5 Cara Cek Saldo Bank Jateng Offline & Online Lewat HP

Cara Cek Saldo Bank Jateng – Selain bank konvensional seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri dan lainnya. Di Indonesia juga banyak-bank daerah yang siap melayani segala urusan keuangan, salah satunya adalah Bank DKI (Jakarta) dan Bank Jateng (Jawa Tengah).

Teruntuk warga masyarakat Jawa Tengah tentu sudah tidak asing lagi dengan bank daerah satu ini, atau justru sudah membuka rekening bank Jateng itu sendiri. Bagi yang belum, syarat buka rekening bank Jateng sendiri mudah untuk dilengkapi.

Jika sudah berhasil membuka rekening Bank Jateng, maka nantinya Anda akan mendapatkan layanan fasilitas berupa kartu ATM, buku rekening dan layanan lain seperti Mobile Banking (Bima) dan Internet Banking guna melakukan berbagai transaksi.

Transaksi dimaksud sendiri mulai dari transfer, top up, pembayaran dan lainnya. Guna kelancaran transaksi tersebut, sebelum melakukannya alangkah baiknya perlu cek saldo rekening Bank Jateng terlebih dahulu. Apakah sudah tahu cara cek saldo Bank Jateng? simak penjelasan berikut.

Cara Cek Saldo Bank Jateng

Cara Cek Saldo Bank Jateng

Dengan mengetahui isi saldo di dalam rekening Bank Jateng, maka proses transaksi baik itu transfer, top up, pembayaran atau tarik tunai bisa dilakukan secara lancar. Karena nantinya Anda bisa melakukan transaksi dibawah nominal saldo pada rekening.

Untuk melakukan cek saldo Bank Jateng sendiri ada beberapa cara yang bisa nasabah lakukan, baik itu secara offline lewat ATM atau kantor Bank Jateng terdekat ataupun online lewat HP via SMS, Internet dan Mobile Banking. Guna lebih jelasnya bagaimana cara cek saldo tersebut, simak langkah di bawah ini:

Baca  12 Cara Cek Mutasi BRI di ATM 2022: Mobile, SMS & Internet

1. Cek Saldo Bank Jateng Lewat ATM

1. Cek Saldo Bank Jateng Lewat ATM

Cara pertama untuk bisa mengecek saldo Bank Jateng yaitu secara offline melalui layanan mesin ATM yang sudah tersebar di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya. Cara cek saldo satu ini mungkin bisa dilakukan saat Anda belum mengaktifkan layanan online Bima Mobile. Untuk langkah cek saldonya seperti berikut:

  • Kunjungi gerai ATM Bank Jateng terdekat dengan lokasi Anda berada.
  • Setelah itu lanjut dengan masukkan kartu ATM / debet ke mesin ATM Bank Jateng.
  • Jika sudah Anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN ATM Bank Jateng.
  • Lalu muncul tampilan menu utama, silakan pilih opsi menu “Informasi”.
  • Kemudian muncul beberapa menu, disini pilih “Informasi Saldo”.
  • Setelah itu muncul pertanyaan “Informasi ditampilkan di?”. Di bagian ini Anda bisa pilih “Layar Monitor” atau “Cetak ke Resi”.
  • Saat pilih “Layar Monitor” maka saldo akan ditampilkan pada layar mesin ATM, sebaliknya jika pilih “Cetak ke Resi” maka keluar struk dari mesin ATM.
  • Jika sudah lanjutkan dengan memilih opsi menu “Rekening Tabungan”.
  • Dengan begitu maka saldo rekening Bank Jateng Anda akan muncul di layar atau struk sesuai pilihannya.
  • Dengan begitu cek saldo Bank Jateng lewat ATM sudah berhasil. Lalu muncul informasi apakah ingin lanjutkan transaksi pilih “Ya” atau “Tidak”, otomatis kartu ATM keluar dan silakan ambil.

2. Cek Saldo Bank Jateng Lewat Kantor Cabang

2. Cek Saldo Bank Jateng Lewat Kantor Cabang

Cara kedua untuk bisa mengetahui saldo rekening Bank Jateng masih melalui cara offline, jika cara pertama melalui ATM maka cara kedua ini via kantor cabang Bank Jateng langsung. Di mana nantinya Anda bisa meminta bantuan kepada teller yang bertugas. Namun guna kelancaran silakan datang saat jam operasional Bank Jateng sesuai ketentuan.

