√ Saldo Minimal BRI 2021 : Semua Jenis ATM & Rekening

Saldo Minimal BRI – Saat ini penggunaan kartu ATM sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Mengingat kemudahan bertransaksi sekarang sangat dicari oleh masyrakat modern yang memiliki banyak aktivitas setiap harinya. Maka dari itu, bank-bank di Indonesia terus berbenah dan selalu memberikan layanan terbaik bagi para nasabahnya.

Pada saat anda mendaftarkan diri untuk membuka rekening, maka pihak bank akan memberikan kartu ATM sebagai alat transaksi anda, Penggunaan kartu debit dapat dilakukan di ATM atau Electronic Data Capture (EDC). Hampir seluruh bank sudah mengelurakan kartu ATM tentunya dengan keunggulan dan fasilitas masing-masing yang memberi kemudahan.

Penggunaan ATM tidak sembarang, ada saldo minimal yang telah ditentukan oleh masing-masing pihak bank. Besaran untuk biayanya juga tergantung dari pihak bank tersebut. Mengetahui limit transfer ATM BRI perlu anda perhatikan agar transaksi anda berjalan dengan mulus tanpa adanya gangguan yang dikarenakan sudah limit transfer.

Perlu anda ketahui saat ini bank BRI sudah memiliki 23.000 unit mesin ATM yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Hal inilah yang dapat memberikan dampak positif untuk para nasabah. Karena aktivitas transaksi jauh lebih mudah dan praktis. Dengan adanya ATM semua aktivitas transaksi dapat dilakukan kapanpun dengan mesin ATM.

Saldo Minimal BRI Semua Jenis Kartu ATM

Saldo Minimal BRI Semua Jenis Kartu ATM

Dengan banyaknya jenis kartu ATM yang dimiliki oleh pihak Bank BRI memiliki, banyak fitur dan keunggulan dari masing-masing kartu ATM di mana membuat masyarakat percaya dan banyak membuka rekening tabungan BRI..

Baca  Bukti Transfer Mandiri 2021 : ATM, mBanking & iBanking

Saldo Minimal BRI

Saldo Minimal BRI

Penasaran akan besaran saldo minimal di setiap jenis ATM dan rekening tabungannya? Agar lebih jelas mengenai hal tersebut, berikut akan di sampaikan secara jelas di bawah ini. Jadi terus simak pembahasan kali ini sampai akhir.

1. Britama

1. Britama

Kartu ATM Britama bisa dibilang menjadi salah satu kartu ATM yang populer dan banyak digunakan oleh nasabah BRI. Jenis Kartu ATM Britama terbagi menjadi dua, yaitu Britama Gold dan Britama Classic. Dimana ketika anda memilih menggunakan Britama Gold setoran awalnya sebesar Rp 500.000. Sedangkan setoran awal Britama classic Rp 250.000.

  • Saldo minimal Britama sebesar Rp 50.000.

2. Britama Bisnis

2. Britama Bisnis

Sama seperti namanya, Britama Bisnis ditujukan untuk anda pelaku bisnis agar dapat melakukan berbagai macam transaksi atau menabung di bank BRI. Untuk pembuatan ATM ini, anda dikenakan setoran awal sebesar Rp 10.000.000.

Untuk keunggulan ATM Britama Bisnis adalah tidak adanya potongan per bulan jika saldo lebih dari Rp 5.000.000. Lalu keunggulan lainnya seperti anda mendapatkan asuransi kecelakaan secara gratis dari Bank BRI.

  • Untuk saldo minimal Britama Bisnis sebesar Rp 50.000

3. Britama Junio 

3. Britama Junio

Tabungan dan ATM yang satu ini memang ditujukan kepada anak-anak. Namun ketika ingin membuka rekening tabungan BRI Junio harus ada pendamping orang tua. Untuk kartu debit Britama Junio dapat digunakan pada jaringan BRI, Prima, Link, dan ATM Bersama.

  • Minimal Saldo mengendap di Britama Junio sebesar Rp 50.000

4. Simpedes 

4. Simpedes

Jenis kartu ATM BRI Simpedes ini banyak digunakan oleh masyarakat terutama nasabah bank BRI. Untuk membuka rekening tabungan, setoran yang harus anda bayar hanya Rp 100.000 saja. Biaya administrasi pembuatan kartu ATM Rp 5.500.

