30 Cara Daftar SMS Banking BCA 2021 : Aktivasi & Biaya

Cara Daftar SMS Banking BCA – Nasabah BCA mungkin saat ini sudah dimudahkan berbagai jenis transaksi perbankannya. Karena dari pihak bank BCA sudah memberikan pelayanan terbaik untuk setiap nasabahnya, salah satunya dengan sudah adanya layanan SMS Banking BCA.

Dimana layanan SMS Banking sendiri merupakan layanan perbankan yang bisa diakses dan digunakan melalui jaringan SMS. Tidak hanya bank BCA saja yang sudah menerapkan layanan ini, namun hampir semua bank nasional sudah ada seperti bank Mandiri, BNI, BRI dan lainnya.

Dengan layanan perbankan satu ini nantinya nasabah BCA dapat melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo, pembayaran tagihan, dan beberapa lainnya hanya dengan mengirimkan sebuah SMS. Namun sebelum bisa menikmati itu semua nasabah BCA harus daftar terlebih dahulu.

Dengan begitu bagi anda nasabah BCA yang belum tahu mengenai cara daftar SMS Banking, berikut akan disampaikan pada pembahasan kali ini. Mungkin bisa dikatakan caranya gampang-gampang susah, dan untuk nasabah BCA baru tentunya masih bingung soal caranya.

Cara Daftar SMS Banking BCA, Cara Aktivasi, Format SMS, & Biaya Tarif

Cara Daftar SMS Banking BCA

Untuk lebih jelas mengenai cara daftar SMS Banking beserta cara aktivasi, format SMS, biaya tarif dan keunggulan dari layanan satu ini. Berikut akan disampaikan secara jelas dibawah, jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham mengenai langkah daftar sehingga bisa menggunakan layanan perbankan satu ini.

Cara Daftar SMS Banking BCA

Berbicara daftar SMS Banking BCA itu sendiri tidak jauh berbeda dengan CARA DAFTAR SMS BANKING MANDIRI, karena nantinya anda dapat melakukan dengan cara daftar di mesin ATM. Untuk langkah-langkahnya sendiri seperti berikut:

  • Datangi mesin ATM BCA terdekat dengan lokasi anda.
  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BCA.
  • Pilih bahasa dan masukkan PIN ATM.
  • Pilih menu DAFTAR E-BANKING.

Pilih Menu Daftar E Banking

  • Pilih menu SMS BCA.

Pilih menu SMS BCA

  • Kemudian muncul informasi persetujuan, langsung saja tekan YA untuk melanjutkan.
  • Masukkan Nomor HP anda, lalu tekan BENAR.

Masukkan Nomor HP

  • Setelah itu masukkan Kode Akses sesuai pilihan (4 angka). Nantinya kode akses inilah yang digunakan saat anda ingin transaksi lewat SMS BCA, lalu klik BENAR.

Masukkan Kode Akses

  • Nantinya akan keluar pada layar mengenai pertanyaan “APAKAH ANDA YAKIN NO HP 123456789 MILIK ANDA?” Jika yakin tekan YA.
  • Setelah itu mesin ATM akan memproses dan tunggu sampai selesai. Jangan lupa juga untuk ambil struk yang keluar dan simpan.

Daftar SMS Banking BCA telah berhasil, namun belum bisa digunakan untuk bertransaksi. Jika ingin bisa langsung digunakan maka anda terlebih dahulu untuk mengaktivasinya.

Cara Aktivasi SMS Banking BCA

Cara Aktivasi SMS Banking BCA

Untuk bisa menikmati layanan perbankan seperti transfer, pembayaran tagihan dan lainnya nasabah BCA harus mengaktivasi terlebih dahulu dikantor cabang BCA terdekat. Caranya sangat mudah untuk dilakukan seperti:

  • Datang ke kantor BCA.
  • Ambil nomor antrean.
  • Temui petugas atau customer service yang sedang berjaga.
  • Nantinya customer service akan membantu pengaktifan SMS Banking BCA tersebut sampai selesai.

Syarat Diperlukan

Namun agar bisa berjalan lancar biasanya ada beberapa persyaratan yang diperlukan atau diminta oleh customer service, seperti:

  • Buku rekening tabungan BCA.
  • Kartu ATM BCA.
  • Kartu identitas diri berupa KTP.
  • Nomor HP yang didaftarkan buat SMS Banking.

Format SMS Banking BCA

Format SMS Banking BCA

Setelah aktivasi tersebutlah nantinya nasabah BCA sudah dapat melakukan transaksi lewat layanan SMS Banking dan mengirimnya di 69888. Dan berikut beberapa format SMS yang diberikan oleh pihak BCA agar bisa mengakses transaksi-transaksinya.

1. Info saldo

SALDO (spasi) Kode Akses

Contoh: SALDO 1234

2. Mutasi Rekening

MUTASI (spasi) Kode Akses

Contoh: MUTASI 1234

3. Informasi Nomor Kupon Hadiah

KUPON (spasi) Kode Akses

Contoh: KUPON 1234

4. Informasi Kurs

KURS (spasi) Kode Akses

Contoh: KURS 1234

5. Informasi Deposito

Deposito (spasi) No. Bilyet (spasi) Kode Akses

Contoh: DEPOSITO 123456 1234

6. Registrasi Informasi Kartu Kredit

REG (spasi) KK (spasi) Kode Akses (spasi) No. Kartu Kredit

Contoh: REG KK 1234 1234567890123456

7. Penghapusan Registrasi Informasi Kartu Kredit

UNREG (spasi) KK (spasi) Kode Akses (spasi) No. Kartu Kredit

Contoh: UNREG KK 1234 1234567890123456

8. Informasi Limit Kartu Kredit

LIMIT (spasi) Kode Akses (spasi) No Kartu Kredit

Contoh: LIMIT 1234 1234567890123456

9. Informasi Tagihan Kartu Kredit

TAGIHAN (spasi) Kode Akses (spasi) No. Kartu Kredit

Contoh: TAGIHAN 1234 1234567890123456

10. Beli Pulsa

PULSA (spasi) Nominal dalam Ribuan (spasi) Kode Akses

Contoh: PULSA 100 1234

Biaya Tarif SMS Banking BCA

Biaya Tarif SMS Banking BCA

Biaya tarif SMS tersebut sendiri akan tergantung dengan transaksi serta providernya, namun BCA memberlakukan tarif biaya SMS Banking tersebut seperti untuk:

  • GSM: Rp 500 – Rp 1.620
  • CDMA: Rp 400 – Rp 550

Selain itu layanan tersebut juga dapat diakses oleh pelanggan prabayar dimana akan memotong pulsa, sedangkan pelanggan pascabayar akan menambah jumlah tagihan bulanan ponsel.

Demikianlah mungkin informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara daftar SMS Banking beserta cara aktivasinya. Semoga adanya ulasan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan, terutama nasabah BCA yang akan mendaftarkan layanan SMS Banking.