2 Cara Gadai Laptop di Pegadaian Lengkap 2022

Cara Gadai Laptop di Pegadaian – Pegadaian? Tentu sudah tidak asing dengan apa itu Pegadaian. Pegadaian menjadi anak perusahaan Bank Rakyat Indonesia yang bergerak pada tiga lini bisnis yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa.

Selain itu, masyarakat kita juga kerap memanfaatkan Pegadaian saat kebutuhan finansial sedang mendesak. Hal itu karena di Pegadaian tidak hanya bisa menawarkan program menabung saja melainkan gadai barang.

Hal itu bisa dilakukan dengan memilih produk Pegadaian Gadai Non-emas. Anda bisa gadai barang sebagai jaminan yang bervariasi mulai dari gadget (smartphone, laptop, kamera), barang elektronik (TV, dan lainnya), serta barang rumah tangga lain.

Membahas mengenai gadai barang di Pegadaian, pada pembahasan kali ini akan sampaikan informasi mengenai cara gadai laptop di Pegadaian. Jadi bagi Anda yang memiliki laptop dan ingin digadaikan di Pegadaian, simak caranya di bawah ini.

Cara Gadai Laptop di Pegadaian

Apakah Bisa Gadai Laptop di Pegadaian?

Membahas mengenai bisa atau tidaknya gadai laptop di Pegadaian, jawabannya adalah bisa. Bahkan Anda bisa melakukan ajukan pinjaman dengan agunan laptop melalui dua cara yaitu secara offline di outlet Pegadaian dan juga secara online.

Dengan adanya pilihan gadai tersebut, menjadikan Anda akan semakin mudah dalam proses gadai barang di Pegadaian. Seperti dijelaskan di awal, tidak hanya laptop saja yang bisa digadaikan melainkan barang lain juga bisa.

Syarat Gadai Laptop di Pegadaian

Dalam proses gadai laptop, tentu saja ada syarat ketentuan yang perlu diperhatikan sebelum Anda mulai melakukannya. Lantas apakah Anda sudah tahu syaratnya?.

Baca  15 Cara Bayar Iconnet Lewat DANA 2022: Syarat, Tempo, Admin

Mengenai syarat ketentuan gadai laptop diPegadaian sebenarnya tidak rumit dan mudah sekali untuk dilengkapi. Karena nantinya Anda yang ingin lakukan gadai laptop hanya perlu siapkan beberapa syarat ini:

  • Melampirkan fotokopi kartu identitas (KTP).
  • Menyerahkan barang jaminan non-emas yaitu laptop dengan kelengkapan nota, dus, charger dan lainnya).
  • dan mengisi formulir pengajuan gadai non-emas / Surat Bukti Gadai (SBG).

Cara Gadai Laptop di Pegadaian

Jika syarat-syarat di atas sudah dilengkapi, maka selanjutnya mari ke pembahasan utama mengenai cara gadai laptop di Pegadaian-nya. Untuk lebih jelasnya bisa simak dan terus ikuti cara gadai laptop di bawah ini.

1. Gadai di Outlet Pegadaian

1. Gadai Laptop di Outlet Pegadaian

Cara pertama yang akan kami bahas adalah cara gadai laptop secara offline dengan mendatangi gerai atau outlet Pegadaian. Untuk yang masih bingung mengenai caranya bisa ikuti langkah berikut.

  • Datang ke cabang Pegadaian terdekat.
  • Lalu dilanjut mengisi form pengajuan gadai.
  • Jangan lupa melampirkan fotokopi kartu identitas (KTP).
  • Serahkan barang jaminan non-emas beserta kelengkapan.
  • Barang jaminan akan ditaksir oleh petugas penaksir.
  • Konfirmasi uang pinjaman dan tenor gadai.
  • Tanda tangan Surat Bukti Gadai (SBG).
  • Uang pinjaman diterima secara tunai atau transfer.

2. Gadai di Aplikasi Pegadaian Digital (Online)

2. Gadai Laptop di Pegadaian Digital Online

Cara kedua gadai laptop di Pegadaian juga bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital yang bisa diunduh terlebih dahulu di Google Play Store dan App Store.

Sama halnya dengan gadai barang secara offline di cabang Pegadaian. Transaksi gadai online ini juga bisa berupa perhiasan, logam mulia, ponsel, elektronik, kendaraan, dan tentu saja juga laptop. Langkah gadai laptop online seperti berikut:

  • Silakan unduh aplikasi Pegadaian Digital di AppStore atau Play Store.
  • Lanjut daftar diri di akun Pegadaian Digital.
  • Kemudian pada layar tampilan utama aplikasi pilih menu “Gadai”.
  • Lali lanjut pilih barang jaminan yang ingin digadai.
  • Berikutnya masukkan detail barang mulai dari seperti merek, tipe, tahun pembelian, harga jual dan lainnya.
  • Setelah itu aplikasi akan menunjukkan besaran kredit yang bisa diberikan dari gadai barang jaminan dan jangka waktu pelunasan.
  • Silakan memilih layanan pickup & delivery service.
  • Pinjaman dari transaksi gadai online akan dikirim ke rekening yang terdaftar di aplikasi Pegadaian Digital.
  • Cara gadai laptop online aplikasi sudah berhasil.
Baca  25 Cara Top Up Grab Driver di ATM Semua Bank 2022

Berapa Harga Gadai Laptop di Pegadaian?

Menjawab pertanyaan ini, besaran pinjaman yang diperoleh dari gadai laptop akan ditentukan oleh nilai harga taksiran laptop Anda yang diagunkan atau gadaikan. Namun dengan melihat kondisi laptop tersebut.

Selain itu gadai laptop tanpa kwitansi juga akan mempengaruhi besaran pinjaman yang didapat nantinya. Namun tidak perlu khawatir, di Pegadaian Anda bisa melakukan cara gadai laptop tanpa kwitansi.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai cara gadai laptop di Pegadaian baik secara offline di outlet atau online lewat aplikasi Pegadaian Digital. Selain itu kami juga memberikan informasi syarat dan kisaran pinjaman yang didapat.

Mungkin itu saja yang dapat pakaiatm.com sampaikan terkait cara gadai laptop di Pegadaian. Semoga dengan adanya informasi gadai laptop di atas bisa bermanfaat dan berguna untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : mediabumn.com, tribunnews.com, beritadiy.pikiran-rakyat.com