5 Cara Buat PIN Kartu Kredit BNI Mudah & Terbaru 2020

Cara Buat PIN Kartu Kredit BNI – Kartu kredit mungkin saat ini menjadi salah satu alat bayar yang sangat memudahkan anda. Dimana tinggal gesek saja dan membayarkannya di akhir bulan sesuai tanggal yang di tentukan.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali apa itu yang dinamakan kartu kredit. Dimana sekarang setiap bank di Indonesia menawarkan produk kartu kreditnya, salah satunya yaitu bank BNI dengan berbagai produknya.

Namun pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai cara buat PIN kartu kredit BNI. Mungkin ini bisa menjadi informasi bagi anda yang belum membuatkan PIN pada kartu kreditnya.

Seperti yang sudah di ketahui sendiri jika kartu Kredit saat ini harus memiliki PIN untuk menjamin keamaan saat bertransaksi. Dengan begitu, buatlah PIN dengan angka yang tidak mudah untuk di tebak dan di ketahui oleh orang lain.

Cara Buat PIN Kartu Kredit BNI Terbaru

Cara Buat PIN Kartu Kredit BNI Terbaru

Nah untuk anda yang penasaran akan sebuah cara buat PIN kartu kredit tersebut, berikut akan di sampaikan di bawah ini. jadi terus simak dan terus pahami mengenai caranya agar anda paham dan jelas saat akan melakukan pembuatan PIN kartu kredit.

Cara Buat PIN Kartu Kredit BNI

Cara Buat PIN Kartu Kredit BNI

Untuk cara pembuatan PIN pada kartu kredit BNI sendiri tidak jauh berbeda dengan cara pembuatan PIN kartu kredit Mandiri, BRI, CIMB Niaga. Dimana melakukan pembuatannya dengan terlebih dahulu mengirimkan sebuah SMS.

Hal tersebut menjadikan anda perlu menyiapkan sebuah HP dan pulsa untuk mengirim SMS tersebut. Jadi dengan begitu perlu di ketahui jika pengiriman SMS-nya ada formatnya, berikut format SMS untuk request PIN-nya:

  • Untuk permintaan kartu kredit utama yaitu RPIN (spasi) 16 digit nomor kartu utama (spasi) tanggal lahir pemilik kartu.

Contoh : RPIN 1234567898765432 17 Agustus 2003

  • Untuk permintaan kartu kredit tambahan yaitu RPIN (spasi) 16 digit nomor kartu tambahan (spasi) tanggal lahir pemilik kartu.

Contoh : RPIN 1234567898765432 17 Agustus 2003

Nah jika sudah menuliskan atau mengetik format tersebut, maka anda hanya perlu mengirimkannya ke 3346. Jika anda mengirimkan SMS tersebut dengan format yang benar maka tunggu sesaat sampai ada balasan dari pihak sistem bank BNI.

Balasan tersebut berupa 6 digit PIN kartu kredit tersebut, nah PIN kartu kredit tersebut harus segera di ganti dengan PIN baru. Caranya anda hanya perlu menggantinya di mesin ATM BNI terdekat yang ada di sekitar kota anda.

Pastikan saat membuat PIN tidak ada orang yang mengikuti, agar kerahasiaan akan tetap terjaga. Selain itu, buatlah PIN kartu kredit dengan cara buat PIN yang mudah di ingat agar tidak terjadi kelupaan, namun tetap buat yang sulit untuk di tebak.

Aktivasi Kartu Kredit Baru

Aktivasi Kartu Kredit Baru

Untuk aktivasi kartu kredit hanya berlaku untuk kartu kredit baru, dimana anda hanya perlu menghubungi call center BNI di 1500046. Selain itu anda juga bisa mengaktifkan kartu kredit BNI melalui pengiriman SMS. Berikut langkah mudahnya:

  • Pastikan anda menggunakan nomor ponsel/HP yang sudah terdaftar ke sistem bank BNI.
  • Lanjut dengan mengetikkan format SMS, untuk aktivasi kartu utama yaitu AKT (spasi) nomor kartu kredit BNI (spasi) tanggal lahir pemegang kartu, sedangkan untuk aktivasi kartu tambahan yaitu AKT (spasi) nomor kartu kredit BNI Tambahan(spasi) tanggal lahir pemegang kartu.
  • Untuk aktivasi kartu kredit utama yaitu AKT (spasi) 16 digit nomor kartu utama (spasi) tanggal lahir pemilik kartu.

Contoh : AKT 1234567898765432 17 Agustus 2003

  • Untuk aktivasi kartu kredit tambahan yaitu AKT (spasi) 16 digit nomor kartu tambahan (spasi) tanggal lahir pemilik kartu.

Contoh : AKT 1234567898765432 17 Agustus 2003

  • Setelah itu lanjut dengan Kirim ke 3346.
  • Nantinya anda akan mendapatkan sebuah SMS balasan jika telah berhasil dalam aktivasi PIN tersebut.

Mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara buat PIN kartu kredit BNI termudah dan terbaru. Dimana cara tersebut hanya perlu melakukan sebuah pengiriman SMS untuk mendapatkan PIN-nya dan menggantinya di mesin ATM, cara penggantiannya juga tidak jauh berbeda dengan cara ganti PIN kartu ATM Mandiri, BNI, BRI dan lainnya yang bisa di lakukan dengan mudah di mesin ATM terdekat.