8 Cara Login BNI Direct & Cara Mengatasi Tidak Bisa Login

Cara Login BNI Direct – Perkembangan pesat teknologi dimanfaatkan oleh bank BNI untuk menghadirkan layanan bernama BNI Direct yang memberikan kemudahan nasabah non perorangan melakukan berbagai transaksi keuangan. Layanan ini diklaim sangat dibutuhkan perusahaan, terutama di era modern seperti sekarang ini.

Advertisements

Kehadiran BNI Direct memudahkan nasabah non perorangan dalam melakukan aktivitas transaksi keuangan serta untuk memperoleh informasi transaksi yang tercatat di rekening perusahaan dengan lebih cepat, aman dan mudah. Hal ini dikarenakan, BNI Direct menawarkan sejumlah fitur yang fleksibel dan advance.

Fitur di dalam BNI Direct sangat lengkap serta terkesan user-friendly, sehingga memudahkan akses pengguna baik untuk melakukan transaksi keuangan maupun mendapatkan informasi transaksi. Nah, untuk menggunakan BNI Direct, setiap nasabah non perorangan wajib melakukan pendaftaran BNI Direct terlebih dahulu.

Advertisements

Setelah mendaftar, maka nasabah tinggal login guna mengakses dan menikmati semua fitur yang ada di dalam BNI Direct. Lantas, bagaimana cara login ke BNI Direct? Nah, bagi Anda yang belum mengetahui cara login ke layanan corporate internet banking BNI, maka langsung saja simak penjelasan lengkap di bawah ini.

Cara Login BNI Direct

Cara Login BNI Direct

Sebagian besar nasabah atau pengguna BNI Direct baru masih kebingungan dengan cara login masuk. Ini memang terbilang wajar, mengingat  BNI Direct punya sistem keamanan login user level yang terdiri dari Maker, Approver dan Releaser, sehingga sistem login sedikit berbeda dibandingkan login internet banking personal.

Advertisements

Meskipun begitu, namun sebenarnya jika sudah tahu cara kerjanya login BNI Direct tidaklah sulit. Dimana nasabah hanya perlu memasukkan Unique Company ID, User ID dan password saja, maka nasabah sudah bisa masuk ke BNI Direct.

Baca  Cetak Rekening Koran BNI : Syarat & Biaya 2021

Dari pada makin penasaran dengan caranya, langsung saja simak cara akses BNI Directing baru di bawah ini.

1. Akses ke Aplikasi Web Browser

Langkah pertama untuk login ke BNI Direct yakni dengan mengakses aplikasi web browser seperti Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome dan lain sebagainya.

2. Nonaktifkan Pop-Up Blocker Pada Browser

Demi keamanan dan kenyamanan, disarankan untuk menonaktifkan pop-up blocker pada web browser yang Anda gunakan dengan cara sebagai berikut.

A. Internet Explorer

  1. Tekan ikon Tools > pilih Internet Option.
    1. Tekan ikon Tools pilih Internet Option.
  2. Tekan tab Privacy, lalu uncheck Turn on Pop-up Blocker.
    2. Tekan tab Privacy lalu uncheck Turn on Pop up Blocker.
  3. Agar bisa mendownload rekening koran, pilihlah tab Security dan klik Custom Level.
    3. Agar bisa mendownload rekening koran pilihlah tab Security dan klik Custom Level.
  4. Pada bagian Download, pilihlah opsi Enable.
    4. Pada bagian Download pilihlah opsi Enable.

B. Mozilla Firefox

  1. Pertama, klik ikon Tools dan pilihlah menu Options.
    1. Pertama klik ikon Tools dan pilihlah menu Options.
  2. Lalu, pilih tab Content dan uncheck opsi Pop-up Windows.
    2. Lalu pilih tab Content dan uncheck opsi Pop up Windows

C. Google Chrome

  1. Tap ikon Customize and Control > klik Settings.
    1. Tap ikon Customize and Control klik Settings
  2. Lalu, tekan Show Advanced Settings.
    2. Lalu tekan Show Advanced Settings
  3. Di bagian Privacy > klik Content Settings.
    3. Di bagian Privacy klik Content Settings
  4. Tekan Allow All Sites to Show Pop-Ups, di bagian Pop-Ups.
    4. Tekan Allow All Sites to Show Pop Ups di bagian Pop Ups

D. Opera

Advertisements

  1. Pada beranda opera, klik Menu > pilih Settings.
    1. Pada beranda opera klik Menu pilih Settings
  2. Kemudian, pilihlah Websites > klik Allow all sites to show pop-ups di bagian pop-ups.
    2. Kemudian pilihlah Websites klik Allow all sites to show pop ups di bagian pop ups

E. Safari

  1. Tekan menu Safari dan pilihlah menu Preferences.
    1. Tekan menu Safari dan pilihlah menu Preferences.
  2. Lalu, pilih menu Security > Uncheck opsi Block Pop-up Windows.
    2. Lalu pilih menu Security Uncheck opsi Block Pop up Windows

3. Akses ke Aplikasi BNI Direct

3. Akses ke Aplikasi BNI Direct

Setelah menonaktifkan pop-up blocker pada web browser, maka selanjutnya nasabah bisa langsung mengakses BNI Direct dengan alamat https://bnidirect.bni.co.id untuk melakukan login.

4. Masukkan Company ID, User ID dan Password

4. Masukkan Company ID User ID dan Password

Setelah mengakses situs resmi BNI Direct, tinggal lakukan login dengan memasukkan Company ID, User ID dan Password yang diperoleh dari email user.

