10 Cara Bayar Kartu Kredit BNI Melalui Mobile Banking BCA & Admin 2021

Cara Bayar Kartu Kredit BNI Melalui Mobile Banking BCA – Bank Nasional Indonesia (BNI) merupakan satu dari sekian banyak Bank terbaik di Indonesia. Ada banyak produk dan layanan BNI untuk setiap nasabah, diantaranya adalah kartu kredit.

Berkat adanya fasilitas kartu kredit, nasabah BNI bisa membeli barang impian dengan harga sesuai limit yang diberikan. BNI sendiri menyediakan beberapa pilihan KARTU KREDIT TERBAIK dengan limit dan suku bunga yang berbeda-beda.

Nah, setiap kali kartu kredit BNI kalian akan menerima tagihan di setiap bulannya dan wajib dilunasi sesuai tanggal cetak tagihan. Sedangkan untuk melunasi biaya bulanan kartu kredit BNI kalian bisa melakukannya melalui Mobile Banking BCA.

Hal tersebut sangat bermanfaat ketika layanan BNI Mobile kalian sedang error atau malas untuk pergi ke ATM BNI. Namun pada pembayaran kartu kredit BNI di Mobile Banking BCA berlaku biaya admin. Informasi selengkapnya mengenai cara bayar, biaya admin hingga tanggal cetak tagihan kartu kredit BNI telah kami siapkan dibawah ini.

Cara Bayar Kartu Kredit BNI Melalui Mobile Banking BCA

Cara Bayar Kartu Kredit BNI Melalui Mobile Banking BCA

Seperti yang kami singgung diatas bahwa untuk bayar kartu kredit BNI bisa dilakukan melalui Mobile Banking BCA. Sebelum melakukan transaksi ini, pastikan kalian telah menyiapkan informasi nomor kartu kredit BNI dan saldo di rekening BCA mencukupi. Jika sudah, sekarang ikuti tata cara berikut ini :

1. Buka Mobile Banking BCA

Buka Mobile Banking BCA

Pertama, silahkan buka BCA Mobile di smartphone lalu pilih m-BCA.

2. Masukkan Kode Akses

Masukkan Kode Akses 2

Kemudian ketik kode akses pada kolom yang tersedia.

3. Pilih m-Payment

Pilih m Payment

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih menu m-Payment.

4. Pilih Kartu Kredit

Pilih Kartu Kredit

Kemudian tap Kartu Kredit.

5. Tap Kolom Bank

Tap Kolom Bank

Selanjutnya tap kolom Bank dan pilih BNI.

6. Masukkan Nomor Kartu Kredit BNI

Masukkan Nomor Kartu Kredit BNI

Ketikkan nomor kartu kredit BNI dengan benar pada kolom dibawahnya

7. Masukkan Nominal

Masukkan Nominal Pembayaran

Pada kolom tagihan silahkan input nominal sesuai jumlah tagihan kartu kredit BNI.

8. Periksa Rincian Transaksi

Periksa Rincian Pembayaran

Kemudian akan muncul rincian pembayaran. Jika semua sudah sesuai, langsung saja tap OK.

9. Masukkan PIN Mobile Banking BCA

Input PIN m BCA

Setelah itu input 6 digit PIN Mobile Banking BCA lalu klik OK.

10. Pembayaran Berhasil

Pembayaran Berhasil 1

Terakhir, di layar smartphone akan muncul status bayar kartu kredit BNI melalui Mobile Banking BCA telah berhasil.

Biaya Admin Bayar Kartu Kredit BNI di Mobile Banking BCA

Biaya Admin Pembayaran Kartu Kredit BNI di Mobile Banking BCA

Seperti yang kami singgung diatas bahwa pada pembayaran kartu kredit BNI melalui Mobile Banking BCA berlaku biaya admin. Nah, besaran dari tarif admin pada transaksi tersebut adalah Rp. 7.500 (Tujuh Ribu Lima Ratus Rupiah).

Tanggal Cetak Tagihan Kartu Kredit BNI

Tanggal Cetak Tagihan Kartu Kredit BNI

Tanggal cetak tagihan kartu kredit BNI merupakan waktu transaksi terakhir di masukkan ke lembar tagihan nasabah (pemilik kartu kredit BNI) untuk bulan berjalan. Tanggal cetak juga menentukan batas waktu pembayaran kartu kredit BNI di bulan berikutnya.

Misal, kalian memiliki waktu cetak tagihan jatuh pada tanggal 15, maka kalian wajib bayar kartu kredit BNI sebelum tanggal tersebut. Apabila tanggal 15 jatuh di hari libur (Sabtu, Minggu atau Libur Nasional) maka batas waktu pembayaran mengikuti hari kerja sebelumnya. Satu lagi, jika telat bayar kartu kredit BNI sehari saja kalian akan menerima sanksi berupa denda dengan nominal sesuai ketentuan yang berlaku.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Pakaiatm.com mengenai tata cara bayar kartu kredit BNI melalui Mobile Banking BCA. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi kalian para pengguna kartu kredit BNI untuk bayar kewajibannya tepat waktu.