18 Cara Bayar Traveloka via ATM BCA 2021 : Pesan Tiket & Baya Admin

Cara Bayar Traveloka via ATM BCA – Bank Central Asia (BCA) hadirkan ribuan fasilitas berupa mesin ATM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Hadirnya mesin ATM BCA ditunjukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi para nasabahnya, sehingga transaksi akan lebih mudah dan nyaman.

Berbagai transaksi bisa dilakukan melalui ATM BCA, mulai dari inquiry, transfer, pembelian dan pembayaran. Melakukan transaksi pembayaran via ATM BCA merupakan hal paling tepat, pasalnya pembayaran akan lebih mudah dan cepat tanpa harus pergi ke loket pembayaran secara offline.

Salah satu  pembayaran yang dapat dilakukan melalui ATM BCA yaitu bayar tiket pesawat Traveloka. Dimana bayar Traveloka bisa dilakukan lewat seluruh ATM jaringan PRIMA, Bersama dan Alto, sehingga sangat memungkinkan untuk membayar tiket pesawat Traveloka via ATM BCA.

Jadi, bagaimana caranya membayar Traveloka lewat ATM BCA? Cara membayarnya bisa dilakukan dengan metode transfer bank. Ingin mendapatkan informasi lebih detail lagi, langsung saja simak artikel cara bayar Traveloka via ATM BCA dari pakaiatm di bawah ini.

Cara Pesan Tiket di Traveloka

Cara Pesan Tiket di Traveloka

Traveloka merupakan salah satu platform terbaik penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring. Melalui Traveloka, Anda bisa memesan tiket penerbangan domestik ke berbagai wilayah.

Bagi yang belum tahu cara memesan tiket di Traveloka, sebelum nantinya pesanan di bayar lewat ATM BCA. Maka silahkan simak cara pesan tiket di Traveloka berikut ini.

1. Buka Aplikasi Taveloka

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Traveloka atau juga bisa kunjungi laman web Traveloka melalui HP Android ataupun iPhone.

2. Pilih Tiket Pesawat

Setelah berhasil login ke Traveloka. Selanjutnya, silahkan klik “Pilihan Tiket Pesawat” pada halaman beranda Traveloka.

3. Isi Halaman Tiket Pesawat

3. Isi Halaman Tiket Pesawat

Lalu, isi halaman tiket pesawat mulai dari bandara keberangkatan dan kota tujuan. Selain itu, isi juga tanggal keberangkatan, tanggal pulang, jumlah penumpang, kelas penerbangan. Apabila menginginkan tiket bisa di reschedule tanpa denda, silahkan ceklis kolom “Lihat Tiket Fleksibel” lalu tinggal klik “Cari” untuk melakukan pencarian.

4. Pilih Pesawat

4. Pilih Pesawat

Kemudian, hasil pencarian akan ditampilkan dengan deretan tiket pesawat, jam keberangkatan, durasi hingga harga. Anda akan diberikan 2 opsi pilihan tiket yakni tiket flesibilitas tinggi yang bisa di reschedule tanpa dengan atau mungkin tiket reguler yakni tiket biasa tanpa fasilitas seperti tiket fleksibel.

5. Masukkan Data Pemesan

5. Masukkan Data Pemesan

Langkah selanjutnya, setelah memilih tiket maka Anda akan dimintai untuk memasukkan data diri mulai dari nama, kartu identitas dan email untuk menerima e-tiket yang telah di booking. Selain itu, nantinya jika ada promo dan diskon juga akan diberitahukan lewat email.

6. Review Pemesanan

6. Review Pemesanan

Pastikan kembali, bahwa tiket yang Anda pesan sudah benar. Perhatikan destinasi pesawat, hari hingga jam keberangkatan apakah sudah sesuai atau belum.

7. Pilih Metode Pembayaran

7. Pilih Metode Pembayaran

Kemudian, Traveloka akan menampilkan jumlah tagihan beserta metode pembayaran. Pada saat memilih metode pembayaran, maka pilihlah transfer bank dan pilihlah bank BCA sebagai metode pembayaran Traveloka.

Setelah itu, maka tiket berhasil dipesan. Namun, Anda masih harus bayar pesanan tersebut sesuai metode yang dipilih. Sesuai judul di atas, maka silahkan ikuti langkah-langkah bayar Traveloka via ATM BCA di bawah ini.

Cara Bayar Traveloka via ATM BCA

Cara Bayar Traveloka via ATM BCA

Setelah memesan tiket penerbangan, maka Anda pesanan harus segera di bayar agar pemesanan tiket benar-benar sukses. Nah, cara bayar Traveloka via ATM BCA sendiri tak sesuai yang dibayangkan, bahkan cara bayarnya sangat gampang.

