6 Cara Ganti PIN BSI Mobile Mudah & Praktis Tanpa ke Kantor

Cara Ganti PIN BSI Mobile – Penggunaan layanan Mobile Banking tentu akan memudahkan segala transaksi. Karena Anda sudah bisa melakukan transaksi seperti BAYAR TOKOPEDIA, top up, transfer dan lainnya hanya dalam genggaman tangan.

Di mana saat konfirmasi pembayaran atau transaksi tersebut nantinya nasabah akan diminta untuk memasukkan PIN transaksi atau biasa disebut dengan MPIN. Nah, PIN inilah yang harus dijaga sangat rahasia oleh Anda, jangan sampai ada orang yang mengetahui.

Sebab jika sampai ada orang lain yang mengetahuinya, takutnya disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Dengan begitu, jika dirasa PIN Mobile Banking Anda sudah diketahui orang, maka langsung saja untuk mengganti dengan PIN baru.

Nah, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai bagaimana cara melakukan ganti atau ubah PIN dari layanan Bank Syariah Indonesia atau BSI Mobile. Karena merupakan layanan baru tentu akan membuat nasabah BSI belum paham akan cara atau langkahnya.

Cara Ganti PIN BSI Mobile

Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena cara ubah atau ganti PIN tersebut sangat mudah. Bisa dikatakan cara ubah PIN ini tidak jauh berbeda dengan CARA GANTI PIN MANDIRI ONLINE atau yang sekarang berganti menjadi Livin’ by Mandiri.

Cara Ganti PIN BSI Mobile

Nah, agar lebih jelas bagaimana cara ganti PIN BSI Mobile tersebut, berikut akan disampaikan secara jelas dan lengkap dari setiap langkahnya. Jadi untuk terus simak dan ikuti langkah pergantian PIN BSI Mobile ini.

Baca  7 Cara Ganti Kata Sandi BSI Mobile 1 Menit Jadi Tanpa Harus ke Bank

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama buka aplikasi BSI Mobile di smarthpone.

2. Klik Strip 3

2. Klik Strip 3

Kemudian lanjut dengan pilih dan klik menu Strip Tiga yang berada di pojok kiri atas.

3. Pilih Ubah PIN

3. Pilih Ubah PIN

Jika sudah, maka Anda akan diberikan beberapa daftar menu baru. Langsung saja klik menu Ubah Pin.

4. Input Kata Sandi

4. Input Kata Sandi

Setelah itu, Anda akan diminta untuk input atau masukkan Kata Sandi lalu klik Lanjut. Bisa juga gunakan sidik jari untuk login.

5. Input PIN Lama & PIN Baru

5. Input PIN Lama PIN Baru

Langkah berikutnya masukkan PIN Lama, PIN Baru dan Konfirmasi PIN Baru. Jika sudah, klik SELANJUTNYA.

6. Ganti PIN Berhasil

6. Ganti PIN Berhasil

Setelah itu akan muncul pada layar yang menunjukkan jika pergantian PIN BSI Mobile Anda telah berhasil.

Tips Ganti PIN BSI Mobile

Tips Ganti PIN BSI Mobile

Setelah tahu akan cara ganti PIN layanan Mobile Banking tersebut, Anda juga perlu tahu tips aman saat ganti PIN-nya. Ada beberapa hal yang perlu diketahui, seperti:

  • Lakukan pergantian PIN yang mudah diingat namun sulit ditebak.
  • Ganti PIN dengan nomor pilihan (istimewa) Anda.
  • Usahakan saat ganti PIN tidak ada orang lain yang melihat atau mengetahui.
  • Setelah berhasil melakukan pergantian PIN, maka jangan pernah simpan catatan atas PIN tersebut di HP.

Mungkin seperti itulah bagaimana cara ubah atau ganti PIN layanan BSI Mobile dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga dengan adanya cara ubah PIN Mobile Banking di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.