10 Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat HP Terlengkap 2020

Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat HP – Saldo ATM mungkin menjadi salah satu hal yang wajib di ketahui sebelum melakukan sebuah transaksi, banyak sekali cara untuk mengetahuinya. Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai cara cek saldo ATM BNI lewat HP.

Memang ada lagi cara cek saldo lainnya seperti datang langsung ke mesin ATM atau bisa juga kunjungi kantor cabang dan menemui custormer service, namun terkadang ini sangat memakan waktu. Nah dengan sudah adanya kecanggihan teknologi menjadikan anda bisa melakukan cek saldo ATM BNI hanya lewat HP saja.

Dengan begitu menjadi solusi tepat bagi anda para nasabah bank BNI yang malas melakukan sebuah cek saldo melalui ATM atau kantor cabang. Dengan adanya sebuah layanan yang diberikan oleh pihak bank BNI sendiri menjadikan para nasabah hanya melakukan sebuah transaksi hanya menggunakan HP.

Untuk layanan yang bisa digunakan atau melakukan transaksi lewat HP ada seperti layanan internet banking, SMS banking dan juga mobile banking BNI. Didalam layanan-layanan tersebut anda tidak hanya bisa menggunakan untuk cek saldo saja, berbagai transaksi seperti transfer ke sesama atau lain bank, bayar tagihan, dan masih banyak lainnya bisa dilakukan di layanan tersebut.

Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat HP Terbaru

Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat HP

Kembali ke pembahasan awal lagi mengenai cara cek saldo ATM BNI termudah hanya lewat sebuah HP, dan mungkin ternyata anda masih bingung mengenai langkah-langkahnya anda bisa simak terus ulasan yang pakaiatm.com berikan sampai akhir ini. Dimana nantinya anda bisa melakukan cek saldo kapan saja dan dimana saja, yang terpenting terdapat internet dan pulsa, berikut beberapa cara cek saldo hanya lewat HP:

Cek Lewat SMS Banking

Cek Lewat SMS Banking

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengecek saldo hanya lewat sebuah HP yaitu lewat SMS Banking, mungkin di semua Bank di Indonesia seperti BCA, BRI, Mandiri dan semuanya sudah terdapat layanan SMS Banking ini. Nah di BNI juga terdapat SMS Banking ini, untuk langkah-langkah cek saldonya seperti berikut:

  • Pertama anda siapkan HP atau ponsel.
  • Kemudian masuk pada menu Pesan.
  • Pada bagian pesan isi dengan ketikan format SAL (spasi) PIN SMS Banking.

Contohnya : SAL 123456

  • Kemudian kirimkan ke 3346.
  • Setelah itu tunggu sebentar sampai terdapat pesan masuk dari pihak bank mengenai informasi saldo yang ada pada tabungan/ATM anda.

Untuk bisa menikmati layanan SMS Banking dan bisa bertransaksi melalui HP, terlebih dahulu anda harus mendaftar di kantor cabang terdekat dengan persyaratan nomor HP yang selalu aktif.

Cek Lewat Internet Banking

Cek Lewat Internet Banking

Selain menggunakan layanan SMS Banking, anda juga bisa cek saldo tabungan ATM BNI lewat Internet Banking. Dimana dengan internet banking anda bisa melakukan berbagai transaksi seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan dan masih banyak yang lainnya, untuk cara cek saldonya sendiri yaitu seperti berikut:

  • Pertama langsung saja membuka browser pada HP anda.
  • Setelah itu tuliskan alamat https://ibank.bni.co.id/, kemudian klik masuk.
  • Jika sudah nantinya akan muncul berupa tampilan halaman awal.
  • Nantinya anda hanya di minta untuk memasukkan Username/User ID dan PIN anda, jika sudah pilih Masuk.
  • Setelah masuk lanjut pilih Menu Rekening.
  • Kemudian pilih Menu Info.
  • Setelah itu pilih Submenu Cek Saldo, klik OK.
  • Terakhir tunggu sebentar maka jumlah saldo di tabungan ATM BNI anda akan muncul pada layar.

Sama seperti internet banking anda juga harus mendaftar atau registrasi terlebih dahulu sebelum bisa menikmati layanan internet banking satu ini. Setelah selesai registrasi nantinya anda akan mendapatkan User ID dan Password dimana nanti bisa untuk masuk ke layanan satu ini di HP atau perangkat lainnya.

Cek Lewat Aplikasi Mobile Banking

Cek Lewat Aplikasi Mobile Banking

Selain kedua cara diatas anda juga bisa melakukan cek saldo, transfer uang, bayar tagihan, dan lain-lainnya hanya lewat aplikasi mobile banking dari BNI atau sering di sebut juga M Banking. Ini juga menjadi salah satu cara termudah untuk bisa mengetahui isi saldo ATM BNI hanya dengan menggunakan HP saja, berikut langkah mudahnya:

  • Pertama pastikan anda sudah mengunduh aplikasi di HP.
  • Setelah itu lanjut dengan buka aplikasi mobile banking BNI tersebut.
  • Lalu masukan username/user ID dan password-nya.
  • Nantinya anda akan di berikan banyak opsi di layar.
  • Setelah itu pilih menu Rekeningku.
  • Pilih lalu klik Tabungan dan Giro.
  • Tunggu sebentar maka pada layar akan muncul jumlah saldo yang ada pada tabungan ATM BNI.

Sama seperti kedua layanan di atas, untuk bisa menggunakan layanan mobile banking atau M Banking BNI anda juga harus terdaftar terlebih dahulu. Untuk cara daftar M Banking BNI juga terbilang sangat mudah sekali, yaitu anda hanya perlu datang ke kantor cabang bank BNI terdekat di kota anda.

Mungkin itu saja yang bisa sampaikan oleh pakaiatm.com untuk anda semua mengenai cara melakukan sebuah cek saldo hanya dengan lewat HP. Dimana yang jelas cara ini tidak jauh berbeda dengan cara-cara cek saldo lewat HP di rekening bank lain, dimana menggunakan HP banyak sekali keuntungan dan kemudahan untuk bisa melakukan berbagai transaksi.