3 Cara Bayar Deposit Indihome Lewat ATM BCA Terbaru 2020

Cara Bayar Deposit Indihome Lewat ATM BCA – Seperti yang kita ketahui, belum lama ini Pemerintah Indonesia menerapkan sistem PSBB. Hal tersebut mengharuskan semua masyarakat untuk belajar maupun bekerja dirumah. Dengan demikian, sebagian orang mungkin membutuhkan koneksi internet yang stabil dan sebagai solusinya, mereka memasang layanan Internet Indihome.

Bagi kalian yang baru akan berlangganan, tahukah kalian jika saat ini Indihome memililiki ketentuan baru, yaitu deposit Indihome. Biaya dari deposit Indihome sendiri bermacam-macam, tergantung dari jenis paket yang di pilih. Ya, Indihome memng menawarkan beberapa pilihan paket antara lain paket Internet, Internet + TV dan Internet + Telepon.

Untuk membayarkan deposit Indihome kini sudah bisa dilakukan lewat ATM BCA. Penasaran seperti apa caranya ? sebenarnya sangat mudah dan tidak beda jauh dengan cara bayar Adira, FIF atau tagihan lainnya. Namun, sebelum menjelaskan lebih jauh, kami mempunyai beberapa hal yang harus kalian ketahui seputar deposit Indihome.

Salah satunya adalah waktu pembayaran, dimana pembayaran deposit Indihome bisa dilakukan setelah menyelesaikan tahap pendaftaran. Tahap ini terdiri dari pengecekan data diri dan survey lokasi. Selain itu, lokasi pemasangan juga harus sudah ter-cover jaringan Indihome. Kemudian jika harus memasang saka baru, maka seluruh biaya pemasangan di tanggung oleh Indihome.

Cara Bayar Deposit Indihome Lewat ATM BCA Terbaru

Cara Bayar Deposit Indihome Lewat ATM BCA Terbaru

Terlepas dari itu semua, kini kita menuju ke inti pembahasan yaitu langkah-langkah melakukan pembayaran deposit Indihome. Sebenarnya ada cara lain untuk melunasi biaya tersebut, seperti lewat Alfamart, Indomart atau Kantor Pos Indonesia. Namun, kali ini kami khusus memberikan cara yang lebih simpel, yakni lewat ATM dan mBanking BCA. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Cara Bayar Deposit Indihome Lewat ATM BCA

Cara Bayar Deposit Indihome Lewat ATM BCA

Perlu kalian ketahui jika proses bayar tagihan indihome dan deposit Indihome itu berbeda. Untuk deposit Indihome dibayarkan pada saat awal pemasangan dan tidak disertai biaya PPN. Sedangkan tagihan Indihome dibayarkan setelah satu bulan berlangganan dan besaran tagihan sudah disertai PPN. Nah, khusus untuk pembayaran deposit Indihome, kalian bisa melakukannya via ATM BCA dengan cara sebagai berikut :

  1. Masukkan kartu dan nomor PIN ATM BCA.
  2. Lalu pilih menu Telp / HP -> Telkom.
  3. Setelah itu masukkan kode area.
  4. Masukkan juga kode pembayaran yang sudah diterima.
  5. Selanjutnya input nominal deposit Indihome.
  6. Periksa data transaksi yang tertera di layar. Jika sudah benar, silahkan pilih YA.
  7. Terakhir, proses pembayaran telah berhasil. Tekan Cancel untuk mengeluarkan kartu dari mesin.

Cara Bayar Deposit Indihome Lewat BCA Mobile

Cara Bayar Deposit Indihome Lewat BCA Mobile

Selain lewat ATM BCA, bayar deposit Indihome juga bisa dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile. Namun untuk menikmati fasilitas ini pastikan kalian sudah melakukan registrasi mBanking BCA terlebih dahulu. Jika sudah, silahkan simak tutorial dibawah ini untuk melunasi deposit Indihome lewat BCA Mobile :

  1. Login ke layanan BCA Mobile.
  2. Setelah itu klik menu m-BCA.
  3. Lalu input kode akses mBCA.
  4. Selanjutnya tap menu m-Payment -> Telepon.
  5. Kemudian klik Input Kode Area & No. Telepon.
  6. Silahkan ketik nomor pembayaran lalu klik Kirim.
  7. Terakhir, masukkan mPIN BCA.
  8. Sekarang deposit Indihome telah berhasil di bayarkan.

Berikut adalah tata cara pembayaran deposit Indihome lewat ATM BCA. Kedua metode tersebut menurut kami sangat praktis, pasalnya kalian tidak perlu menyiapkan uang cash. Terlebih bagi kalian yang sudah mengaktifkan layanan mBanking BCA, selain bayar deposit Indihome kalianjuga bisa bayar tagihan lainnya seperti bayar Home Credit, MNC Play dan Adira tanpa harus keluar rumah.