10 Cara Bayar Kartu Halo Lewat m-Banking BCA 2022

Cara Bayar Kartu Halo Lewat m-Banking BCA – Menggunakan kartu pascabayar dari Telkomsel seperti kartu Halo memang sangat menguntungkan. Pasalnya produk eksklusif ini memberikan banyak benefit dibandingkan menggunakan kartu prabayar Telkomsel lainnya.

Dengan menggunakan kartu Halo, Anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa sekaligus akan banyak tawaran paket sesuai kebutuhan. Selain itu, kartu Halo adalah produk eksklusif Telkomsel yang memberikan koneksi internet lebih cepat serta layanannya mudah dimana saja.

Namun, untuk dapat menikmati benefit kartu Halo tak seperti menggunakan kartu prabayar Telkomsel pada umumnya. Dimana jika ingin menggunakan kartu Halo, Anda harus mendaftar berlangganan di channel registrasi Telkomsel, seperti GraPARI, Telesales, dan web based Telkomsel serta di channel mitra Telkomsel.

Setelah berlangganan pascabayar kartu Halo, selanjutnya Anda memiliki kewajiban membayar tagihan setiap bulannya. Bagaimana cara bayar tagihan kartu Halo setiap bulan? Salah satu cara bayar kartu Halo yang mudah yaitu lewat layanan m-Banking BCA.

Keuntungan Bayar Tagihan via m-Banking BCA

Keuntungan Bayar Tagihan via m Banking BCA

Mengapa bayar kartu Halo lewat m-Banking BCA? Tentu saja alasannya merujuk pada keuntungan. Dimana Anda akan mendapatkan banyak keuntungan apabila melakukan pembayaran lewat mobile banking BCA.

m-banking BCA memang dihadirkan untuk memudahkan para nasabah, dimana berbagai transaksi pembayaran secara online seperti BAYAR MNC PLAY VIA MOBILE BANKING BCA, hingga tagihan kartu Halo bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Adapun keuntungan lainnya yaitu sebagai berikut.

  1. Pembayaran akan lebih mudah dan cepat.
  2. Lewat BCA Mobile, bayar kartu Halo bisa dilakukan dimana saja selama 24 jam.
  3. Transaksi akan lebih aman.
  4. Dapat dilakukan di rumah, sehingga tak perlu ke loket pembayaran untuk bayar tagihan.
  5. Bebas biaya administrasi.
Baca  15 Cara Bayar KIR Online Lewat ATM 2022 : Booking & Biaya

Cara Bayar Kartu Halo Lewat m-Banking BCA

Cara Bayar Kartu Halo Lewat m Banking BCA 1

Telkomsel memberikan kemudahan kepada pelanggannya dalam hal pembayaran tagihan kartu pascabayar. Dimana selain bisa BAYAR KARTU HALO LEWAT ATM, Anda juga bisa bayar kartu Halo lewat mobile banking BCA.

Cara bayar tagihan kartu Halo lewat m-Banking BCA terbilang sangat mudah. Penasaran dengan caranya, langsung saja ikuti langkah-langkah tutorial pembayaran di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi BCA Mobile di smartphone Android maupun iOS milik Anda.

2. Pilih Menu m-BCA

2. Pilih Menu m BCA

Kemudian, setelah masuk ke BCA Mobile silahkan pilih menu “m-BCA“.

3. Masukkan Kode Akses

3. Masukkan Kode Akses

Selanjutnya, silahkan login dengan memasukkan 6 digit kode akses m-Banking BCA dengan benar.

4. Pilih m-Payment

4. Pilih m Payment

Setelah berhasil masuk, lanjutkan dengan memilih menu “m-Payment” untuk menampilkan menu pembayaran.

5. Pilih Menu Handphone

5. Pilih Menu Handphone

Lalu, Anda akan ditampilkan dengan berbagai pilihan menu pembayaran. Untuk bayar kartu Halo, maka pilihlah menu “Handphone“.

6. Pilih Operator Ponsel

6. Pilih Operator Ponsel

Langkah berikutnya, pada kolom operator handphone, silahkan pilih “KRT HALO“.

7. Masukkan Nomor Kartu Halo

7. Masukkan Nomor Kartu Halo

Setelah itu, masukanlah nomor HP kartu Halo yang akan Anda bayar tagihan bulanannya. Jika sudah tekan “Send” di sudut kanan atas.

8. Konfirmasi Pembayaran

8. Konfirmasi Pembayaran Kartu Halo Lewat M-Banking BCA

Pastikan data yang tertera sudah sesuai. Jika semuanya sudah sesuai, silahkan konfirmasi pembayaran m-banking BCA dengan menekan tombol “OK“.

9. Masukkan PIN m-BCA

9. Masukkan PIN m BCA

Langkah selanjutnya, tinggal masukkan 6 digit PIN m-Banking BCA untuk menyelesaikan transaksi Anda.

10. Pembayaran Selesai

10. Bayar Kartu Halo Lewat m_Banking BCA Selesai

Selesai. Tagihan kartu Halo telah berhasil di bayar melalui m-Banking BCA, silahkan simpan bukti kesuksesan transaksi m-Payment Anda.

Baca  15 Cara Bayar Premi Prudential Lewat ATM BCA 2022

Sanksi Telat Bayar Kartu Halo

Sanksi Telat Bayar Kartu Halo lewat m-Banking BCA

Apabila tagihan kartu Halo dibayar lewat jatuh tempo, maka nomor kartu Halo akan diblokir tahap pertama pada masa 10 hari setelah jatuh tempo serta tidak dapat melakukan panggilan, mengirim SMS, dan menggunakan jaringan broadband namun masih dapat menerima panggilan dan SMS.

Sedangkan, apabila pembayaran kartu Halo tidak dilakukan hingga masa blokir tahap pertama selesai, maka nomor akan mengalami blokir penuh selama sebulan setelah blokir tahap pertama kartu Halo selesai. Pada akhir masa blokir penuh ini nomor kartu Halo akan ditutup.

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Kartu Halo

Tanggal Jatuh Tempo Bayar Kartu Halo

Tagihan kartu Halo, umumnya harus dibayar setiap bulan dan mempunyai kuartal-kuartal sendiri. Misalnya tagihan Anda keluar pada tanggal 11, maka Anda diberi waktu 15 hari untuk pelunasan bulanan.

Untuk tanggal jatuh tempo tagihan sendiri, kartu Halo menyediakan beberapa periode yang bisa Anda pilih. Adapun periode batas akhir pembayaran tagihan yang tersedia meliputi.

  • Tanggal 1 setiap bulannya.
  • Tanggal 6 setiap bulannya.
  • Tanggal 11 setiap bulannya.
  • Tanggal 16 setiap bulannya.
  • Tanggal 20 setiap bulannya.

Itulah beberapa cara bayar Kartu Halo lewat m-Banking BCA yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Lewat m-Banking BCA, maka tagihan kartu Pascabayar Telkomsel Anda bisa dilunasi dengan mudah dan cepat, cukup dengan mengikuti cara cara di atas. Sekiranya cukup sekian, semoga informasinya bermanfaat.