7 Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Mudah dan Cepat

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS – Bagi anda para nasabah Bank BRI pastinya banyak sekali fasilitas yang di berikan oleh pihak Bank ini. Salah satu yang sangat terasa sekali adalah berbagai kemudahan yang di dapat rasakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Seperti mengirim uang, melihat isi saldo tabungan yang ada dan juga jenis transaksi lainnya.

Nah pada pembahasan kali ini akan kami sampaikan beberapa cara cek saldo BRI lewat SMS dengan mudah dan cepat. Tanpa harus anda repot-repot untuk datang ke ATM atau kantor cabang terdekat untuk dapat mengetahui isi saldo tabungan anda. Inilah yang dapat mempercepat anda untuk mengetahui isi saldo yang ada pada tabungan.

Terlagi untuk saat ini, perkembangan teknologi semakin maju. Sehingga sudah banyak orang yang memanfaatkannya dengan tepat. Salah satu imbas dari yang sangat merasa terbantu adalah ya pihak Bank ini. Anda dapat melakukan berbagai jenis transaksi hanya dengan dalam hitungan menit bahkan detik. Yaitu dengan menggunakan Hp saja.

Dengan bantuan Hp anda sudah dapat melakukan transaksi secara online. Namun anda harus terlebih dahulu untuk mendaftarkan dulu ke kantor cabang terdekat yang ada di kota anda. Setelah sudah di berikan kode verifikasi baru anda dapat melakukan jenis transaksi di Hp anda dengan mudah, cepat tanpa di buat repot.

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Tanpa Ribet

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Tanpa Ribet

Nah seperti yang sudah kami sampaikan di atas. Bahwasanya kami akan memberikan informasi tentang cara cek saldo BRI lewat SMS dengan mudah. Selain itu juga terdapat cara lain mengenai cara cek saldo ATM BRI via Hp. Cara ini sangat cocok untuk anda yang tinggal jauh dari lokasi mesin ATM atau kantor cabang. Hal inilah yang akan membuat anda lebih menghemat waktu dan tenaga tentunya.

Baca  7 Cara Cek Saldo CIMB Niaga via SMS dengan Mudah

Dengan tidak pergi jauh-jauh untuk mendatangi ATM hanya untuk ingin mengetahui saldo yang ada di dalam tabungan anda.Simak terus sampai akhir tentang cara cek saldo yang mudah lewat SMS, agar anda memahaminya dengan baik dan tidak kebingungan pada saat ingin melakukannya.

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS

Salah satu cek saldo BRI tanpa melalui ATM atau kantor cabang terdekat adalah dengan SMS. Cara ini bisa digunakan pada salah satu fitur pelayanan yang di berikan oleh pihak Bank BRI untuk mempermudah para nasabahnya, yaitu dengan SMS Bangking BRI.

Dengan adanya fitur yang satu ini para nasabah dapat melakukannya dengan mudah dan cepat. Selain fitur tentang informasi saldo ada juga  seperti transfer, membeli pulsa, bayar tagihan dan ada juga fitur lainnya yang di berikan oleh pihak Bank yang satu ini.

Namun anda sudah harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya. untuk dapat mendaftarkan SMS Banking sendiri mudah caranya.

  • Pertama yang anda lakukan adalah datang ke ATM terdekat atau CS  yang ada di kantor Bank BRI.
  • Setelah itu masukan kartu ATM anda, dan masukan PIN ATM.
  • Kemudian akan muncul pada layar tampilan. Anda Pilih Transaksi Lain kemudian pilih Lainnya.
  • Setelah itu Pilih Menu Registrasi.
  • Pilih Mobile Banking.
  • Kemudian akan diminta untuk masukan nomor Hp yang masih aktif dan digunakan setiap saat. Jika sudah benar memasukan nomor klik Benar.
  • Kemudian anda akan diminta untuk membuat PIN yang nantinya digunakan untuk masuk ke aplikasi. Klik Benar.
  • Masukan kembali PIN yang sebelumnya sudah di input. Klik Benar.
  • Setelah itu akan muncul berupa notifikasi, jika transaksi anda sudah berhasil.
  • Dan terakhir akan keluar struk sebagai tanda bukti bahwa anda telah registrasi dengan berhasil.
Baca  √ Britama Bisnis 2022 : Limit, Bunga, Syarat & Cara Buka

Dengan sudah mendaftarkan diri di ATM terdekat , sebenarnya anda sudah dapat melakukan cek saldo. Tapi para nasabah Bank BRI ini belum sepenuhnya dapat menikmati keseluruhan fitur yang di berikan. Untuk dapat menikmati fitur yang sudah ada anda dapat melakukan konfirmasi pada CS BRI.

Untuk mengkonfirmasi, ada beberapa syarat yang harus di bawa yaitu kartu ATM dan KTP. Setelah syarat itu sudah ada datang ke kantor cabang terdekat. Jika anda sudah melakukannya maka sudah dapat untuk digunakan. Maka anda dapat mengakses layanan SMS Bangking BRI dengan cara seperti berikut:

  • Pertama anda buka layar tampilan pada HP anda.
  • Pastikan terlebih dahulu, terdapat pulsa minimal Rp 1.000 pada nomor yang akan digunakan. Karena
  • pengiriman pesan ini membutuhkan biaya sebesar Rp 660.
  • Kemudian pilih menu pesan.
  • Buat pesan baru dengan format. SALDO PIN (654321) , kirim ke 3300 dengan menggunakan nomor yang
  • sudah terdaftar sebelumnya.
  • Kemudian pada akan ada pesan balasan yang berisi nomor rekening beserta saldo yang ada.

Itulah cara cek saldo BRI lewat SMS dengan mudah dan cepat. Semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi anda yang memerlukan teruntuk bagi anda yang memiliki lokasi jauh dari ATM atau kantor cabang.