5 Cara Melihat Nomor GoPay 2022: Fungsi, Syarat & Ketentuan

Cara Melihat Nomor GoPay – Selain layanan Mobile Banking, kini Anda juga dapat merasa dimudahkan dengan hadirnya adanya aplikasi dompet digital. Salah satunya adalah GoPay milik Gojek.

Dengan GoPay inilah nantinya Anda bisa melakukan transfer antar bank secara mudah tanpa perlu harus memiliki rekening. Yang terpenting Anda harus memiliki akun Gojek / GoPay dengan mendaftarkan nomor HP.

Membahas mengenai GoPay itu sendiri, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai cara melihat nomor GoPay. Terkadang cara ini bisa dilakukan saat Anda ingin top up GoPay, namun lupa nomornya.

Dengan begitu, maka Anda harus melihat nomor yang terdaftar di akun Gojek / GoPay. Lantas apakah Anda sudah tahu cara melihat no HP yang terdaftar di Gojek atau GoPay? Jika belum simak berikut ini.

Cara Melihat Nomor GoPay

Fungsi & Kegunaan Melihat Nomor GoPay

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara melihat nomornya, kami juga akan sampaikan sedikit mengenai fungsi dan kegunaan nomor GoPay. Adapun secara umum fungsi itu sendiri sepeti untuk:

  • Sebagai nomor tujuan (no Rekening GoPay) pada saat pengguna GoPay lain akan transfer saldo ke akun Anda.
  • Sebagai nomor tujuan atau kode virtual account (VA) pada saat isi ulang saldo GoPay.
  • Sebagai nomor tujuan untuk menerima kode OTP atau verifikasi pada saat login ke aplikasi Gojek.

Syarat Melihat Nomor GoPay

Jika sudah tahu apa fungsi dan kegunaan no GoPay di atas. Maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui syarat untuk bisa melihat no rekening GoPay di aplikasi Gojek. Adapun syarat diperlukan itu sendiri seperti:

  • Memastikan aplikasi Gojek digunakan sudah di update ke versi terbaru.
  • Memastikan perangkat digunakan memiliki atau tersambung dengan koneksi internet yang lancar dan stabil.
  • Memastikan sudah melakukan login ke akun Gojek.
Baca  12 Cara Buka Rekening Bank Jatim 2022 : Jenis & Setoran Awal

Cara Melihat Nomor GoPay

Jika syarat dan ketentuan mengetahui nomor GoPay sudah berhasil diketahui, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui cara mengecek nomor GoPay di aplikasi Gojek-nya. Caranya sangat mudah, simak di bawah ini:

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah awal silakan buka dan jalankan aplikasi Gojek pada perangkat smartphone Anda. Pastikan jika perangkat terhubung dengan koneksi internet lancar.

1. Buka Aplikasi Gojek

2. Pilih Menu Eksplor

Setelah itu, Anda akan ditampilkan beberapa menu baru pada layar. Untuk bisa melihat no HP terdaftar di Gojek atau GoPay, silakan klik “Eksplor”.

2. Pilih Menu Eksplor

3. Pilih Profil

Kemudian dilanjut dengan memilih dan klik menu “Profil” di bagian pojok kanan atas.

3. Pilih Profil

4. Terlihat Nomor GoPay

Secara otomatis, Anda akan ditampilkan informasi nomor HP atau no rekening GoPay.

4. Terlihat Nomor GoPay

5. Cara Melihat No Rekening GoPay Berhasil

Jika sudah demikian, maka melihat atau mengetahui no GoPay sudah berhasil. Anda bisa melihat secara detail atau edit dengan klik ikon “Pensil”.

5. Mengetahui Nomor GoPay Berhasil

Selain itu Anda juga bisa cek no rekening GoPay melalui Tokopedia. Cara ini juga tidak kalah mudah dengan cara di atas, hanya saja Anda perlu membuka aplikasi Tokopedia terlebih dahulu.

Kesimpulan

Demikian cara mudah melihat atau mengetahui nomor GoPay yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan mengenai cara mengetahui nomor HP terdaftar di GoPay atau Gojek di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : pakaiatm.com, kumparan.com