2 Cara Ganti Nomor m Banking BCA 2021 (Syarat & Ketentuan)

Cara Ganti Nomor m Banking BCA – Perihal layanan m Banking BCA mungkin menjadi salah satu inovasi modern yang diberikan oleh pihak bank untuk nasabahnya. Dengan m Banking inilah nantinya urusan transaksi akan semakin termudahkan.

Namun sebelum bisa menikmati kemudahan transaksi lewat layanan m Banking BCA ini, nasabah harus sudah registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Mengenai cara registrasi m Banking BCA sendiri Anda bisa melakukan di kantor cabang BCA terdekat dengan memenuhi syarat ketentuan.

Namun, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com bukan akan membahas mengenai cara daftar atau registrasi m Banking BCA, melainkan akan sampaikan informasi cara ganti nomor HP yang terdaftar di layanan m Banking BCA. Mungkin biasanya hal ini akan dilakukan jika pengguna menemui beberapa masalah.

Seperti misalnya nomor HP hangus, terblokir, hilang maupun dicuri oleh orang lain. Dengan begitu mengharuskan pergantian nomor HP yang terdaftar di layanan m Banking tersebut. Lalu bagaimana cara mengganti nomor HP terdaftar di layanan m Banking BCA tersebut? Simak pembahasan ini sampai akhir.

Syarat Ganti Nomor m Banking BCA

Syarat Ganti Nomor m Banking BCA

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara ganti nomor HP nya, silakan terlebih dahulu untuk melengkapi informasi syarat ketentuan guna kelancaran pemprosesannya. Di mana syarat ketentuan ganti nomor HP layanan Mobile Banking BCA sendiri sangat mudah untuk dilengkapi.

  • Nomor HP baru sebagai pengganti.
  • Identitas diri seperti KTP, SIM dan paspor.
  • Buku rekening tabungan BCA.
  • Kartu ATM/debit BCA.
  • Pulsa yang cukup guna melakukan panggilan.
Baca  20 Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat BCA Mobile 2021 (Syarat & Admin)

Cara Ganti Nomor m Banking BCA

Cara Ganti Nomor m Banking BCA

Jika syarat-syarat di atas sudah terpenuhi maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara ganti nomor di layanan m Banking BCA ini. Di mana cara ganti nomor HP ini ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu ganti tanpa harus ke kantor atau datang langsung ke kantor cabang bank BCA.

1. Ganti Nomor HP Melalui Halo BCA

1. Ganti Nomor HP Melalui Halo BCA

Untuk cara ganti nomor HP Mobile Banking BCA tanpa harus ke bank adalah dengan cara menghubungi Halo BCA di 1500888. Dengan cara ini Anda nasabah BCA pengguna layanan m Banking bisa mengubah nomor HP terdaftar kapan saja selama 24 jam.

Setelah berhasil menghubungi Halo BCA, nantinya robot akan menjawab secara otomatis panggilan telepon Anda. Di langkah ini silakan untuk ikuti panduan sampai Anda diarahkan untuk berbicara dengan customer service (CS) BCA.

Lalu silakan sampaikan maksud tujuan menghubunginya yaitu ingin melakukan pengajuan untuk ganti nomor HP terdaftar di layanan m Banking. Dengan begitu pihak CS akan mempertanyakan beberapa pertanyaan terkait soal informasi data seperti:

  • Nama
  • Nomor rekening
  • Nomor kartu rekening
  • Perkiraan jumlah saldo
  • Alasan ganti
  • dan lainnya

Jadi untuk memperlancar semua itu, terlebih dahulu Anda mempersiapkan syarat ketentuan yang sudah disampaikan di atas sehingga panggilan tidak terlalu lama dan memakan banyak pulsa. Mungkin saat melakukan panggilan lewat telepon rumah tidak masalah.

Jika sudah memberikan informasi syarat ketentuan di atas, maka pihak CS BCA akan mulai melakukan penghapusan nomor HP terdaftar sebelumnya. Setelah terhapus, maka Anda bisa lakukan DAFTAR M BANKING VIA ATM BCA terdekat dengan lokasi Anda berada.

Sebagai catatan, registrasi layanan nomor HP m Banking BCA ini hanya akan membuat Anda bisa bertransaksi secara non finansial seperti cek saldo, mutasi dan lainnya saja. Untuk bisa menjadikan layanan m Banking BCA bisa transaksi finansial juga Anda harus datang ke kantor cabang bank BCA.

Baca  20 Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile 2021

2. Ganti Nomor HP di Kantor Cabang

2. Ganti Nomor HP di Kantor Cabang

Untuk cara kedua dalam mengganti nomor m BCA sendiri bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat. Anda tidak perlu datang ke kantor cabang bank BCA tempat asal membuka rekening, sehingga bisa pilih kantor yang terdekat dan sepi antrean.

Selain itu untungnya melakukan ganti nomor di kantor cabang dengan menemui CS langsung adalah berupa layanan m Banking tersebut bisa digunakan untuk transaksi non finansial dan finansial. Jadi untuk Anda yang tidak ingin bolak-balik untuk mengurusnya, cara ini menjadi pilihan tepat.

  • Pertama silakan datang ke kantor cabang bank BCA dengan membawa syarat ketentuan.
  • Tiba di kantor cabang, Anda akan ditanya oleh satpam akan tujuan kedatangan.
  • Di sini peran satpam akan membantu Anda dalam pengambilan nomor antrean.
  • Jika sudah melakukan pengambilan nomor antrean, tunggu sampai nomor Anda giliran dipanggil CS.
  • Silakan temui CS dan sampaikan maksud kedatangannya yaitu ingin ganti nomor HP layanan m Banking.
  • Setelah itu CS akan mulai memproses dengan langkah awal meminta syarat ketentuan terlebih dahulu.
  • Selain itu, Anda juga akan diminta mengisi formulir pengajuan ganti nomor HP baru.
  • Jika pengisian telah selesai, maka serahkan kembali pada CS.
  • Maka selanjutnya CS akan memproses pergantian nomor HP baru m Banking BCA Anda. Di langkah ini Anda hanya perlu menunggu CS selesai memproses dan meminta Anda untuk membuat PIN 6 digit.
  • Setelah berhasil membuat PIN maka ganti nomor telah berhasil.

Pergantian di kantor cabang dengan menemui CS langsung tidak membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih sekitar 15 menit setelah nomor antrean dipanggil. Biasanya yang menjadikan lama adalah proses menunggu antrean untuk di panggilnya.

Baca  BSU Bank BCA Kapan Cair ? Ini Jadwal & Cek Penerimanya

Biaya Ganti Nomor HP m Banking BCA

Biaya Ganti Nomor HP m Banking BCA

Lalu berapa biaya ganti nomor HP tersebut? Mengenai hal itu, dalam mengganti nomor melalui panggilan telepon melalui Halo BCA Anda hanya perlu menyiapkan pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Jika panggilan lama maka pulsa dibutuhkan juga banyak, sebaliknya jika panggilan singkat.

Sedangkan untuk biaya ganti nomor HP m BCA di kantor cabang langsung, maka Anda tidak dikenai biaya sepeser pun alias gratis. Mungkin ini juga yang menjadikan salah satu keuntungan saat memproses ganti nomor di kantor cabang. Dengan catatan Anda harus datang di saat jam operasional kerja bank.

Itulah informasi terkait cara mudah ganti nomor HP layanan m Banking BCA yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya cara mengganti atau mengubah nomor HP di atas bisa bermanfaat, terutama bagi para pengguna m Banking BCA yang mengharuskan mengganti karena beberapa alasan.