BNI Direct Tidak Bisa Diakses ? Penyebab & Cara Mengatasi

BNI Direct Tidak Bisa Diakses – Corporate Internet Banking BNI atau dikenal dengan BNI Direct hadir untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan perusahaan serta untuk memperoleh informasi transaksi yang tercatat. Layanan dari bank BNI ini menyediakan beragam fitur lengkap yang fleksibel serta terbilang user-friendly, sehingga mudah untuk digunakan.

Advertisements

Dengan BNI Direct, perusahaan bisa dengan nyaman dan mudah melakukan transaksi dengan dukungan fitur yang lengkap, efisien biaya, real time dan fleksibilitas dalam mengakses dari manapun dan kapanpun. Selain itu, BNI Direct juga aman untuk bertransaksi, karena dapat dilakukan pembagian kewenangan serta dilengkapi electronic signature dan user level.

Perusahaan langsung mendaftar BNI Direct di kantor cabang BNI terdekat untuk bisa menikmati semua kemudahan dan kepraktisan fitur dari layanan corporate internet banking BNI. Meskipun akses BNI Direct mudah dan fleksibel, namun yang namanya sebuah sistem pasti juga bisa mengalami kendala atau error, misalnya seperti error code maupun tidak bisa diakses.

Advertisements

BNI Direct tidak bisa diakses tentu saja akan menyulitkan, karena ini menyebabkan perusahaan tidak bisa melakukan transaksi keuangan mengingat banyaknya transaksi yang harus dilakukan. Lalu, bagaimana cara mengatasi BNI Direct tidak dapat diakses? Adapun untuk ulasan terkait penyebab dan cara mengatasi BNI Direct error yaitu sebagai berikut ini.

Error Yang Sering Terjadi Pada BNI Direct

Error Yang Sering Terjadi Pada BNI Direct

Error pada sistem memang bisa terjadi kapan saja, ada beberapa error yang paling sering terjadi ketika mengakses BNI Direct. Permasalahan BNI Direct biasanya ditandai dengan munculnya error code tertentu yang memungkinkan sistem tidak bisa diakses.

Advertisements

Meskipun demikian, namun permasalahan akses BNI Direct ini masih bisa diatasi. Adapun beberapa error code yang sering terjadi pada BNI Direct yaitu sebagai berikut.

Baca  8 Cara Login BNI Direct & Cara Mengatasi Tidak Bisa Login
KodeTanggapan
Error Message : APR-1110018Kesalahan User Id Dan Password
Error Message : APR-1110141User Is Still Login
0000Keluaran Tidak Diketahui
9409Akun Tidak Terdaftar
9428Jumlah Tidak Valid Untuk Rtgs/Kliring
9412Id Perusahaan Tidak Terdaftar
9301Tidak Ada Koneksi Ke Back-End
9202Pesan Permintaan/Tanggapan Tidak Valid
9102Tidak Ada Koneksi Ke Database
7161Aplikasi Sibuk. Pls Coba Lagi
3656Nomor Id Yang Diminta Sudah Memiliki Nomor Cif
0188Rekam Tidak Ditemukan
0208Nomor Rekening Invalid
0324Nominal Tagihan Tidak Sesuai
0545Aplikasi Tidak Aktif
0110Akun Ditutup
0112Rekening Sedang Bertransaksi. Coba Lagi!
0113Akun Diblokir

Penyebab BNI Direct Tidak Bisa Diakses

BNI Direct Tidak Bisa Diakses

Walaupun BNI Direct telah dirancang secanggih mungkin, tapi kemungkinan terjadi error saat pemakaian sangat mungkin terjadi. Bagaimanapun, error yang memungkinkan layanan tidak bisa diakses pasti ada penyebabnya.

Lantas, apa yang menyebabkan BNI Direct tidak bisa diakses? Ada banyak faktor yang menyebabkan layanan corporate internet banking BNI tidak bisa diakses. Sebagian besar penyebab layanan tersebut tidak bisa diakses datang dari sistem.

Namun, itu juga bisa karena kesalahan manusia dalam mengakses, seperti salah memasukkan akun saat login BNI Direct ataupun kesalahan lainnya. Adapun beberapa penyebab corporate internet banking tidak bisa diakses yaitu sebagai berikut.

Advertisements

1. Jaringan Tidak Stabil

Kemungkinan pertama mengapa layanan bank BNI ini tidak bisa diakses yaitu karena jaringan tidak stabil. Kondisi ini bisa terjadi kapan saja ketika mengakses BNI Direct, entah itu ketika melakukan transaksi maupun login masuk.

Perlu diketahui, bahwa BNI Direct diakses secara online, yang berarti harus terhubung dengan jaringan internet, baik koneksi Wi-Fi maupun paket data. Jadi pastikan jaringan internet yang digunakan sedang bagus dan stabil.

Pastikan juga bahwa Anda masih kuota internet. Nah, jika koneksi internet sedang tidak stabil, maka cobalah untuk mengganti koneksi internet menggunakan paket data ataupun menggunakan koneksi Wi-Fi, agar BNI Direct dapat diakses.

