5 Cara Cek Saldo ATM BRI via Hp Terbaru 2019

Cara Cek Saldo ATM BRI via Hp – Dalam dunia perbankan, internet memang mempermudah transaksi perbankan. Bahkan dengan menggunakan internet mampu mengubah perilaku, seperti mengecek saldo. Melihat hal tersebut bank BRI sebagai salah satu bank terbesar di indonesia mulai memcetuskan ide ide untuk memudahkan para nasabahnya dalam berbagai hal transaksi.

Ada beberapa sistem unggulan bank BRI seperti Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking. Lalu bagaimana caranya. Pada kesempatan yang sangat baik ini kami akan memberikan informasi tentang metode cek saldo ATM BRI via Hp. Seperti cara yang sudah saya sebutkan tadi selain 3 cara tersebut masih ada cara lain yang bisa kalian lakukan tentunya caranya sangatlah mudah dilakukan, karena kalian tidak perlu lagi pergi ke bank atau ATM, tetapi kalian dapat melakukannya dirumah hanya dengan menggunakan hp yang kalian miliki.

Mungkin masih ada dari kalian yang masih bingung dengan caranya, tapi kalian tidak perlu lagi khawatir karena kami akan memberikan informasi tentang caranya sehingga kalian tidak perlu lagi untuk pergi ke ATM apabila ingin mengecek saldo rekening yang kalian miliki. Sebetulnya caranya sama dengan cara cek saldo via ATM Mandiri dan cara cek saldo Mandiri via SMS banking yang sudah kami jelaskan di artikel sebelumnya.

Jika kalian ingin mengecek saldo via sms banking maka kami akan meginformasikanya. Pastinya nomor hp kalian harus sudah terdaftar dalam fitur sms banking bank BRI. Sedangkan untuk internet banking dan m banking kalian hanya perlu membuka website resmi bank BRI dan kemudian kalian harus login.

Cara Cek Saldo ATM BRI via Hp

Cara Cek Saldo ATM BRI via Hp 2019

Cek saldo merupakan salah satu bentuk perhitungan transaksi keluar dan masuk. Selain itu, kalian juga dapat mengetahui sisa saldo tabungan kalian dan dapat melihat histori transaksi. Lalu bagaimana cara cek saldo ATM BRI via Hp. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kalian lakukan tanpa harus keluar rumah untuk pergi ke ATM. Sekedar informasi tambahan untuk kalian pengguna layanan sms banking setiap pengecekan kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp500 per sms. Tidak usah panjang lebar mari langsung pada inti pembahasan, berikut cara dan langkah langkah yang wajib kalian ketahui sebagai nasabah bank BRI.

Cek Saldo via SMS Banking BRI

Cek Saldo via SMS Banking BRI

  1. Bagi kalian yang akan menggunakan layanan SMS Banking, kalian harus mendaftarkan nomor hp kalian terlebih dahulu.
  2. Kemudian kalian pergi ke bank BRI untuk mendaftarkan nomor hp kalian dan buku tabungan serta identitas diri kalian.
  3. Setelah terdaftar kalian dapat mengecek saldo dengan format sms yaitu ketik SALDO(spasi)PIN ATM dan kirim ke 3300.

Cek Saldo via Internet Banking BRI

Cek Saldo via Internet Banking BRI

  1. Silahkan kalian buka website Internet Banking BRI.
  2. Kemudian login menggunakan user ID dan PIN Internet Banking BRI.
  3. Kemudian pilih menu Rekening.
  4. Setelah itu pilih submenu Saldo Tabungan.
  5. Maka kalian akan mengetahui sisa saldo rekening kalian yang muncul pada layar hp kalian.

Cek Saldo via m Banking BRI

Cek Saldo via m Banking BRI

  1. Langkah yang pertama download Mobile Banking di google play store.
  2. Kemudian buka aplikasi BRI Mobile Banking.
  3. Kemudian login atau daftarkan diri kalian.
  4. Pilih menu Mobile Banking.
  5. Selanjutnya pilih submenu Info.
  6. Kemudian pilih menu Info Saldo.
  7. Lalu masukkan PIN Rekening kalian.
  8. Kemudian pilih Send.
  9. Tunggu sampai ada notifikasi sms yang berisi sisa saldo di rekening BRI kalian.

Di zaman sekarang teknologi sudah sangat berkembang. Semua hal dapat dilakukan dengan mudah, bahkan transaksi pun dapat dilakukan dengan telepon genggam. Bayangkan saja,hanya perlu satu tekan saja kalian sudah dapat melakukan transaksi perbankan yang kalian butuhkan. Nyatanya cara ini dapat meminimalisir antrian, baik di ATM maupun di kantor kantor unit bank BRI. Demikian yang dapat kami infromasikan selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa  untuk membaca artikel kami sebelumnya tentang  cara bayar Traveloka via ATM BRI dan cara bayar Home Credit via ATM BRI. Hanya itu saja pembahasan dari kami semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih.