5 Cara Cek Saldo ATM BCA Offline dan Online

Cara Cek Saldo ATM BCA – Untuk pengguna nasabah yang membuka ATM BCA ada beberapa cara untuk cek saldo ATM BCA pada jaman yang modern ini semua dapat dilakukan secara praktis, cepat dan mudah. Ada pula yang memilih untuk datang langsung ke mesin ATM terdekat di kota anda.

Tetapi di jaman yang semakin maju ini banyak orang yang memilih untuk melakukannya dengan cara yang lebih praktis, yaitu dengan hanya melakukannya di internet yang dapat dilakukan di smartphone, laptop, perangkat pintar lainnya. Selain itu juga bisa untuk melakukan transaksi, pembelian pulsa, melakukan pembayaran pada saat berbelanja di swalayan, transaksi ke ATM lain dan sebagainya.

Kapanpun ingin mengetahui saldo tabungan BCA anda tidak perlu bingung atau pusing untuk anda yang sedang dikejar kejar pekerjaan menumpuk, atau diharuskan tetap berada di lokasi maupun berlokasi jauh dari ATM terdekat, adapula yang terjebak hujan maupun malas keluar rumah. Untuk itu tidak ada salahnya anda menyimak artikel ini.

Tidak hanya sekedar untuk pengecekan uang di anjungan tunai mandiri Bank Central Asia juga bisa untuk transaksi ke ATM Bank Central Asia ataupun lainnya ,dibawah kami akan memberi langkah atau cara cek saldo ATM Bank Central Asia baik itu offline maupun online bagi yang baru pertama kali buat atm.

Cara Cek Saldo ATM BCA Offline dan Online

"<yoastmark

Bagi pemula ataupun yang baru membuat ATM wajib baca artikel ini, supaya pada saat anda mencoba bisa langsung memahami cara melihat saldo di Bank Central Asia yang benar dan tidak kebingungan pada saat pertama kali melakukan di ATM terdekat atau offline maupun yang secara online yang dilakukan di smartphone.

Cara Mengecek Saldo ATM BCA lewat ATM Terdekat

Cara ini dapat dilakukan jika anda berada dekat dengan ATM terdekat atau jangkauan terdekat dari lokasi anda berada.

  1. Yang pertama jangan lupa bawa kartu ATM nya.
  2. Pergi ke ATM BCA terdekat.
  3. Masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  4. kemudian masukan PIN ATM kalian, jangan sampai lupa password atau pin.
  5. Pilih transaksi lainnya.
  6. pilih menu informasi saldo.
  7. Kemudian “Informasi Saldo Akan Tampil”.
  8. Jika anda ingin selesai pilih “Tidak”.
  9. Segeralah ambil kartu ATM.

Cara ini termasuk yang cukup mudah ataupun praktis untuk dilakukan karena dapat diakses dimanapun anda berada dan dapat dilakukan dengan smartphone, laptop atau lainnya selagi masih terdapat jaringan yang memadai.

  1. Yang pertama anda harus download aplikasi BCA Mobile.
  2. Buka atau masuk aplikasi BCA mobile.
  3. Pilih menu m-BCA.
  4. Masukan kode akses lalu klik Login.
  5. Pilih M-Info lalu klik info saldo.
  6. Masukan pin m-BCA lalu klik OK.
  7. Beberapa detik kemudian akan muncul saldo tabungan anda.

Cara Cek Saldo ATM Bank BCA via sms

Cara ini bisa dilakukan jika anda sudah terdaftar pada sms banking BCA di ATM untuk mengetahui saldo tabungan anda.

  1. Pertama ketik sms dengan format SALDO [spasi] Kode Akses.
  2. Tunggu pesan masuk.
  3. Lalu muncul saldo tabungan anda.

Pengecekan saldo melalui via sms dikenakan biaya sebesar Rp 600-1700.

Metode Pengecekan Uang di Bank Central Asia melalui VIRA

VIRA adalah Virtual Assistans Chat Banking BCA yang bertujuan untuk memudahkan nasabah BCA untuk mengetahui berapa saldo tabungan BCA tanpa harus repot repot untuk pergi ke tempat ATM BCA. Sebelum itu kamu harus mendaftar terlebih dahulu sebelum menggunakan VIRA yaitu daftarkan dahulu nomor telepon E-Banking anda melalui ATM BCA. Lantaran menggunakan teknologi (AI) Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan yang memudahkan penggunanya lebih menghemat waktu.

Terus menambahkan situs resmi bank Bank Central Asia pastikan terdapat tanda centang biru di aplikasi, yakni Bank BCA di Facebook, LINE, Messenger dan lainnya.Dengan metode ini nasabah bisa lebih mudah untuk melakukan pengecekan tabungan dan mutasi perbankan tanpa harus pergi keluar rumah hanya memerlukan handphone untuk melakukkannya , yakni dengan langkah cek isi saldo ATM BCA melalui VIRA:

  1. Masukkan fasilitas chat dengan ID Bank BCA.
  2. Kemudian klik menu Cek Transaksi Perbankan.
  3. Klik menu cek saldo jika anda ingin mengetahui saldo anda berikut dengan mutasi perbankan.

Begitu keunggulan melakukan secara online bisa dilakukan dimana saja dimana saja asalkan terdapat jaringan internet yang memadai .Adapun cara lain yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo tabungan anda yaitu dengan cara datang langsung ke kantor cabang terdekat di kota anda.

Demikian cara cek saldo ATM BCA yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk anda semua, dan jangan lupa terus tingkatkan tabungan anda supaya dapat memenangkan banyak undian undian menarik yang dapat kalian menangkan. Kalian juga dapat membaca artikel lain mengenai cara bayar kartu kredit MNC via ATM BCA di postingan sebelumnya. Sekian dari kami dan terima kasih.