Baca  10 Cara Bayar Tambah Daya PLN Lewat ATM BNI 2021 : Syarat & Biaya

2. Gangguan Sistem

Selain karena masalah jaringan, BNI Direct tak dapat diakses juga bisa disebabkan karena gangguan sistem. Bagaimanapun sebuah sistem yang diciptakan manusia tidak ada yang sempurna, jadi bisa saja terjadi error.

Gangguan sistem inilah yang menjadi penyebab terbesar mengapa corporate internet banking BNI tidak bisa diakses. Hal ini terjadi, karena kemungkinan besar sistem server aplikasi sedang mengalami error ataupun bug dengan memunculkan pemberitahuan berupa kode-kode error tertentu.

Jika masalah ini terjadi, tidak banyak hal yang harus dilakukan. Dimana Anda hanya perlu menunggu sampai sistem kembali normal seperti sediakala sebelum mencoba mengakses corporate internet banking BNI itu kembali.

3. Salah Memasukkan Data Akun BNI Direct

BNI Direct tidak bisa diakses juga bisa disebabkan karena kesalahan pengguna itu sendiri. Dimana kesalahan paling umum terjadi yang membuat layanan tidak bisa diakses yakni karena lupa salah memasukkan akun.

Kemungkinan pengguna salah memasukkan company ID, User ID ataupun password ketika melakukan login. Alhasil pengguna BNI Direct tersebut tidak dapat akses masuk ke akun corporate internet banking BNI.

Perlu diingat, User ID dan password BNI Direct mobile akan terblokir apabila pengguna salah memasukannya sebanyak 3 kali berturut-turut. Selain itu, pengguna juga tidak diperkenankan untuk memasukkan data user ID dan password secara bersamaan lebih dari 1 komputer, karena sistem akan secara otomatis melakukan penolakan.

Nah, itulah beberapa penyebab yang memungkinkan pengguna tidak bisa mengakses BNI Direct. Oleh sebab itu, sebelum mengakses masuk, pastikan jaringan internet stabil, periksa data User ID dan password serta memastikan tidak ada pihak perusahaan lain yang diizinkan sedang login ke BNI Direct.

Cara Mengatasi BNI Direct Tidak Bisa Diakses

Cara Mengatasi BNI Direct Tidak Bisa Diakses

Meskipun banyak error yang membuat layanan BNI ini tidak bisa diakses, namun jangan khawatir karena kendala tersebut masih bisa diatasi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan pada BNI Direct.

Baca  Apa Itu BNI Direct, Kegunaan, Fitur & Keuntungannya

Cara untuk mengatasi corporate internet banking BNI tidak bisa diakses terbilang sangat mudah. Adapun caranya, langsung simak di bawah ini.

1. Tunggu Sekitar 10 Menit

Nah, jika muncul keterangan “user is still login” itu artinya login Anda sedang menggantung. Nantinya ini akan normal kembali karena akan logout otomatis, Anda bisa menunggu sekitar 10 menit sebelum melakukan login ulang.

2. Refresh Aplikasi atau Web BNI Direct

Apabila setelah menunggu kurang lebih selama 10 menit, namun masih muncul keterangan pengguna masih login, maka coba untuk keluar dari portal web ataupun aplikasi BNI Direct Mobile untuk merefresh sistem BNI Direct.

3. Clear Cache Perangkat

Jika hal itu, masih juga belu mengatasinya maka solusinya dengan clear browsing data mulai dari history, cache dan cookies. Setelah itu, coba buka kembali BNI Direct melalui web ataupun aplikasi dan coba lakukan login ulang.

4. Hubungi Call Center BNI Direct

Dalam beberapa kasus, BNI Direct tidak bisa diakses biasanya akan tertera tulisan “Error Message : APR-1110141” saat error terjadi. Apabila hal ini dialami Anda, maka tunggu kurang lebih 10-20 menit sebelum mencoba login ulang.

Namun, jika belum berhasil, maka Anda bisa langsung menghubungi call center BNI Direct melalui 1500046 ataupun menghubungi customer service di kantor cabang terdekat. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi melalui contact care di bawah ini untuk mengatasi BNI Direct user is locked.

  • Nomor Telepon BNI Direct : (021)29946046
  • Email BNI Direct : tbs_sat@bni.co.id
  • WhatsApp BNI Direct : 0858 5000 1946

Nantinya nasabah akan diberikan informasi form maintanance BNI Direct yang harus diisi untuk membuat laporan pengaduan. Selanjutnya, pengaduan nasabah akan ditinjau oleh pihak BNI Direct hingga layanan corporate interent banking BNI bisa diakses kembali tanpa gangguan.

Nah, itulah informasi lengkap dari pakaiatm.com terkait BNI Direct tidak dapat diakses lengkap dengan penyebab dan cara mengatasinya. Demikianlah informasi lengkap seputar permasalahan corporate internet banking BNI, semoga ulasan pada artikel di atas memberikan solusi untuk Anda semua.

Advertisements