9 Cara Bayar MNC Play via Mobile Banking BCA 2021 : Biaya & Denda

Cara Bayar MNC Play via Mobile Banking BCA – Layanan e-Channel dari bank BCA yakni BCA Mobile memang dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan nasabah bertransaksi. Melalui mobile banking BCA, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk transaksi pembayaran.

Dengan mobile banking bank BCA, segala jenis pembayaran telah didukung termasuk bayar tagihan MNC Play. Lewat mobile banking BCA, maka bayar tagihan MNC Play akan lebih mudah dan praktis, karena bisa dilakukan secara real time 24 jam kapanpun dan dimanapun tanpa harus pergi ke loket pembayaran MNC Play.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa MNC Play merupakan penyedia layanan TV Kabel dan jaringan internet yang cepat dan stabil. Oleh sebab itu, wajar saja jika banyak orang menggunakan layanan ini. Nah, bagi Anda pelanggan MNC Play, maka Anda diharuskan membayar tagihan per bulannya sesuai paket pilihan Anda.

Maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhan transaksi pembayaran MNC Play Anda, bank BCA menghadirkan fasilitas mobile banking, sebagai media untuk membayar tagihan. Lantas bagaimana cara bayar MNC Play via mobile banking BCA? Adapun cara bayarnya, silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Bayar MNC Play via Mobile Banking BCA

Cara Bayar MNC Play via Mobile Banking BCA

Mobile banking memang layaknya mesin ATM, dimana berbagai transaksi pembayaran bisa diproses. Selain bisa digunakan untuk BAYAR INDIHOME, mobile banking BCA juga mendukung pembayaran MNC Play. Kehadiran mobile banking, tentu saja membayar tagihan MNC akan jauh lebih simpel dan juga efisien.

Dimana, melalui BCA Mobile maka Anda bisa bayar dari rumah. Jadi Anda tidak perlu mengantre panjang di loket pembayaran ataupun di bank BCA. Adapun caranya, ikuti setiap langkah di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama, siapkan kode bayar dan ID pelanggan MNC Play. Kemudian, silahkan buka aplikasi mobile banking bank BCA di smartphone Anda.

2. Pilih Menu m-BCA

2. Pilih Menu m BCA

Selanjutnya, pada menu utama akan tampil beberapa opsi pilihan. Untuk melakukan transaksi pembayaran, maka pilihlah menu “m-BCA“.

3. Input Kode Akses BCA Mobile

3. Input Kode Akses BCA Mobile

Langkah berikutnya, silahkan masukkan kode akses mobile banking BCA untuk melanjutkan proses transaksi Anda. Lalu, tekan tombol “Login“.

4. Pilih Menu m-Transfer

4. Pilih Menu m Transfer

Setelah berhasil login ke aplikasi mobile banking BCA. Selanjutnya, akan muncul berbagai opsi transaksi. Sampai disini silahkan pilih menu “m-Transfer“.

5. Pilih BCA Virtual Account

5. Pilih BCA Virtual Account

Kemudian, akan muncul berbagai opsi transfer. Untuk bayar MNC Play, maka pilihlah opsi transfer “BCA Virtual Account

6. Input Nomor Virtual Account BCA

6. Input Nomor Virtual Account BCA

Lalu, masukkan kode bayar 01023 disertai dengan 10 digit kode ID Pelanggan yang telah Anda siapkan sebelumnya, pada kolom nomor virtual account BCA.

7. Konfirmasi Tagihan MNC Play

7. Konfirmasi Tagihan MNC Play

Berikutnya, muncul konfirmasi tagihan MNC Play. Pastikan semua data yang tertera sudah sesuai, jika sudah tekan tombol “OK“.

8. Masukkan PIN BCA Mobile

8. Masukkan PIN BCA Mobile

Setelah itu, masukanlah 6 digit PIN m-banking BCA, untuk memproses transaksi bayar MNC Play.

9. Transaksi Selesai

9. Transaksi Selesai

Transaksi pembayaran telah selesai. Bukti transaksi telah berhasil, akan ditampilkan di layar smartphone. Jangan lupa untuk menyimpan bukti transaksi.

Biaya Admin MNC Play via Mobile Banking BCA

Biaya Admin MNC Play via Mobile Banking BCA

Apakah bayar MNC Play lewat m-Banking BCA dikenai biaya admin? Berapa biaya administrasi pembayaran MNC Play lewat BCA Mobile? Apabila, Anda membayar tagihan MNC Play melalui m-banking BCA tidak akan dikenai biaya.

Jadi besaran biaya admin pembayaran MNC Play sebesar Rp. 0,- alias gratis. Itu tentunya sangat menguntungkan, dimana Anda tidak akan dikenai biaya tambahan. Sehingga bisa menghemat biaya pengeluaran per bulanan Anda.

Denda Keterlambatan Bayar MNC Play

Denda Keterlambatan Bayar MNC Play

Meskipun tidak dikenai biaya administrasi, namun perlu diperhatikan juga waktu pembayaran Anda. Dimana pembayaran yang dilakukan lewat tanggal jatuh tempo akan dikenai denda keterlambatan hingga pemutusan jaringan sementara.

Jika Anda telat membayar tagihan MNC Play 1 – 6 hari, maka tidak akan dikenai denda. Tapi jika sudah 7 hari telat bayar dari jatuh tempo, maka layanan akan di putus sementara. Apabila ingin melakukan pemutusan sebelum atau tepat pada bulan ke-12, maka akan dikenai biaya penalty sebesar Rp. 500.000,-

Tanggal Jatuh Tempo Bayar MNC Play

Tanggal Jatuh Tempo Bayar MNC Play

Maka dari itu, agar tidak dikenai denda dan sanksi pemutusan jaringan, sangat disarankan untuk membayar tagihan tepat sebelum jatuh tempo berakhir. Lantas, kapan batas akhir pembayaran MNC Play? Untuk batas akhir tempo pembayaran jatuh pada tanggal 20 setiap bulannya.

Jadi dipastikan sebelum atau tepat pada tanggal 20 Anda sudah melakukan pembayaran. Waktu paling tepat untuk bayar MNC Play agar tidak dikenai denda dan sanksi yaitu seminggu sebelum tanggal jatuh tempo.

Call Center MNC Play

Call Center MNC Play

Sekiranya itulah informasi terkait cara bayar MNC Play via BCA Mobile, lengkap dengan biaya, denda dan tanggal jatuh tempo. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pembayaran MNC Play, mulai dari denda hingga tanggal jatuh tempo, maka Anda bisa menghubungi call center MNC Play langsung.

Anda bisa langsung menghubungi nomor call center MNC Play 24 jam 1500121. Atau bisa kunjungi situs resminya di www.mncplay.id. Menghubungi Call center dikenai tarif normal sesuai kebijakan masing-masing provider yang digunakan.

Itulah beberapa cara bayar MNC Play via mobile banking BCA beserta biaya, denda dan jatuh tempo yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Melalui BCA Mobile kini transaksi akan semakin simpel dan mudah. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah membayar tagihan MNC Play dengan mudah.