8 Cara Bayar Indihome Lewat BSI Mobile 2021 : Admin & Denda Telat

Cara Bayar Indihome Lewat BSI Mobile – Bank Syariah Indonesia atau BSI merupakan salah satu Bank terbaru yang ada di Indonesia. Berdiri BSI pada tanggal 1 Februari 2021 tidak lepas dari kerjasama antara tiga Bank Syariah, yaitu BNI Syariah, BRI Syariah dan Mandiri Syariah.

Meskipun belum lama dirilis, Bank Syariah Indonesia sudah menyediakan fasilitas mBanking untuk setiap nasabah. Fasilitas tersebut tentu saja berguna untuk memudahkan transaksi, mulai dari cek saldo, transfer hingga bayar tagihan internet rumah.

Berbicara mengenai internet rumah, BSI Mobile sudah mendukung pembayaran ke berbagai penyedia jasa dari layanan tersebut, salah satunya adalah Indihome. Jadi, bagi kalian para nasabah BSI sekaligus merupakan pelanggan Indihome, sekarang bisa bayar tagihan lewat BSI Mobile.

Namun untuk transaksi pembayaran Indihome melalui BSI Mobile berlaku beberapa ketentuan mulai biaya admin hingga sanksi bagi yang telat bayar tagihan. Nah, supaya lebih jelasnya mari kita simak langkah-langkah bayar Indihome lewat BSI Mobile serta penjelasan terkait segala ketentuan yang berlaku dibawah ini.

Cara Bayar Indihome Lewat BSI Mobile

Jadi, setiap pelanggan Indihome akan menerima tagihan pada tanggal 5 di setiap bulannya. Nominal tagihan yang harus dibayarkan juga beragam, tergantung dari jenis paket yang digunakan. Nah, untuk bayar biaya langganan Indihome kalian bisa memanfaatkan layanan BSI Mobile.

Baca  7 Cara Bayar BPJS Kesehatan di BSI Mobile : Admin & Jatuh Tempo

Layanan tersebut sudah pasti kalian peroleh ketika BUKA REKENING BANK SYARIAH INDONESIA. Sedangkan aplikasinya bisa kalian unduh melalui Google Play Store maupun App Store. Lalu seperti apa sih cara melunasi biaya langgan Indihome lewat BSI Mobile? Tutorial lengkapnya telah kami siapkan dibawah ini :

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Buka Aplikasi BSI Mobile

Pertama silahkan buka layanan BSI Mobile di smartphone.

2. Pilih Menu Bayar

Pilih Menu Bayar

Pada halaman utama tap menu Bayar.

3. Tentukan Jenis Pembayaran

Tentukan Jenis Pembayaran

Kemudian klik Internet / TV Kabel pada pilihan Jenis Pembayaran.

4. Pilih Indihome

Pilih Indihome

Setelah itu pilihlah Indihome sebagai Penyedia Jasa.

5. Masukkan Nomor Pelanggan

Masukkan Nomor Pelanggan

Sekarang input 12 digit ID Pelanggan Indihome. Jika sudah, tap Selanjutnya.

6. Input PIN BSI Mobile

Input PIN BSI Mobile

Kemudian ketik 6 digit MPIN BSI Mobile pada halaman berikutnya.

7. Cek Data Pembayaran

Cek Data Pembayaran

Silahkan periksa data pembayaran, pastikan nama pelanggan, penyedia jasa dan jumlah tagihan telah sesuai.

8. Pembayaran Berhasil

Pembayaran Berhasil

Terakhir, kalian akan menjumpai status transaksi bayar Indihome lewat BSI Mobile telah berhasil. Silahkan screenshot tampilan layar tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

Biaya Admin Pembayaran Indihome Lewat mBanking BSI

Biaya Admin Pembayaran Indihome Lewat mBanking BSI

Seperti yang kami singgung diatas bahwa Indihome mempunyai ketentuan soal biaya admin untuk pembayaran lewat BSI. Biaya admin tersebut tidaklah mahal, hanya Rp. 2.500 (Dua Ribu Lima Ratus Rupiah) dan akan dipotong langsung dari rekening BSI. Ketentuan seperti juga berlaku ketika kalian BAYAR INDIHOME LEWAT ATM BCA atau cara lainnya.

Denda Telat Melunasi Tagihan Indihome

Denda Telat Melunasi Tagihan Indihome

Kemudian mengenai sanksi bagi pelanggan yang telat bayar tagihan ada dua macam, yaitu berupa denda dan isolir layanan sementara. Untuk sanksi denda nantinya bakal di Informasikan langsung oleh pihak Indihome. Sedangkan untuk isolir atau pemutusan layanan akan langsung dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Baca  15 Cara Bayar Virtual Account BNI Dari Mobile Banking BCA

Lalu kapankah batas waktu pembayaran Indihome? Dalam hal ini Indihome mewajibkan semua pelanggan untuk melunasi tagihannya sebelum tanggal 21 setiap bulannya. Nah, ketentuan tersebut wajib diketahui dan dipahami oleh kalian para pengguna layanan internet rumah Indihome.

KESIMPULAN

Setelah mengetahui bahwa bayar Indihome bisa dilakukan lewat BSI Mobile, kami harap kalian tidak pernah telat lagi untuk melunasi tagihan setiap bulannya. Diatas Pakaiatm.com juga menjelaskan soal biaya admin untuk transaksi tersebut hingga denda bagi siapa saja yang telat bayar tagihan.