  • Saldo minimal BRI Simpedes sebesar Rp 50.000
Baca  25 Cara Top Up Grab Driver di ATM Semua Bank 2021

5. Tabungan Haji 

5. Tabungan Haji

Sistem yang dijalankan Tabungan Haji layaknya bersifat syariah. Tabungan Haji ditujukan untuk anda yang ingin mempersiapkan tabungan/biaya penyelenggaraan ibadah haji secara mudah.

Setoran awal pembuatan Tabungan Haji Rp 50.000. Kelebihan dari Tabungan Haji adanya asuransi kecelakaan dengan batasan penanggung sebesar 120% dari saldo akhir maksimal Rp 50.000.000.

  • Saldo minimal Tabungan Haji Rp 50.000.

6. Tabunganku

6. Tabunganku

BRI Tabunganku lebih ditujukan kepada orang dewasa. Tujuan dari adanya Tabunganku untuk menggalakan Gerakan Indonesia Menabung. Keunggulan dari BRI Tabunganku tidak ada biaya administrasi dan proses pembuatan rekening yang mudah. Untuk setoran awalnya sebesar Rp 20.000.

  • Saldo minimal dari BRI Tabunganku sebesar Rp 20.000.

7. Simpedes TKI

7. Simpedes TKI

Tabungan ini ditujukan untuk Tenaga Kerja Indonesia yang berada di luar negeri. Anda dapat membuka rekening tabungan di BRI unit terkecil yang ada di daerah anda. Setoran awal hanya dikenakan Rp 10.000 saja. Simpedes TKI tidak ada batas minimal setoran.

  • Untuk saldo minimum mengendap sebesar Rp 10.000

8. BRI Simpel 

8. BRI Simpel

Tabungan BRI simpel difasilitasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Tujuan adanya BRI simpel untuk menarik minat dari kalangan muda ataupun pelajar. Dengan biaya setoran awal yang murah sebesar Rp 5.000. BRI Simpel tidak dikenakan biaya administrasi.

Sudah bekerjasama dengan sekolah-sekolah sehingga tidak perlu untuk membuka rekening di kantor cabang. Keuntungan lain dari BRI Simpel tidak memiliki bunga tapi anda bisa mendapatkan reward.

  • Saldo minimal untuk BRI Simpel Rp 5.000

FAQ

1. Apa Itu Saldo Minimal ?

Saldo minimal di ATM BRI merupakan saldo yang tidak bisa ditarik oleh anda. Sedangkan BRI memiliki ketentuan mengenai saldo minimal sejumlah 50 ribu rupiah. Jadi, agar bisa melakukan transaksi melalui ATM BRI, anda wajib menyimpan saldo minimal diatas 50 ribu rupiah.

Baca  2 Cara Transfer Tunai BRI dengan Baik dan Benar

2. Apakah Bisa Mengambil Uang 50 Ribu di ATM BRI ?

Untuk pengambilan uang dengan pecahan 50 ribu rupiah di ATM BRI bisa dilakukan. Namun dengan catatan mesin tersebut menyediakan pecahan uang tersebut. Biasanya ATM BRI dengan pecahan 50 ribuan terdapat di kantor cabang BRI.

3. Apakah Saldo 50 Ribu di ATM Bisa di Transfer ?

Seperti telah kami singgung sebelumnya bahwa untuk melakukan transaksi via ATM BRI anda wajib memiliki saldo minimal diatas 50 ribu rupiah. Jika anda hanya memiliki saldo minimal 50 rupiah atau kurang dari jumlah tersebut berarti tidak bisa digunakan, termasuk untuk transfer.

Lalu tujuan adanya saldo minimal itu sendiri adalah sebagai batasan untuk minimal saldo yang harus tersisa di kartu ATM setelah melakukan transaksi. Oleh karena itu, anda tidak dapat melakukan transaksi jika saldo di ATM kurang dari jumlah saldo yang sudah ditetapkan oleh bank BRI.

Tidak hanya berlaku untuk bank BRI saja. Hal ini, hampir semua Bank di Indonesia menerapkan ketentuan yang sama tentang saldo minimalnya, hanya saja besaran saldo minimalnya akan berbeda-beda.

Mungkin seperti itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua. Semoga dengan adanya informasi saldo minimal dari semua jenis rekening BRI di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua.