Cara Bayar UKT Unsri Lewat ATM BRI Terbaru 2020

Cara Bayar UKT Unsri Lewat ATM BRI – UKT atau Uang Kuliah Tunggal merupakan sistem pembayaran yang diterapkan di seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Sistem ini diberlakukan berdasarkan Permendikbud Nomor 55 Tahun 2013 Ayat 3 Pasal 1. Sekarang ini, setiap Perguruan Tinggi sudah menerapkan sistem pembayaran UTK, termasuk UNSRI.

UNSRI atau Universitas Sriwijaya merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia, tepatnya di Sumatera Selatan. Universitas Sriwijaya atau lebih dikenal dengan UNSRI memiliki sepuluh fakultas. Ada dua kampus yang termasuk kedalam UNSRI yaitu di Bukit Besar, Kota Palembang dan di Indarlaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam upaya untuk memudahkan mahasiswa dan mahasiswi melakukan pembayaran UKT, Universitas Sriwijaya melakukan kerjasama dengan bank-bank di seluruh Indonesia. Salah satu bank yang telah melakukan kerjasama dengan UNSRI yaitu bank BRI. Bank BRI melakukan kerja sama dengan menyediakan metode pembayaran UKT untuk mahasiswa UNSRI.

Nah, bagi anda mahasiswa dan mahasiswi yang menjadi nasabah bank BRI serta ingin melakukan pembayaran UKT UNSRI, anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM BRI atau langsung ke teller bank BRI. Lantas bagaimana caranya ? Maka dari itu, bagi yang belum mengetahui cara bayar UKT UNSRI lewat ATM BRI, silahkan simak ulasan dari pakaiatm berikut ini.

Cara Bayar UKT Unsri Lewat ATM BRI Terbaru

Cara Bayar UKT Unsri Lewat ATM BRI Terbaru

Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa bank BRI memberikan cara bayar UKT melalui ATM BRI dan langsung ke teller bank BRI. Dengan cara-cara tersebut, maka mahasiswa dan mahasiswi yang ingin membayar UKT akan lebih mudah dan cepat. Jadi bagi yang ingin membayar UKT UNSRI, silahkan lakukan cara-cara di bawah ini.

Cara Bayar UKT Unsri Lewat ATM BRI

Cara Bayar UKT Unsri Lewat ATM BRI

  1. Silahkan kunjungi atm BRI terdekat lalu masukkan kartu ATM dan PIN BRI
  2. Kemudian pilih menu “Transaksi Lainnya
  3. Lalu pilih “Pembayaran
  4. Selanjutnya pilih “Pendidikan
  5. Setelah itu baru cari kode Universitas Sriwijaya, dimana kode Unsri di Bank BRI adalah “050
  6. Tinggal lanjutkan pembayaran dengan pilih “YA
  7. Masukkan kode Universitas Sriwijaya yaitu 050 beserta nomor induk mahasiswa kamu dan pilih “YA
  8. Maka transaksi pembayaran UKT Unsri sudah berhasil dan harap simpan bukti pembayaran tersebut.

Cara Bayar UKT Unsri Lewat Teller Bank BRI

Cara Bayar UKT Unsri Lewat Teller Bank BRI

  1. Silahkan datang ke teller bank BRI terdekat dengan membawa NIM atau nomor tagihan UKT Unsri, KTP dan Kartu Mahasiswa
  2. Kemudian katakan kepada teller Bank BRI bahwa kamu ingin membayar UKT Unsri dan beritahukan nomor tagihan UKT Unsri kamu
  3. Selanjutnya pihak teller akan melakukan verifikasi data setelah selesai baru menyebutkan jumlah total pembayaran UKT kamu berapa
  4. Serahkan uang dengan jumlah yang sesuai dengan tagihan kepada pihak Teller
  5. Nantinya transaksi selesai, teller bank BRI akan menyerahkan bukti pembayaran UKT Unsri kamu. Harap simpan baik-baik bukti tersebut.

Itu tadi tata cara pembayaran UKT Unsri lewat ATM Bank BRI, selain BRI kamu juga bisa membayar lewat ATM BNI. Semoga informasi diatas membantu kamu yang masih bingung bagaimana cara membayar UKT Unsri.