2 Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM Mandiri & Admin 2022

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM Mandiri – Pegadaian? Tentu saja bagi masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan apa itu Pegadaian. Di mana Pegadaian adalah anak perusahaan BRI yang bergerak pada tiga lini bisnis yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa.

Nantinya di Pegadaian Anda bisa melakukan pembukaan tabungan emas, ajukan pinjaman bahkan bisa juga gadai kendaraan, emas dan gadai laptop di Pegadaian. Untuk pinjaman tersebut, nantinya Anda bisa mendapat kredit sesuai dengan pinjaman yang diajukan.

Setelah berhasil melakukan pinjaman, itu tandanya Anda menyetujui jika harus membayar cicilan atau angsuran di Pegadaian setiap bulan sesuai tenor yang diberikan. Lantas bagaimana cara bayar Pegadaian tersebut? Rupanya ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Antara lainnya adalah bayar lewat ATM, m Banking atau bayar langsung di outlet Pegadaian. Membahas mengenai bayar Pegadaian lewat ATM, pada pembahasan kali ini kami akan bahas mengenai cara bayar Pegadaian lewat ATM Mandiri.

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM Mandiri

Syarat Membayar Pegadaian Lewat ATM Mandiri

Teruntuk Anda yang merupakan nasabah bank Mandiri dan memiliki angsuran di Pegadaian, maka bisa manfaatkan layanan ATM untuk membayarnya setiap bulan. Namun guna kelancaran dalam proses bayar Pegadaian di ATM Mandiri ada beberapa syarat ketentuannya, antara lain:

  • Kartu ATM atau kartu debet Mandiri.
  • Saldo di rekening Mandiri cukup untuk pembayaran.
  • Kode pembayaran angsuran atau nomor virtual account.
  • Kode perusahaan Pegadaian yaitu 50025.

Cara Dapatkan Kode Bayar Pegadaian

Untuk bisa mendapatkan kode bayar angsuran atau cicilan di Pegadaian, Anda bisa mendapatkannya lewat aplikasi Pegadaian Digital. Anda bisa download aplikasi Pegadaian Digital di Google Play Store atau App Store secara gratis dan sudah dikoneksikan di kantor Pegadaian.

Baca  8 Cara Transfer BCA ke Bank Lain Dengan BI Fast 2022

Lantas bagaimana cara untuk dapatkan kodenya? Untuk lebih jelas mengenai cara dapatkan kode bayar Pegadaian, maka bisa simak dan ikuti langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Pegadaian Digital.
  • Pilih “Pembayaran & Top Up”.
  • Pilih “Pembayaran Angsuran”.
  • Pilih nomor kredit yaitu “Kredit Sendiri”.
  • Konfirmasi pembayaran.
  • Pilih bank Mandiri.
  • Setelah itu muncul nomor virtual account dan salin nomor tersebut.

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM Mandiri

Jika sudah dapatkan kode pembayaran atau nomor virtual account Mandiri untuk bayar angsuran di Pegadaian. Selanjutnya Anda tinggal beralih ke mesin ATM Mandiri untuk proses transaksi pembayarannya, untuk langkahnya seperti ini.

1. Masukkan Kartu ATM

Langkah awal silakan datangi gerai ATM Mandiri terdekat. Sesampainya di gerai ATM, masukkan saja kartu ATM ke mesin ATM.

1. Masukkan Kartu ATM

2. Pilih Bahasa Indonesia

Lalu pada layar otomatis akan menampilkan pemilihan bahasa, pilih saja bahasa Indonesia agar mudah dipahami.

2. Pilih Bahasa Indonesia

3. Masukkan PIN ATM Mandiri

Setelah itu masukkan 6 digit PIN ATM Mandiri, pastikan jangan sampai salah input 3 kali berturut-turut agar tidak terblokir.

3. Masukkan PIN ATM Mandiri

4. Pilih Menu Bayar/Beli

Kemudian pada layar ATM Mandiri akan menampilkan menu utama. Silakan pilih saja menu “Bayar/Beli”.

4. Pilih Menu Bayar Atau Beli

5. Pilih Lainnya

Dilanjut dengan memilih menu “Lainnya”. Sekali lagi memilih “Lainnya”.

5. Pilih Lainnya

6. Pilih Multi Payment

Dengan begitu muncul opsi menu baru, di sini silakan memilih opsi “Multi Payment”.

6. Pilih Multi Payment

7. Masukkan Kode Perusahaan

Lanjut masukkan kode perusahaan Pegadaian yaitu “50025” dan klik “Benar”.

7. Masukkan Kode Perusahaan

8. Masukkan Nomor Kredit

Lalu masukkan nomor kredit berupa kode bayar atau nomor virtual account yang dari aplikasi Pegadaian Digital tadi. Jika sudah klik “Benar”.

8. Masukkan Nomor Kredit

9. Konfirmasi Pembayaran

Pada layar ATM Mandiri nantinya muncul konfirmasi pembayaran Pegadaian Anda. Cek dan pastikan sesuai, jika sudah klik angka “1” lalu “Ya”.

9. Konfirmasi Pembayaran 1

10. Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM Mandiri Berhasil

Jika sudah demikian makan cara bayar Pegadaian lewat ATM Mandiri berhasil, nantinya Anda akan mendapat struk bukti pembayaran. Selanjutnya tinggal selesaikan transaksi dengan keluarkan kartu ATM dari mesin.

Baca  √ Bunga Tabungan Mandiri Per Bulan 2022 : Rupiah, Rencana & Bisnis

10. Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM Mandiri Berhasil

Biaya Admin Bayar Pegadaian Lewat ATM Mandiri

Pada proses membayar cicilan Pegadaian lewat ATM Mandiri nantinya Anda akan dikenai biaya admin. Di mana bayar Pegadaian melalui ATM Mandiri nantinya Anda akan dikenai sebesar Rp 2.500.

Biaya tersebut nantinya akan terjumlah langsung dengan nominal tagihan Pegadaian yang harus dibayar. Jadi pastikan saldo di ATM Mandiri Anda cukup untuk bayar tagihan dan biaya admin.

Kesimpulan

Selain lewat ATM Mandiri, para nasabah Pegadaian atau Anda yang memiliki pinjaman di Pegadaian juga bisa bayar cicilan Pegadaian lewat ATM BCA, BRI, BNI dan lainnya sesuai dengan rekening bank yang dimiliki. Untuk caranya tidak jauh berbeda dengan cara di atas.

Mungkin itu saja kiranya pembahasan yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai cara bayar Pegadaian lewat ATM Mandiri beserta informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya cara membayar angsuran atau cicilan Pegadaian lewat ATM Mandiri di atas bisa bermanfaat.

Sumber Gambar : Youtube Raffasya Fahlevi, pindahlubang.com