5 Cara Melihat History Transaksi di New Livin by Mandiri 2022

Cara Melihat History Transaksi di New Livin by Mandiri – Bagi nasabah bank Mandiri, adanya layanan Mobile Banking bernama New Livin’ by Mandiri (Livin warna kuning) tentunya cukup membantu sekali. Karena kemudahan transaksi seperti transfer, top up, beli pulsa, bayar listrik dan lainnya sudah bisa dilakukan.

Advertisements

Bahkan untuk Anda yang ingin tarik tunai di mesin ATM namun lupa membawa kartu ATM Mandiri-nya, maka bisa manfaatkan New Livin by Mandiri. Karena dengan layanan Mobile Banking ini nasabah Mandiri bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di New Livin by Mandiri untuk mendapatkan kode transaksi .

Dengan banyaknya transaksi yang bisa dilakukan lewat aplikasi di New Livin by Mandiri, menjadikan nasabah jauh lebih praktis dan cepat dalam bertransaksi keuangannya. Bahkan didalam layanan Mobile Banking bank Mandiri satu ini, memungkinkan Anda untuk melihat history transaksi tanpa harus ke bank.

Advertisements

Seperti misalnya saat Anda melakukan transfer atau pembayaran ke online shop yang memerlukan bukti transfer, namun rupanya lupa tidak menginformasikan kepada penjual. Tentu saja dengan melihat history transaksi yang ada semua bisa terselesaikan secara mudah dan bisa untuk konfirmasi.

Cara Melihat History Transaksi di New Livin by Mandiri Tanpa ke Bank

Nah bagi Anda para nasabah bank Mandiri yang merupakan pengguna layanan aplikasi New Livin by Mandiri namun belum tahu akan cara lihat history transaksi karena merupakan pengguna baru. Hal itu tidak perlu untuk dikhawatirkan, karena pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan cara lihat history secara lengkap.

Baca  30 Cara Mengganti PIN ATM Mandiri 2022
Advertisements

Alasan & Fungsi Melihat History Transaksi

Bagi setiap nasabah melihat bukti transaksi yang pernah dilakukan merupakan hal-hal wajar, apalagi saat dibutuhkan pada saat hal penting. Nah untuk fungsi melihat bukti transaksi yaitu memastikan adanya saldo yang masuk dan keluar di dalam rekening. Sedangkan untuk alasan seperti misalnya:

  • Membuktikan jika belum ada saldo masuk saat seseorang transfer ke rekening.
  • Membuktikan jika telah ada transaksi kirim saldo ke rekening terkait.
  • Membuktikan jika sudah melakukan pembayaran atau transfer di waktu tertentu.
  • Dan mengetahui siapa yang telah lakukan transfer ke rekening Mandiri kita.

Syarat Melihat History Transaksi di New Livin by Mandiri

Syarat Melihat History Transaksi di New Livin by Mandiri

Jika sudah tahu akan fungsi dan alasan melihat history transaksi di atas, maka selanjutnya Anda juga perlu mengetahui akan syarat ketentuan untuk bisa melihat bukti transaksi di New Livin by Mandiri. Adapun syarat ketentuan itu sendiri diantara lainnya seperti:

  • Perangkat berupa smartphone guna akses aplikasi New Livin by Mandiri.
  • Sudah memiliki dan aktivasi akun New Livin by Mandiri.
  • Perangkat terhubung dengan koneksi internet lancar dan stabil.

Cara Melihat History Transaksi di New Livin by Mandiri

Setelah semua syarat ketentuan sudah terpenuhi, maka selanjutnya tinggal melakukan proses melihat history transaksi yang pernah ada baik transfer, pembayaran, top up, pembelian dan lainnya di aplikasi New Livin by Mandiri. Cara bisa dibilang cukup mudah, namun yang masih bingung bisa simak langkah di bawah ini.

1. Buka Aplikasi New Livin by Mandiri

Pertama, siapkan perangkat dan pastikan sudah terhubung dengan koneksi internet. Jika sudah, maka lanjut untuk buka dan jalankan aplikasi New Livin by Mandiri.

Baca  7 Cara Bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI & Biaya Admin 2022

1. Buka Aplikasi New Livin by Mandiri

Advertisements

2. Silakan Login Dengan Fitur Biometrik

Setelah itu, Anda akan dibawa ke tampilan seperti digambar di bawah ini. Klik saja di bagian “Login”, lalu arahkan sidik jari ke finger print untuk login atau masuk.

2. Silakan Login Dengn Fitur Biometrik

3. Klik Gambar Kartu ATM

Kemudian muncul layar tampilan utama dari aplikasi New Livin by Mandiri, untuk bisa melihat history transaksi silakan klik di bagian gambar kartu dan nomor rekening.

3. Klik Gambar Kartu ATM

4. Muncul History Transaksi Per Bulan

Secara otomatis akan muncul transaksi yang pernah Anda lakukan di setiap bulannya. Silakan cari transaksi yang Anda maksud, jika perlu pilih sesuai bulan kapan dilakukannya transaksi.

3. Klik Gambar Kartu ATM

5. Atur Rentan Transaksi yang Dicari

Bahkan disini Anda bisa atur waktu dengan klik tombol “Search” kemudian pilih waktu transaksi yang dicari, jenis transaksi dan kategori transaksi dan jika sudah klik “Terapkan”.

Secara otomatis layar akan muncul semua transaksi yang pernah dilakukan Anda dalam kurun waktu tersebut. Silakan scroll dan cari transaksi yang Anda maksud.

5. Atur Rentan Transaksi yang Dicari

Sayangnya, dalam transaksi ini Anda tidak bisa melihat secara detail untuk transaksinya. Guna membuktikan jika transaksi telah terjadi maka Anda bisa screenshot layar tampilan HP kemudian mengirimkan kepada orang yang membutuhkan.

Catatan : Untuk transaksi yang berwarna hitam itu artinya saldo keluar, sedangkan warna hijau artinya saldo masuk.

Namun untuk bisa melihat history transaksi yang bisa dibuka secara penuh, maka Anda bisa lakukan cara lain. Cara ini masih di dalam aplikasi New Livin by Mandiri, untuk lebih jelasnya ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi New Livin by Mandiri.
  • Silakan login dengan sidik jari.
  • Pilih Menu “Pesan” di bagian bawah.
  • Lalu geser atau klik opsi “Status Transaksi”.
  • Untuk melihat secara jelas klik transaksi yang dimaksud.
Baca  Biaya Ganti ATM Mandiri 2022 : Hilang, Terblokir & Tertelan

Anda juga bisa melakukan atur dan filter atas transaksi yang pernah terjadi baik itu transaksi berupa bukti transfer, top up, pembayaran QR dan lainnya layaknya cara di atas.

Keuntungan Melihat History Transaksi di New Livin by Mandiri

Dengan melihat kemudahan transaksi di atas, maka Anda bisa menyimpulkan apa saja keuntungan yang didapat saat melihat atau mutasi rekening di dalam aplikasi New Livin by Mandiri. Di antara lain dari keuntungan melihat history di New Livin by Mandiri antara lainnya seperti:

  • Tanpa perlu ke bank untuk mutasi atau cetak rekening koran.
  • Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.
  • Lebih menghemat waktu.
  • Tentu saja lebih praktis.

Mungkin seperti itulah cara mudah untuk bisa melihat history transaksi uang keluar dan masuk di dalam rekening Mandiri melalui aplikasi New Livin by Mandiri dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya cara melihat history transaksi di atas bisa bermanfaat bagi semua.

Advertisements