2 Cara Bayar SPMB Unsoed Lewat Bank Jateng 2022 : Teller & ATM

Cara Bayar SPMB Unsoed Lewat Bank Jateng – Universitas Jenderal Soedirman adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang terletak di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Universitas ini membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi SPMB Mandiri.

Nah, bagi kalian yang ingin kuliah Unsoed melalui jalur masuk SPMB, maka silahkan daftarkan diri kalian dan membayar biaya pendaftaran untuk tes seleksi masuk. Dimana biaya SPMB Unsoed untuk kelompok Saintek atau Soshum yaitu sebesar Rp. 300.000 dan Rp. 350.000 untuk kelompok Campuran.

Untuk pembayaran biaya pendaftaran SPMB Unsoed bisa dilakukan di bank Mandiri, BNI, BTN, BRI, termasuk Bank Jateng. Sebagai BPD Jateng, bank Jateng sendiri telah mendukung pembayaran pendidikan sejumlah Universitas ternama di Jawa Tengah, salah satunya yaitu Universitas Jenderal Soedirman.

Lantas, bagaimana cara bayar SPMB Unsoed lewat bank Jateng? Pembayaran SPMB lewat Bank Jateng bisa dilakukan melalui Teller ataupun ATM. Adapun untuk informasi lebih jelas lagi, maka langsung saja simak penjelasan selengkapnya melalui artikel dari Pakaiatm berikut ini hingga akhir penutup.

Syarat Pembayaran SPMB Unsoed

Syarat Pembayaran SPMB Unsoed

Sebelum bayar SPMB lewat Bank Jateng, ada syarat yang perlu dipenuhi. Syarat melakukan pembayaran biaya pendaftaran SPMB lewat Bank Jateng terbilang mudah.

Dimana kalian hanya menyiapkan syarat seperti Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan uang tunai sesuai biaya pendaftaran yang kalian pilih. Selain itu, kalian mesti sudah mendaftar SPMB dan mendapat kode bayar.

Cara Bayar SPMB Unsoed Lewat Bank Jateng

Cara Bayar SPMB Unsoed Lewat Bank Jateng

Cara bayar SPMB Unsoed lewat bank Jateng dapat dilakukan secara offline langsung di kantor cabang terdekat ataupun lewat fasilitas ATM. Cara bayar SPMB, baik melalui Teller maupun ATM juga sangat mudah dan simpel.

Baca  10 Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Jateng 2022 : Bank & Tanpa ke Bank

Dengan adanya beberapa cara yang tersedia, tentu saja bayar biaya pendaftaran SPMB akan lebih simpel lagi. Apalagi fasilitas perbankan dan pelayanan Teller yang baik, tentu saja transaksi pembayaran akan lebih nyaman dan aman.

Nah, bagi kalian yang belum tahu caranya membayar SPMB di bank Jateng, maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya. Adapun caranya, langsung saja simak informasinya pada ulasan di bawah ini.

Cara Bayar SPMB Melalui Teller Bank Jateng

Cara Bayar SPMB Melalui Teller Bank Jateng

Cara pertama yaitu dengan bantuan Teller langsung di kantor cabang. Bagi kalian yang ingin membayar secara tunai atau pemindahbukuan, maka bisa melakukannya melalui Teller.

Jadi kali cukup kunjungi kantor cabang terdekat sesuai JAM OPERASIONAL BANK JATENG. Untuk lebih jelasnya, langsung ikuti langkah-langkah tutorial di bawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi kantor cabang Bank Jateng terdekat.
  2. Sesampainya di kantor cabang, silahkan minta bantuan kepada security, maka nantinya kalian akan diarahkan untuk mengambil nomor antrean.
  3. Setelah giliran nomor antrean kalian dipanggil, temuilah Teller dan sampaikan keinginan kalian ingin bayar SPMB.
  4. Selanjutnya, tinggal sebutkan Universitas dan Nomor Induk Mahasiswa atau Kode Bayar SPMB kepada Teller.
  5. Nantinya, Teller akan melakukan verifikasi data pembayaran SPMB kalian.
  6. Setelah proses verifikasi selesai, maka tinggal lakukan pembayaran secara tunai maupun pemindahbukuan.
  7. Setelah berhasil, maka Teller akan memberikan kalian bukti pembayaran SPMB yang menandakan SPMB berhasil di bayar.

Cara Bayar SPMB Melalui ATM Bank Jateng

Cara Bayar SPMB Melalui ATM Bank Jateng

Selain melalui Teller, bayar SPMB juga bisa dilakukan lewat ATM. Melalui ATM, kalian bisa melakukan pembayaran kapanpun sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Dengan ATM, maka kalian bisa membayar secara non tunai. Adapun cara bayar SPMB melalui ATM bank Jateng yaitu sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi gerai ATM Bank Jateng terdekat.
  2. Kemudian, masukkan 6 digit PIN ATM kalian dengan benar.
  3. Pada menu utama, silahkan pilih menu “Pembayaran“.
  4. Selanjutnya, pilih menu “Universitas” untuk bayar biaya pendidikan.
  5. Langkah berikutnya, pilih nomor induk edukasi atau nomor test.
  6. Masukkan 3 digit ID Universitas Jenderal Soedirman yaitu 021.
  7. Tekan koreksi, untuk edit ID Universitas. Tekan Daftar Menu untuk melihat ID Univ.
  8. Masukkan NIM kalian sesuai konversi NIM Universitas.
  9. Pilih Tabungan sebagai jenis rekening yang kalian gunakan.
  10. Tekan nomor 1 untuk membayar.
  11. Pembayaran selesai, simpan struk bukti pembayaran.
Baca  √ Limit Transfer Bank Jateng 2022 : Sesama & Bank Lain

Itulah beberapa cara bayar SPMB Unsoed lewat Bank Jateng yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan tersedianya fasilitas dan layanan bank Jateng yang mendukung pembayaran SPMB, maka kini kalian bisa membayar biaya pendaftaran dengan mudah.