Caranya hampir sama seperti CARA BAYAR MYREPUBLIC VIA ATM BCA. Dimana cara bayar Traveloka via ATM BCA yakni dengan menggunakan metode transfer antar bank. Adapun cara bayarnya, langsung simak saja langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Kunjungi Gerai ATM BCA

1. Kunjungi Gerai ATM BCA 1

Setelah memilih metode pembayaran transfer bank BCA, maka silahkan langsung mengunjungi gerai ATM BCA terdekat.

2. Masukkan Kartu ATM

2. Masukkan Kartu ATM 2

Sesampainya di ATM, silahkan masukkan kartu ATM Anda dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik dalam memasukkan kartu ATM, karena mesin akan menolak kartu yang terbalik.

3. Masukkan PIN ATM

3. Masukkan PIN ATM 1

Langkah selanjutnya, silahkan masukkan 6 digit PIN ATM dengan benar. Jangan sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, karena hal itu akan menyebabkan kartu ATM terblokir.

4. Pilih Transaksi Lainnya

4. Pilih Transaksi Lainnya

Langkah berikutnya, pilihlah menu “Transaksi Lainnya” untuk menampilkan berbagai jenis transaksi yang tersedia di mesin ATM BCA.

5. Pilih Menu Transfer

5. Pilih Menu Transfer

Daftar transaksi ATM akan ditampilkan, silahkan pilih menu “Transfer” untuk bayar Traveloka via ATM BCA.

6. Pilih Ke Rekening Bank Lain

6. Pilih Ke Rekening Bank Lain

Setelah itu, akan muncul beberapa opsi tujuan transfer, pada langkah ini silahkan pilih “Ke Rekening Bank Lain” untuk melakukan transfer antar bank.

7. Masukkan Kode Bank

7. Masukkan Kode Bank

Selanjutnya, Anda akan dimintai untuk memasukkan kode bank. Kode bank yang digunakan untuk bayar Traveloka yakni kode bank Permata 013. Jadi silahkan masukkan kode 013. Lalu, tekan “Benar”.

8. Masukkan Jumlah Pembayaran

8. Masukkan Jumlah Pembayaran

Setelah itu, masukkan jumlah pembayaran sesuai nominal tagihan setelah Anda memesan tiket pesawat pada aplikasi Traveloka. Jika sudah tekan “Benar“.

9. Masukkan Nomor Virtual Account

9. Masukkan Nomor Virtual Account

Selanjutnya, pada kolom memasukkan nomor rekening yang dituju, silahkan masukkan nomor virtual account yang Anda dapatkan pada aplikasi Traveloka.

10. Konfirmasi Pembayaran

Kemudian, periksa kembali data yang Anda masukkan, pastikan semuanya sudah sesuai. Jika semua data sudah sesuai, silahkan konfirmasi pembayaran dengan cara menekan tombol “Benar“.

11. Bayar Traveloka via ATM BCA Selesai

Bayar Traveloka via ATM BCA telah selesai, silahkan simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran telah berhasil.

Setelah bayar Traveloka selesai, maka silahkan lakukan konfirmasi pembayaran pesanan di aplikasi Traveloka dengan cara mengunggah bukti transfer, mengisi nama dan rekening. Setelah terverifikasi, maka nantinya Anda akan segera menerima e-tiket dalam bentuk email atau SMS. Tidak perlu dicetak, tiket pesawat Anda sudah bisa digunakan.

Biaya Bayar Traveloka di ATM BCA

Biaya Bayar Traveloka di ATM BCA

Namun, perlu Anda ketahui bahwasanya cara bayar di atas akan dikenai biaya administrasi. Dimana karena pesanan Traveloka di bayar menggunakan metode transfer antar bank, maka akan membebankan biaya transfer.

Cara bayar Traveloka via ATM BCA yang dilakukan dengan metode pembayaran transfer antar bank akan dikenai biaya sebesar Rp. 6.500,- Jadi nantinya pembayaran dengan cara di atas jumlah yang harus dibayar akan di total dengan penambahan biaya transfer di dalamnya.

Itulah beberapa cara bayar Traveloka via ATM BCA yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Kerjasama yang dilakukan Traveloka dengan sejumlah BANK TERBAIK DI INDONESIA, tentu saja sangat memudahkan pelanggan dalam membayar.

Hal ini dibuktikan melalui cara bayar di atas, dimana Anda bisa membayar Traveloka via ATM BCA dengan mudah dan cepat. Demikian ulasan seputar cara bayar Traveloka, semoga bermanfaat.