√ Livin Mandiri Tidak Bisa Transfer ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasi

Livin Mandiri Tidak Bisa Transfer – Hampir semua bank kini memberikan sebuah layanan Mobile Banking. Mungkin bagi nasabah bank Mandiri sudah tidak asing lagi dengan layanan Mobile Banking yang dulunya bernama Mandiri Online dan kini dikenal Livin Mandiri.

Jika sudah berhasil registrasi dan aktivasi Livin Mandiri di kantor nantinya nasabah akan mendapatkan username dan password untuk login. Setelah itu para nasabah bisa melakukan berbagai transaksi lewat aplikasi Livin Mandiri tersebut.

Transaksi yang dimaksud sendiri mulai dari transfer sesama / bank lain, top up dompet digital (ShopeePay, DANA, OVO, GoPay, dll ), bayar (listrik, pulsa, BPJS, pajak, angsuran, dll), QRIS, e-Money dan tarik tunai tanpa kartu di Livin Mandiri.

Namun, kemudahan tersebut kerap dikeluhkan saat nasabah mengalami sebuah masalah saat menjalani transaksi di Livin Mandiri. Seperti misalnya Livin Mandiri tidak bisa login, tidak bisa transfer, error dan banyak masalah lainnya.

Livin Mandiri Tidak Bisa Transfer

Livin Mandiri Tidak Bisa Transfer

Dengan kejadian tersebut, pastinya para pengguna aplikasi Livin Mandiri akan sedikit tertunda saat menjalani transaksi. Nah pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai Livin Mandiri tidak bisa transfer atau kirim saldo / uang.

Membahas mengenai permasalahan Livin tidak bisa transfer sendiri menjadi hal umum yang hampir semua pengguna pernah mengalaminya. Namun hal ini sebenarnya bukan menjadi masalah serius, hanya nasabah akan sedikit menunda proses kirim uang tersebut.

Baca  20 Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri Online & Offline

Lantas apa penyebab dan cara mengatasi Livin Mandiri tidak bisa kirim uang ke sesama, rekening bank lain atau dompet digital? Terkait masalah ini, kami sudah rangkumkan secara lengkap apa penyebab dan solusi mengatasinya. Simak sampai akhir.

Penyebab Livin Mandiri Tidak Bisa Transfer

Penyebab Livin Mandiri Tidak Bisa Transfer

Sebelum lanjut ke pembahasan solusi cara mengatasi permasalahan Livin Mandiri tidak bisa transfer ke bank lain atau transfer BI Fast dan lainnya. Pasti banyak dari Anda para nasabah yang bertanya kenapa Livin tidak bisa transfer di Livin Mandiri?

Dengan begitu, alangkah baiknya mengetahui dahulu apa saja faktor penyebabnya. Secara umum ada beberapa penyebab yang menjadikan Livin Mandiri gagal melakukan transaksi, antara lainnya seperti:

1. Koneksi Internet Buruk

Pertama, karena layanan Mobile Banking Mandiri pengaksesannya secara online, menjadikan perangkat akses Livin Mandiri wajib terhubung dengan koneksi internet. Mengapa tidak bisa transfer? Bisa terjadi karena koneksi buruk dan terputus, yang akibatkan saat melakukan proses transfer tidak sampai berhasil / gagal.

2. Nomor Rekening Tujuan Transfer Salah

Kedua, tidak bisa kirim saldo melalui Livin Mandiri juga bisa terjadi saat nasabah salah dalam memasukkan nomor rekening tujuan transfer. Salah satu angka maka rekening tujuan tidak terdeteksi atau muncul pada layar tampilan Livin Mandiri.

3. Saldo Kurang / Tidak Cukup

Ketiga, gagal transfer lewat Livin Mandiri terjadi akibat saldo kurang atau tidak cukup dari jumlah nominal yang diinginkan. Seperti contohnya Anda ingin transfer ke sesama atau bank lain dengan jumlah Rp 200.000 namun saldo hanya terdapat Rp 150.000, maka transfer akan otomatis gagal.