  • Silakan datang ke kantor cabang Bank Jateng terdekat dengan membawa kartu ATM, buku rekening dan kartu identitas (KTP).
  • Setelah itu, silakan ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor antrian dipanggil oleh teller bank.
  • Saat tiba giliran nomor antrian dipanggil, silakan menuju ke bagian teller.
  • Silakan sampaikan maksud tujuan kedatangan Anda yaitu ingin cek saldo rek Bank Jateng.
  • Dengan begitu maka proses cek saldo akan dimulai dengan teller meminta informasi seperti nomor rekening.
  • Tunggu sebentar teller memprosesnya, jika sudah maka Anda akan diberi tahu informasi saldo yang ada. Nasabah juga bisa meminta untuk dicetak juga.
Baca  12 Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank BRI, BCA, BNI & Mandiri

Bagaimana? Mudah bukan cara mengetahui saldo rek Bank Jateng satu ini? Hanya saja titik lemah cek saldo secara offline di kantor cabang Bank terdekat membutuhkan waktu lebih. Berbeda jika melakukannya secara online lewat layanan lain yang sudah diberikan.

3. Cek Saldo Bank Jateng Lewat Web Resmi / Internet Banking

3. Cek Saldo Bank Jateng Lewat Web Resmi Internet Banking

Kemudian cara ketiga untuk bisa mengetahui isi saldo rek Bank Jateng, nasabah bisa melakukan pengecekan secara online lewat layanan web resmi dari Bank Jateng. Cara ini bisa dilakukan dimanapun selagi ada perangkat dan koneksi internet lancar. Untuk caranya bisa simak di bawah ini.

  • Silakan buka browser lewat HP, laptop atau PC.
  • Kemudian silakan menuju ke situs web resmi bank Jateng disini.
  • Jika sudah lanjut login menggunakan User ID dan Password yang telah dibuat.
  • Saat berada di halaman utama, silakan pilih menu “Informasi rekening” > “Informasi Saldo”.
  • Kemudian saldo rek Bank Jateng Anda akan ditampilkan pada layar.

Catatan : Guna bisa lakukan cara cek saldo satu ini, Anda perlu untuk aktivasi atau registrasi akun Internet Banking terlebih dahulu untuk dapatkan User ID dan Password agar bisa login.

4. Cek Saldo Bank Jateng Lewat Bima Mobile

4. Cek Saldo Bank Jateng Lewat Bima Mobile

Selain cara cek saldo online lewat web resmi atau Internet Banking di atas, Anda masih bisa lakukan cara cek saldo online lewat layanan Mobile Banking Bank Jateng bernama Bima Mobile. Dengan catatan Anda sudah daftar m-Banking Bank Jateng terlebih dahulu.

Terkait aktivasi sendiri Anda bisa lakukan di kantor cabang Bank Jateng terdekat dengan melengkapi beberapa syarat seperti memiliki tabungan Bank Jateng, nomor HP, internet/paket data, sudah untuk aplikasi Mobile Banking.

Baca  8 Cara Tarik Tunai Aladin Bank di ATM 2022

Jika berhasil daftar, registrasi atau aktivasi Bima Mobile maka Anda sudah bisa melakukan cek saldo. Terkait cek saldo rek Bank Jateng lewat Bima Mobile sangat mudah, di mana Anda hanya buka aplikasi dan login di Bima Mobile. Dengan begitu informasi saldo akan tampil dilayar.

5. Cek Saldo Bank Jateng Lewat SMS

5. Cek Saldo Bank Jateng Lewat SMS

Apakah bisa cek saldo rekening tabungan Bank Jateng melalui SMS? Ada dan bisa, namun bukan layanan SMS Banking pada umumnya yang bisa buat cek saldo, transfer, mutasi atau lainnya. Yang mana SMS disini berupa saldo yang notifikasi maupun pemberitahuan SMS.

SMS notifikasi ini merupakan fitur layanan Bank Jateng yang memberitahu aktivitas transaksi pada rekening nasabah ke nomor HP yang didaftarkan. Jadi setelah melakukan transaksi yang mengurangi dan menambah saldo (kredit dan debit) akan ada pemberitahuan SMS terkait saldo.

Namun untuk bisa mendapatkan notifikasi ini, maka nomor HP Anda para nasabah harus terisi pulsa yang cukup. Hal itu dikarenakan biaya SMS akan ditanggung oleh pihak nasabah, itu tandanya wajib ada pulsa sehingga notifikasi bisa masuk.

Demikian kiranya pembahasan terkait cara mudah pengecekan saldo Bank Jateng yang dapat pakaiatm.com sajikan melalui beberapa cara mulai dari offline lewat ATM dan teller atau online lewat HP melalui web resmi / Internet Banking, SMS maupun m-Banking Bima Mobile.

Teruntuk Anda para nasabah Bank Jateng yang belum mengetahui cara mengecek saldo rekening, adanya pembahasan cara di atas semoga bisa bermanfaat. Jadi bisa disimpulkan ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui informasi saldo rekening.