6 Penyebab & Cara Atasi BSI Mobile Tidak Bisa Transfer 2021

BSI Mobile Tidak Bisa Transfer – Perihal adanya layanan Mobile Banking, tentu akan memudahkan siapa saja para nasabah yang telah berhasil mengaktifkannya. Karena dengan layanan inilah nanti Anda bisa melakukan transaksi perbankan tanpa harus keluar rumah.

Advertisements

Teruntuk para nasabah Bank Syariah Indonesia dengan layanan bernama BSI Mobile-nya, tentu lebih mudah dalam urusan memantau rekening tabungan baik seperti cek saldo, TRANSFER, pembelian, pembayaran, top up atau transaksi lainnya yang bisa dilakukan dengan layanan online ini.

Namun dalam proses transaksi tersebut terkadang ada saja masalah yang datang dan menghampiri. Seperti misalnya BSI Mobile tidak bisa transfer, tidak bisa buka atau BSI MOBILE ERROR sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi-transaksi.

Advertisements

Dengan begitu, tentunya proses transaksi dengan layanan BSI Mobile akan sedikit terganggu sampai Anda mengatasinya. Nah salah satu permasalahan umum yang kerap terjadi dan dialami oleh pengguna BSI Mobile adalah tidak dapat lakukan transfer maupun kirim uang.

BSI Mobile Tidak Bisa Transfer

BSI Mobile Tidak Bisa Transfer

Lalu apa penyebab dan cara mengatasi BSI Mobile tidak bisa transfer? Untuk lebih jelas mengenai hal itu, berikut akan pakaiatm.com sajikan secara lengkap di bawah ini tentang permasalahan tidak bisa transfer tersebut.

Advertisements

Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Transfer

Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Transfer

Mengenai penyebab BSI tidak dapat transfer sendiri ada beberapa faktor, namun sebagian besar dan umum permasalahan datang dari beberapa faktor berikut.

Baca  8 Cara Top Up LinkAja Syariah Melalui BSI Mobile : Admin & Minimal

1. Koneksi Internet Buruk

Faktor pertama, bisa saja saat melakukan transfer di layanan BSI Mobile koneksi buruk atau bahkan koneksi internet terputus. Dengan begitu, secara otomatis proses transfer uang dengan layanan Mobile Banking tersebut secara otomatis akan gagal.

Advertisements

2. Saldo Tidak Mencukupi

Faktor kedua, BSI Mobile tidak dapat transfer juga dikarenakan oleh saldo di dalam rekening BSI tidak mencukupi untuk melakukan pengiriman uang ke rekening tujuan. Jadi sebelum mulai proses transfer, terlebih dahulu cek saldo apakah mencukupi atau tidak.

3. Bank & Nomor Rekening Tujuan Salah

Selain dua faktor penyebab di atas, transaksi kirim uang tidak bisa dilakukan di layanan BSI Mobile juga terjadi karena saat pemilihan Bank dan nomor rekening tujuan ada kesalahan. Jadi pastikan cek dan konfirmasi semua data yang dimasukkan benar-benar sesuai.

Cara Mengatasi BSI Mobile Tidak Bisa Transfer

Cara Mengatasi BSI Mobile Tidak Bisa Transfer

Setelah tahu akan penyebab yang membuat BSI Mobile tidak dapat transfer di atas, selanjutnya Anda tinggal perlu tahu cara mengatasinya. Di mana cara mengatasi sendiri sangat mudah dan sederhana, ini dia beberapa caranya:

1. Cek Koneksi Internet

Mengatasi tidak bisa transfer pertama bisa dilakukan dengan cek dan periksa koneksi internet yang digunakan memang benar-benar stabil. Namun jika benar dikarenakan oleh koneksi internet yang buruk, maka ganti internet dengan jaringan yang kuat dan baru mulai kembali bertransaksi.

2. Cek Saldo Sebelum Transfer

Lalu saat proses transaksi gagal dikarenakan oleh saldo yang tidak cukup, jalan satu-satunya adalah CEK SALDO TABUNGAN BSI terlebih dahulu. Jika tidak cukup lakukan transfer, maka silakan menabung terlebih dahulu di kantor cabang BSI terdekat.

Baca  9 Cara Bayar MNC Play Melalui BSI Mobile 2021 : Biaya & Jatuh Tempo

3. Cek Informasi Data yang Dimasukkan

Cara mengatasi selanjutnya yang perlu dan wajib dilakukan saat transfer dengan BSI Mobile dan layanan bank lainnya adalah tentang konfirmasi data yang berhasil dimasukkan. Jika memang semuanya sudah benar maka proses transfer akan berjalan lancar, namun sebaliknya maka proses akan gagal dan tidak terkirim.

Demikian kiranya informasi tentang penyebab dan cara mengatasi BSI Mobile tidak dapat lakukan transfer dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga bagi Anda para nasabah BSI atau pengguna layanan BSI Mobile yang alami masalah serupa bisa mengatasi secepat mungkin guna kelancaran proses transaksi.

Advertisements