10 Cara Daftar M Banking BNI & Proses Aktivasi Terbaru 2020

Cara Daftar M Banking BNI – Mungkin M Banking atau orang menyebutnya dengan mobile banking hampir semua bank di tanah air sudah memilikinya, namun sebelum bisa menggunakannya para nasabah harus mendaftarnya terlebih dahulu. Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara daftar M Banking BNI termudah.

Memang dengan menggunakan layanan M Banking sendiri nantinya anda akan bisa merasakan berbagai kemudahan, seperti bisa melakukan sebuah transaksi hanya menggunakan HP saja. Mungkin itulah keunggulan dari layanan atau fasilitas M Banking sendiri.

Nah Bank Negara Indonesia atau bisa di sebut BNI pastinya juga tidak mau ketinggalan ketika bank-bank lain sudah menggunakan layanan M Banking. Bahkan untuk saat ini layanan M Banking BNI sendiri menjadi layanan favorit atau bisa dikatakan cukup banyak diminati para nasabah.

Seperti sudah di sampaikan di atas sebelum menikmati layanan yang di berikan oleh pihak BNI sendiri, anda harus daftar terlebih dahulu. Nah untuk pendaftarannya sendiri anda bisa lakukan di kantor cabang bank BNI terdekat di kota anda.

Cara Daftar M Banking BNI Terbaru

Cara Daftar M Banking BNI Terbaru

Nah bagi yang ingin melakukan sebuah daftar M Banking BNI tersebut dan merasakan kebingungan, jangan khawatir pakaiatm.com akan sampaikan di bawah mengenai cara daftar sampai aktivasinya. Jadi terus simak ulasan berikut ini sampai akhir agar paham dan mengetahuinya.

Cara Daftar M Banking BNI

Cara Daftar M Banking BNI

Untuk daftarnya sendiri terbilang cukup mudah namun terkadang banyak juga orang merasakan kebingungannya. Pengaktifan sebuah M Banking BNI ini anda para nasabah hanya perlu datang ke cabang kantor terdekat di sekitar kota tempat tinggal.

Untuk prosesnya sendiri tidaklah sulit dan bisa di katakan hari itu juga anda sudah bisa menikmati fasilitas atau layanan dari BNI yang akan memudahkan berbagai transaksi. Pada saat ingin daftar M Banking tersebut anda juga memerlukan beberapa persyaratan, seperti:

  • Kartu ATM
  • Buku rekening tabungan
  • Kartu identitas (KTP/Paspor)
  • Nomor HP yang masih aktif

Untuk daftar atau registrasi ini sendiri tidak bisa di wakilkan, sehingga anda sendirilah yang nantinya harus datang ke kantor cabang terdekat tersebut. Selain itu pastikan juga nomor yang nantinya digunakan juga masih dalam kondisi aktif dan milik anda sendiri.

Nantinya persyaratan diatas akan dibutuhkan ketika anda mengisi formulir yang telah di berikan oleh customer service dari bank BNI. Nah jika dalam pengisian formulir tersebut masih terasa bingung, tenang saja customer service akan membantunya.

Jadi jangan merasa khawatir mengenai hal tersebut, setelah pengisian sebuah formulir selesai nantinya serahkan kepada customer service kemudian akan di proses. Dalam proses inilah nantinya anda akan mendapatkan sebuah User Id dan code accesnya.

Jika sudah mendapatkan sebuah User ID bukan berarti anda sudah bisa menikmati salah satu fasilitas dari bank BNI ini. Terlebih dahulu harus aktivasi agar nantinya bisa melakukan berbagai transaksi hanya menggunakan M Banking BNI.

Proses Aktivasi

Proses Aktivasi 1

Untuk proses aktivasi sendiri juga terbilang mudah dan bisa dikatakan tidak terlalu ribet, dimana anda harus sudah instal terlebih dahulu aplikasi BNI Mobile Banking di HP dengan cara dapatkan di Play Store atau App Store hanya sesuaikan dengan perangkat milik anda. Nah berikut beberapa cara aktivasinya:

  • Pertama yaitu hanya perlu buka aplikasi BNI Mobile Banking di HP.
  • Jika sudah nantinya anda akan di suguhi sebuah tampilan layar utama, lalu pilih dan klik Aktivasi.
  • Selanjutnya akan diminta untuk memasukkan data yang di dapat di kantor cabang tadi seperti User ID, nomor kartu debit, lokasi negara anda tinggal. Lalu pilih opsi Lanjut.
  • Setelah itu lanjut dengan aktivasi dengan nomor HP/ponsel dimana nantinya akan digunakan M Banking, lalu pilih Kirim SMS OTP.
  • Kemudian tunggu sampai mendapat SMS dimana berisi sebuah kode yang akan dimasukkan sebagai data untuk melakukan aktivasi. Lalu pilih Lanjut.
  • Setelah itu anda akan di minta untuk melakukan pembuatan MPIN dan Password, pada proses pembuatan MPIN dan Password sendiri buatlah yang mudah di ingat namun sulit di tebak.
  • Setelah pembuatan MPIN dan Password telah selesai maka anda hanya perlu tekan Lanjut.
  • M Banking BNI sudah aktif dan bisa digunakan.

Setelah selesai melakukan cara daftar dan aktivasi telah berhasil, maka anda sudah bisa menikmati berbagai transaksi menggunakan M Banking BNI tersebut. Anda bisa menikmati layanan yang di berikan oleh pihak BNI kapan pun selama 24 jam.

Untuk menggunakan layanan M Banking BNI sendiri para nasabah bisa memanfaatkan fitur-fitur lainnya, seperti:

  • Cek saldo serta mutasi rekening.
  • Cek bukti transfer atau pengeluaran.
  • Transfer uang ke sesama BNI atau bank lain.
  • Pembayaran tagihan, seperti pembayaran tagihan listrik/PLN, Air/PDAM, TV berlangganan, tiket kereta api, multifinance, pinjaman personal, serta masih banyak lainnya.
  • Pembelian lewat situs-situs e-commerce.

Mungkin dengan adanya sebuah layanan M Banking BNI ini para nasabah akan merasakan sebuah kemudahan. Sebagai contoh saja anda bisa melakukan transfer hanya dengan masuk ke aplikasi M Banking BNI di HP tanpa harus datang ke mesin ATM terdekat.

Itulah yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda mengenai sebuah cara daftar mobile banking BNI serta cara aktivasinya sekaligus. Dimana yang jelas cara tersebut tidak jauh berbeda dengan cara daftar M Banking BCA atau bank lainnya, dimana anda harus melalui 2 tahapan yaitu datang ke kantor cabang lalu baru melakukan aktivasi.

Mungkin itu saja yang bisa di sampaikan mengenai sebuah cara daftar M Banking BNI, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan. Terutama bagi nasabah BNI dimana ingin menikmati fasilitas atau layanan yang akan membantu memudahkan berbagai transaksi tersebut.