PIN Kartu Kredit BNI Terblokir : Faktor & Cara Mengatasi 2020

PIN Kartu Kredit BNI Terblokir – Kartu kredit? Mungkin saat ini kartu kredit hampir sudah banyak yang mempunyainya. Dimana jika menggunakan kartu kredit nantinya anda akan dapat dengan mudah membayarkan barang dengan hanya gesek kartu kredit.

Namun apa jadinya jika PIN kartu kredit anda terblokir, pastinya sangat kesal sekali bukan mengenai masalah tersebut, apa lagi jika anda akan melakukan pembayaran. Nah pada kesempatan kali ini akan pakaiatm.com sampaikan di bawah ini mengenai penyebab dan cara mengatasi masalah PIN kartu kredit BNI terblokir.

Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami masalah serupa dimana pastinya terasa was-was. Sebuah kartu kredit sendiri terblokir ada dua macam, dimana diblokir permanen oleh pihak bank yang menerbitkan atau terblokir sementara.

Mungkin jika terblokir sementara anda hanya perlu menunggu beberapa waktu, kartu kredit yang terblokir bisa di buka kembali. Dimana kartu kredit terblokir sementara tersebut membukanya setelah waktu yang telah di tentukan yaitu biasanya dalam kurun waktu 1 x 24 jam.

Penyebab dan Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit BNI Terblokir

PIN Kartu Kredit BNI Terblokir

Nah untuk anda yang penasaran akan penyebab dan cara mengatasi PIN kartu kredit terblokir, berikut akan pakaiatm.com sampaikan di bawah ini. Jadi terus simak dan pahami mengenai itu semua, agar nantinya jika mengalami masalah serupa anda tidak terlalu khawatir dan segera menanganinya.

Penyebab PIN Kartu Kredit BNI Terblokir

Penyebab PIN Kartu Kredit BNI Terblokir

Penyebab PIN kartu kredit terblokir itu sendiri seperti yang sudah disampaikan di awal jika ada dua macam jenis pemblokiran. Dimana satu adalah pemblokiran permanen dan satu pemblokiran sementara dimana bisa di tangani.

Terblokirnya kartu kredit permanen sendiri merupakan pemblokiran dimana pemegang kartu kredit BNI sudah tidak bisa menggunakannya lagi. Terblokirnya sendiri akan di lakukan oleh pihak bank yang menerbitkan kartu kredit.

Masalahnya sendiri yaitu akibat pemegang kartu kredit BNI tidak membayarkan sebuah tagihan selama tiga bulan berturut-turut. Jadi jika pemegang kartu kredit BNI tidak ingin kartu kreditnya terblokir maka selalu bayar tagihan secara rutin.

Sedangkan untuk terblokir kartu kredit sementara sendiri yaitu akibat pemilik kartu kredit salah memasukkan PIN. Biasanya hal tersebut akibat saat pembuatan PIN kartu kredit terbilang sulit dimana mengakibatkan salah dalam memasukkan PIN ketika akan melakukan pembayaran.

Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit BNI Terblokir

Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit BNI Terblokir

Setelah mengetahui mengenai penyebab yang menjadikan PIN kartu kredit terblokir diatas maka anda hanya perlu mengetahui mengenai cara mengatasi masalahnya. Untuk kartu kredit yang terblokir sementara mungkin anda hanya perlu menunggunya selama 1 x 24 jam.

Sedangkan untuk kartu kredit terblokir permanen maka kartu tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi, dimana anda hanya perlu melakukan sebuah pengaktifan kartu kredit BNI kembali. Berikut langkah untuk pengaktifan kartu kredit tersebut:

Hubungi Call Center

Langkah yang perlu anda lakukan untuk pengaktifan kartu kredit BNI baru yaitu dengan cara menghubungi call center BNI. Nantinya petugas maupun customer service akan menanyakan maksud anda menghubunginya, dimana meminta penggantian kartu kredit baru.

Setelah itu petugas akan meminta atau menanyakan sebuah informasi pribadi seperti nama, KTP, tanggal lahir dan sebagainya. Berikan informasi yang sesuai dengan identitas diri anda agar proses pengaktifan akan berjalan lancar.

Tunggu Kartu Kredit Pengganti

Setelah mengajukan atau meminta penggantian kartu kredit baru, maka anda nantinya hanya perlu menunggu kartu kredit datang. Penggantian kartu kredit ini sendiri tidak bebas biaya atau gratis, dimana besarannya mulai dari  30 – 100 ribu, dimana akan di tangguhkan pada tagihan awal.

Aktivasi

Setelah kartu kredit datang, maka anda hanya perlu melakukan sebuah aktivasi dengan cara membuat PIN kartu kredit BNI di mesin ATM BNI terdekat. Jika sudah aktivasi kartu kredit BNI maka anda sudah bisa menggunakan kartu kredit tersebut kembali untuk melakukan pembayaran belanjaan dan lainnya.

Mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda mengenai penyebab dan cara mengatasi PIN kartu kredit terblokir. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.