4. Limit Transfer Habis

Keempat, tidak bisa transfer bisa diakibatkan karena limit kirim sudah melampaui batas / habis. Nantinya disetiap jenis tabungan Mandiri / jenis kartu ATM akan memiliki limit transfer berbeda satu sama lain. Jika sudah melampaui limit maka transfer tidak bisa dilakukan, Anda bisa mencoba transfer di esok hari.

Baca  25 Cara Setor Tunai di ATM Mandiri 2022

5. Error & Gangguan

Penyebab terakhir Livin Mandiri gagal transfer bisa dikarenakan hari ini server error atau alami gangguan. Biasanya ini dilakukan saat maintenance / pemeliharaan sistem. Dengan begitu, secara otomatis, segala transaksi di Livin Mandiri tidak bisa dilakukan dan bahkan Livin Mandiri tidak bisa dibuka sama sekali.

Cara Mengatasi Livin Mandiri Tidak Bisa Transfer

Cara Mengatasi Livin Mandiri Tidak Bisa Transfer

Jika sudah berhasil mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan Livin Mandiri gagal melakukan transaksi transfer, maka selanjutnya tinggal ketahui bagaimana cara mengatasinya. Yang mana untuk cara mengatasi disesuaikan dengan penyebab mengapa gagal transfer tersebut terjadi.

1. Ganti Koneksi Internet

Saat tidak bisa transfer akibat koneksi buruk dan tidak stabil, maka cara mengatasi sangat mudah. Di mana Anda bisa memberikan solusi dengan mengganti koneksi internet lain baik itu paket data, wifi maupun tethering hotspot ke perangkat lain. Setelah berhasil terhubung, silakan coba untuk kembali lakukan transaksi transfer kembali. Otomatis penyebab ini sudah teratasi.

2. Cek Nomor Rekening Tujuan

Namun jika permasalahan datang dan sebabkan kirim lewat Livin Mandiri tidak dapat dilakukan karena nomor rekening tujuan salah. Maka solusi mengatasi paling tepat adalah dengan cek dan pastikan nomor rekening tujuan transfer sudah sesuai.

3. Pastikan Saldo Cukup

Lalu saat tidak bisa kirim di Livin Mandiri karena saldo kurang atau tidak cukup, maka solusinya yaitu cek dan pastikan saldo terlebih dahulu. Jika kurang, maka nasabah bisa lakukan pengisian rekening baik melalui setor tunai di ATM atau teller bank.

4. Cek Limit Transfer

Cara mengatasi tidak bisa transfer berikutnya yaitu dengan cek maupun memastikan limit transfer harian Anda masih cukup. Anda bisa melihat history transaksi di Livin Mandiri dan jumlahkan saja semua nominal transfer pada hari itu, jika sudah melebihi batas solusi akhir Anda lakukan transfer di kemudian hari.

Baca  √ Bank Jago Tidak Bisa Transfer? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

5. Tunggu Sistem / Server Kembali Normal

Cara mengatasi terakhir jika permasalahan server error atau sistem dalam pemeliharaan Mandiri yaitu dengan menunggu sampai proses maintenance berakhir. Untuk lama menunggu sendiri tidak bisa dipastikan, yang jelas maintenance tidak akan berlangsung selama 1 x 24 jam.

Call Center Mandiri

Namun jika sudah melakukan beberapa cara mengatasi di atas dan tetap saja transaksi transfer saldo di Livin Mandiri gagal, Anda bisa telpon ke call center Mandiri untuk mempertanyakan secara jelasnya. Untuk layanan call center sendiri bisa hubungi di bawah ini:

Demikian kiranya pembahasan terkait layanan Mobile Banking Mandiri yaitu Livin Mandiri tidak bisa transfer yang dapat pakaiatm.com sajikan secara lengkap baik dari faktor penyebab dan cara mengatasinya. Semoga dengan adanya pembahasan terkait gagal transfer di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.