5. Pilih Bahasa yang Tersedia

Kemudian, pilih opsi bahasa yang tersedia (Inggris atau Indonesia) di sudut kanan atas. Jika sudah, tinggal klik tombol Login untuk melanjutkan akses menggunakan aplikasi BNI Direct.

5. Pilih Bahasa yang Tersedia

6. Lakukan Perubahan Password BNI Direct

Pada saat pertama kali login, maka akan muncul permintaan perubahan password. Silahkan lakukan perubahan password tersebut dengan cara masukkan kembali password lama dan password baru yang terdiri dari minimal 6 digit angka, maksimal 8 digit angka yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka (alphanumeric).

Baca  12 Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM BNI Terbaru 2021

6. Lakukan Perubahan Password BNI Direct

7. Lakukan Login Ulang

Setelah mengisi password baru dan menekan tombol OK. Maka Anda akan diarahkan kembali ke halaman login awal, silahkan login ulang menggunakan password baru.

8. Login ke BNI Direct Berhasil

Setelah melakukan login ulang, maka Anda akan diarahkan ke halaman utama aplikasi BNI Direct dan sudah bisa menikmati semua fitur yang ada.

Mudah sekali bukan cara login ke BNI Direct. Untuk baru pertama kali login, nasabah memang diminta untuk merubah password, hal ini demi keamanan akun BNI Direct nasabah. Namun, jika sudah melakukan login sebelumnya, nasabah tidak akan dimintai perubahan password seperti baru pertama kali login.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BNI Direct

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BNI Direct

Meskipun cara login ke BNI Direct terbilang mudah, namun sebagian besar pengguna mengalami kendala ketika login. Dimana sejumlah pengguna BNI Direct kerap kali tidak bisa login. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Untuk layanan corporate internet banking BNI, tentu saja pengguna tidak dapat menunggu waktu antara 10 – 20 menit agar bisa melakukan login kembali. Hal ini disebabkan jika akan melakukan login, maka muncul notifikasi user still login.

Penyebab lainnya yakni karena Company ID, User ID atau password yang dimasukkan salah. Jadi pastikan Company ID, User ID atau password yang dimasukkan sesuai, karena salah satu huruf atau angka saja pengguna tidak bisa login.

Salah memasukkan User ID serta password berturut-turut sebanyak 3 kali juga akan membuat User ID atau password BNI Direct terblokir. Jadi bisa saja karena User ID serta password telah terblokir membuat tidak bisa login ke BNI Direct.

Cara Mengatasi BNI Direct User Still Login

Arti dari BNI Direct user still login ialah pengguna masih login. Ini terjadi karena kemungkinan besar, pengguna baru logout, kemudian langsung melakukan login kembali atau bisa juga ada user lain yang sedang melakukan login, misalnya saja administrator perusahaan tempat Anda bekerja.

Baca  12 Cara Menggunakan BNI Direct Untuk Transaksi Keuangan

BNI Direct user still login juga bisa disebabkan karena gangguan sistem. Nah, jika karena gangguan sistem, maka pengguna hanya perlu menunggu sampai sistem kembali normal, barulah mencoba login ulang kembali.

Cara Mengatasi BNI Direct Error APR-1110018

Selain itu, kendala lain yang kerap kali dialami pengguna BNI Direct ketika melalukan login yakni muncul notifikasi “Error Message: APR-1110018 – Invalid user or password“. Error ini terjadi, karena nasabah salah memasukkan user ID atau password untuk login.

Jika hal ini terjadi, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Klik Forgot Password di bagian bawah halaman login BNI Direct.
  2. Kemudian, masukkan Company ID, User ID dan alamat email yang terdaftar di BNI Direct. Jika sudah tekan Submit.
  3. Setelah itu, tinggal masukkan kode OTP yang dikirim oleh pihak BNI melalui email yang sebelumnya pengguna masukkan.
  4. Selanjutnya, tinggal ikuti prosedur selanjutnya sampai kata sandi berhasil di ubah.

Namun, jika nasabah lupa dengan user ID atau mungkin bingung dengan cara mengatasi lupa kata sandi, maka sebaiknya hubungi nomor telepon BNI Direct 02129946046 atau datang langsung ke bank BNI terdekat.

Cara Mengatasi User ID dan Password BNI Direct Terblokir

User ID dan password BNI Direct akan terblokir jika nasabah salah memasukkannya sebanyak 3 kali berturut-turut atau mungkin karena kebijakan lain bank BNI untuk keperluan keamanan transaksi. Nah, untuk mengatasi user ID dan password terblokir maka cukup datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat.

Selain itu, nasabah juga bisa menghubungi CS BNI Direct di bawah ini.

  • Telepon BNI Direct : (021)29946046
  • Email BNI Direct : tbs_sat@bni.co.id
  • WhatsApp BNI Direct : 085850001946

Nantinya, tinggal sampaikan kepada customer service BNI, bahwa user ID dan password BNI Direct Anda terblokir. Maka CS BNI akan membantu mengaktifkan atau membuka blokiran tersebut kembali.

Nah, itulah informasi lengkap dari pakaiatm.com terkait cara login BNI Direct lengkap beserta cara mengatasi tidak bisa login dan mengatasi kendala ketika login BNI Direct. Cukup login dengan memasukkan Company ID, User ID dan password, maka nasabah bisa menikmati semua fitur BNI Direct. Demikianlah informasi dari kami, semoga artikel di atas membantu.

Advertisements