√ 25 Cara Daftar SMS Banking BNI 2021 : Syarat & Biaya

Cara Daftar SMS Banking BNI – Berbagai kemudahan dalam bertransaksi perbankan saat ini mungkin sudah bisa dikatakan mudah untuk dilakukan. Seperti cek saldo, mutasi rekening, transfer, pembayaran, pembelian dan masih banyak lainnya.

Anda bisa menikmatinya pada layanan yang diberikan oleh pihak bank semisal di mesin ATM ataupun layanan online yang telah diberikan. Karena setiap bank saat ini sudah memberikan layanan Mobile, Internet dan SMS Banking.

Namun sebelum bisa menikmati layanan online seperti Mobile, Internet dan SMS Banking anda harus daftar terlebih dahulu untuk bisa mengaksesnya. Sehingga nantinya anda bisa bertransaksi perbankan dari cek saldo sampai transfer dengan mudah.

Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara daftar layanan SMS Banking BNI. Mungkin bagi nasabah BNI yang belum terdaftar dengan layanan SMS Banking ini bisa manfaatkan untuk lebih memudahkan dalam bertransaksi.

Cara Daftar SMS Banking BNI, Cara Aktivasi, dan Biaya Transaksi Terbaru

Cara Daftar SMS Banking BNI

Untuk cara pendaftaran SMS Banking BNI sendiri tidak jauh berbeda dengan CARA DAFTAR SMS BANKING MANDIRI, BRI BCA dan lainnya. Dimana nasabah BNI bisa memilih akan menggunakan cara pendaftaran yang mana, berikut beberapa cara daftar SMS Banking BNI yang bisa dilakukan.

Daftar SMS Banking BNI lewat ATM

Daftar SMS Banking BNI lewat ATM

Cara daftar yang pertama saat nasabah BNI ingin daftarkan layanan SMS Banking ini yaitu dengan daftar di mesin ATM BNI terdekat. Untuk langkah melakukannya juga bisa dikatakan cukup mudah dan sederhana.

  • Datangi mesin ATM BNI terdekat.
  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Pilih bahasa dan masukkan PIN.
  • Pilih menu Registrasi e-Chennel.
  • Pilih menu BNI SMS Banking.
  • Muncul mengenai notifikasi ketentuan pada layar, klik Setuju.
  • Masukkan nomor HP/ponsel yang nantinya digunakan untuk layanan SMS Banking.
  • Sekali lagi masukkan nomor HP/ponsel.
  • Lalu buat dan masukkan PIN SMS Banking sebanyak 6 digit.
  • Masukkan sekali lagi PIN tersebut.
  • Kemudian akan ada konfirmasi menyatakan jika nomor nomor HP/ponsel yang dimasukkan memang benar milik pribadi.
  • Setelah itu mesin akan memproses dan tunggu sebentar, maka sistem akan mengirim SMS dari 3346 pada nomor yang didaftarkan.
  • Terakhir akan keluar struk bukti transaksi, maka itu menandakan anda sudah berhasil mendaftarkan layanan SMS Banking.

Jika sudah daftar maka anda sudah bisa menggunakan layanan tersebut untuk digunakan bertransaksi nonfinansial seperti cek saldo, mutasi, rekening dan beberapa lainnya. Untuk bisa menikmati transaksi sepenuhnya seperti beli pulsa, pembayaran tagihan dan lainnya di SMS Banking maka anda harus aktivasi di kantor BNI cabang.

Dalam aktivasi SMS Banking BNI sendiri nantinya nasabah hanya perlu temui teller atau petugas dengan membawa bukti daftar dari mesin ATM tadi dan beberapa syarat lainnya seperti kartu identitas diri, buku tabungan dan kartu ATM. Jika sudah melakukan aktivasi, maka sudah dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, pembayaran tagihan dan lainnya.

Daftar SMS Banking BNI di Kantor Cabang

Daftar SMS Banking BNI di Kantor Cabang

Pendaftaran SMS Banking BNI yang kedua bisa dilakukan dengan daftar langsung di kantor cabang BNI terdekat. Mungkin ini bisa dilakukan langsung oleh anda nasabah BNI yang memiliki lokasi dengan kantor BNI dekat.

Namun sebelum datang ke kantor BNI maka anda perlu menyiapkan persyaratan yang diperlukan terlebih dahulu. Dimana persyaratan daftar SMS Banking cukup sederhana seperti kartu identitas diri, kartu ATM, buku tabungan BNI, dan HP/ponsel beserta kartu SIM aktif yang akan di daftarkan.

  • Datangi kantor cabang BNI.
  • Ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor antrean anda di panggil petugas.
  • Saat nomor anda di panggil giliran maka langsung temui petugas atau teller.
  • Sampaikan maksud kedatangannya yaitu untuk daftar layanan SMS Banking.
  • Nanti petugas akan membantu dan mulai memprosesnya dengan meminta persyaratan diperlukan.
  • Tunggu sampai petugas selesai memprosesnya.

Biaya SMS Banking

Biaya SMS Banking

Berbicara mengenai penggunaan layanan SMS Banking tersebut untuk melakukan transaksi nantinya anda akan dikenakan biaya. Biaya tersebut juga akan tergantung dengan jenis transaksi dan provider apa yang digunakan.

Dimana biaya transaksi tersebut dimulai dari Rp 275 – Rp 550, namun untuk mengantisipasi pembengkakan akibat terjadi gagal pengiriman SMS maka anda harus sedia pulsa minimal Rp 5.000. Sehingga nantinya dapat bertransaksi sesuai secara lancar.

FAQ

1. Apakah bisa daftar SMS Banking BNI lewat HP?

Nasabah BNI yang ingin daftar layanan SMS Banking saat ini belum tersedia layanan daftar lewat HP. Nasabah BNI hanya bisa daftar di mesin ATM atau datang langsung ke kantor cabang.

2. Syarat daftar SMS Banking BNI?

Syarat diperlukan cukup sederhana seperti kartu identitas diri, buku tabungan/kartu ATM dan nomor HP yang akan didaftarkan.

3. Apakah daftar SMS Banking berbayar?

Tidak. Yang berbayar nantinya transaksi-transaksi yang dilakukan di layanan SMS Banking BNI seperti transfer, pembayaran tagihan dan lainnya.

Mungkin itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan, semoga dengan adanya ulasan cara daftar SMS Banking ini dapat bermanfaat. Terutama bagi para nasabah yang ingin daftar layanan SMS Banking yang di berikan oleh pihak BNI.