9 Cara Bayar Zakat Melalui BSI Mobile & Pilihan Badan Amil 2021

Cara Bayar Zakat Melalui BSI Mobile – Tidak hanya bisa digunakan untuk transfer, tarik tunai, top up dompet digital dan transaksi lainnya. Ternyata layanan Mobile dari Bank Syariah Indonesia (BSI Mobile) bisa juga digunakan untuk bayar zakat.

Dengan begitu, bagi pemeluk agama islam zakat yang hukumnya wajib dikeluarkan bisa dibayarkan lebih mudah. Zakat itu sendiri nantinya akan diberikan kepada golongan yang lebih berhak menerima atau membutuhkan. Seperti misalnya orang fakir, miskin, amil, mualaf, hamba sahaya, gharim, sabilillah dan ibnu sabil.

Kemudahan bayar zakat tersebut sudah dapat dirasakan hanya dalam genggaman tangan, sehingga Anda tidak perlu melakukan bayar atau bagi zakat dengan berkeliling. Dengan layanan BSI Mobile inilah nantinya membuat nasabah yang akan bayar zakat semakin praktis.

Lalu bagaimana dengan cara bayar zakat melalui layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia atau BSI Mobile? Tentunya bagi para nasabah yang baru BUKA REKENING BSI belum paham betul akan langkah-langkah bayar zakatnya.

Cara Bayar Zakat Melalui BSI Mobile

Tidak perlu khawatir, karena pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap bagaimana langkah bayar zakat lewat BSI Mobile. Jadi, terus untuk simak dan ikuti pembahasan mengenai bayar zakat ini sampai akhir.

Pilihan Badan Amil Zakat

Pilihan Badan Amil

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara bayar zakat itu sendiri, Anda juga perlu tahu akan pilihan badan amil yang ada. Dan di dalam layanan BSI Mobile ada beberapa pilihan badan amil zakat, seperti misalnya:

Laznas BSM Umat

Badan amil zakat pertama ini adalah salah satu lembaga sosial yang bergerak dalam penghimpunan penyaluran zakat. Di mana BSI pastinya sudah bekerjasama dengan Laznas dalam upaya memudahkan nasabah BSI di mana ingin membagikan zakatnya pada orang yang lebih membutuhkan.

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa? Mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Dompet Dhuafa menjadi salah satu lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana Ziswaf.

Rumah Zakat

Rumah Zakat adalah salah satu lembaga filantropi yang mengelola zakat, infaq, sedekah dan dana sosial lainnya melalui beberapa program pemberdayaan masyarakat. Anda bisa memilih badan amil ini saat bayar zakat melalui BSI Mobile.

Cara Bayar Zakat Melalui BSI Mobile

Setelah tahu tentang badan amil yang bisa menjadi pilihan, maka sekarang kembali ke pembahasan utama yaitu mengenai cara bayar zakat lewat BSI Mobile. Sebenarnya cara tidak jauh berbeda dengan CARA BAYAR INFAQ MELALUI BSI MOBILE, dan berikut langkah bayar zakatnya:

1. Masuk ke Aplikasi BSI Mobile

1. Masuk ke Aplikasi BSI Mobile

Seperti biasa, mulailah dengan buka dan masuk ke aplikasi BSI Mobile di smartphone Anda baik Android maupun iPhone.

2. Pilih Berbagi-Ziswaf

2. Pilih Berbagi Ziswaf

Jika sudah, maka Anda akan dibawa ke menu tampilan utama. Langsung saja untuk pilih menu Berbagi-Ziswaf.

3. Pilih Zakat

3. Pilih Zakat

Pengguna BSI Mobile akan diberikan beberapa pilihan menu lagi, langsung saja pilih dan klik menu Zakat.

4. Masukkan Kata Sandi

4. Masukkan Kata Sandi

Kemudian pengguna BSI Mobile akan diminta memasukkan kata sandi, jika sudah di masukkan klik Lanjut. Selain itu, Anda bisa masuk dengan sidik jari.

5. Pilih Badan Amil

5. Pilih Badan Amil

Setelah itu lanjut dengan pilih badan amilnya, disitu ada Laznas BSM Umat, Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat. Nah, kali ini pakaiatm.com akan pilih yang Rumah Zakat.

6. Masukkan Jumlah Zakat

6. Masukkan Jumlah Zakat

Berikutnya masukkan nominal atau jumlah zakat Anda dan setelah berhasil memasukkan maka klik saja SELANJUTNYA.

7. Masukkan PIN Transaksi BSI Mobile

7. Masukkan PIN Transaksi BSI Mobile

Kemudian Anda juga akan diminta untuk memasukkan PIN transaksi atau MPIN BSI Mobile. Masukkan dan jangan sampai salah, lalu klik SELANJUTNYA.

8. Konfirmasi Pembayaran Zakat

8. Konfirmasi Pembayaran Zakat

Dengan begitu, nantinya akan muncul layar tampilan baru yang menunjukan konfirmasi pembayaran zakat Anda. Untuk mengakhirinya, pengguna BSI Mobile hanya perlu klik SELANJUTNYA.

9. Bayar Zakat Berhasil

Transaksi bayar zakat melalui BSI Mobile berhasil.

Mudah bukan cara bayar zakat lewat layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia? Semoga dengan adanya cara bayar zakat yang pakaiatm.com sampaikan di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua, terutama nasabah BSI.