9 Cara Aktivasi Mobile Banking Bank DKI Tanpa Rekening 2021

Cara Aktivasi Mobile Banking Bank DKI – Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, untuk melakukan transaksi perbankan bisa diakses menggunkan ponsel pintar. Jadi, bukan hanay ATM, beberapa Bank di Indonesia juga menyediakan fasilitas Mobile Banking pada setiap nasabahnya.

Layanan Mobile Banking mendukung transaksi mulai dari trasnfer sesama maupun lain Bank, pembayaran hingga tarik tunai tanpa kartu. Salah satu Bank yang sudah menerapkan fasilitas Mobile Banking untuk nasabahnya adalah Bank DKI.

Nah, bagi kalian masyarakat Jakarta yang menjadi nasabah Bank DKI sekarang bisa menikmati layanan Mobile Banking bernama JakOne Mobile. Aplikasi tersebut telah kompatibel dengan smartphone Android dan juga iOS.

Namun agar bisa menikmati layanan Mobile Banking sepenuhnya kalian wajib melakukan aktivasi. Tenang, pada proses aktivasi JakOne Mobile kalian tidak perlu datang ke Kantor Cabang Bank DKI. Penasaran seperti apa cara melakukannya? langsung saja simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara Aktivasi Mobile Banking Bank DKI Tanpa Rekening

Cara Aktivasi Mobile Banking Bank DKI Tanpa Rekening

Perlu diketahui bahwa dalam aktivasi JakOne Mobile juga bisa dilakukan tanpa rekening Bank DKI. Tidak ada syarat khusus apapun untuk cara ini, kalian cukup menyiapkan smartphone dan koneksi internet lalu ikuti tata cara dibawah ini :

1. Download Aplikasi Mobile Banking Bank DKI

Downlaod Aplikasi JakOne Mobile Bank DKI

Silahkan download JakOne Mobile di Google Play Store atau App Store. Kemudian instal aplikasi tersebut seperti biasa.

2. Tap Menu Daftar

Tap Menu Daftar

Sekarang jalankan Mobile Banking Bank DKI dan tap menu Daftar.

3. Pilih Tidak Punya

Pilih Tidak Punya

Selanjuntnya pada halaman Syarat dan Ketentuan silahkan klik Setuju. Lalu akan muncul pertanyaan Punya Rekening Bank DKI?  langsung saja pilih Tidak Punya. 

4. Masukkan Informasi Data Diri

Masukkan Informasi Data Diri

Kemudian kalian akan diminta melengkapi fomulir data diri, malai dari nama lengkap, NIK, tempat tanggal lahir, nomor HP dan Email aktif.

5. Buat PIN JakOne Mobile

Buat PIN JakOne Mobile

Pada bagian bawah kalian juga diminta untuk membuat 6 digit PIN JakOne. Jika sudah, klik Lanjut.

6. Pilih Hanya Uang Elektronik

Pilih Hanya Uang Elektronik

Karena kalian tidak punya rekening Bank DKI, maka pilih tujuan aktivasi Hanya Uang Elektronik lalu pilih Lanjut dan tekan YA pada pop-up Konfirmasi Pembukaan Rekening.

7. Input Kode OTP

Input Kode OTP

Beberapa saat kemudian kalian akan menerima SMS berisi kode OTP. Masukkanlah kode tesebut untuk menyelesaikan proses aktivasi Mobile Banking Bank DKI.

8. Selesai

Selesai

Terakhir akan muncul pop-up bertuliskan Aktivasi Berhasil.

Cara Mengaitkan Rekening ke Mobile Banking Bank DKI

Kemudian bagi kalian yang sudah memiliki rekening Bank DKI tetap harus melakukan aktivasi agar layanan tersebut bisa digunakan sepenuhnya. Berikut kami sajikan tata cara aktivasi Mobile Banking untuk nasabah Bank DKI :

1. Jalankan Aplikasi JakOne Mobile

Jalankan Aplikasi JakOne Mobile

Setelah itu pilih menu Daftar dibagian bawah.

2. Periksa Syarat dan Ketentuan

Periksa Syarat dan Ketentuan

Kemudian akan muncul halaman Syarat dan Ketentuan. Baca dengan seksama informasi tersebut, jika sudah klik Setuju.

3. Lengkapi Data Rekening Bank DKI

Lengkapi Data Rekening Bank DKI

Setelah itu masukkan Nomor Kartu dan PIN ATM Bank DKI pada kolom yang tersedia lalu Kirim untuk melanjtukan proses aktivasi.

4. Lengkapi Informasi Data Diri

Lengkapi Informasi Data Diri

Sekarang kalian tinggal melengkapi informasi data diri. Pada kolom dibawahnya buatlah PIN untuk Mobile Banking Bank DKI (boleh sama dengan PIN ATM).

5. Unggah Foto Diri

Unggah Foto Diri

Untuk tahap selanjutnya adalah mengupload Foto Selfie, lakukan proses ini sesuai perintah di layar. Setelah itu tap Kirim.

6. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP

Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS dari Bank DKI berisi kode OTP untuk aktivasi Mobile Banking. Silahkan input Kode OTP -> Kirim.

7. Aktiviasi JakOne Mobiel Telah Berhasil

Aktivasi JakOne Mobile Telah Berhasil

Sekarang kalian sudah berhasil melakukan aktivasi dan menggunakan Mobile Banking Bank DKI untuk berbagai macam transaksi.

FAQ

Apakah Ada Biaya Untuk Aktivasi Mobile Banking Bank DKI?

Tidak ada biaya apapun alias Gratis.

Kenapa Kode OTP Untuk Aktivasi JakOne Mobile Tidak Muncul?

Silahkan klik Kirim Ulang OTP untuk mengatasinya.

Untuk tata cara aktivasi mBanking Bank DKI kami rasa jauh lebih mudah, selain bisa dilakukan tanpa rekening, kalian juga tidak perlu datang ke Kantor Cabang Bank DKI. Berbeda dengan layanan serupa lainnya seperi MANDIRI ONLINE dan BRI Mobile dimana untuk proses aktivasi mewajibkan nasabah datang ke Bank. Nah, sekian informasi dari Pakaiatm.com semoga bermanfaat bagi kalian, khususnya masyrakat DKI.