15 Cara Transfer GoPay ke LinkAja 2021 : Syarat, Biaya & Limit

Cara Transfer GoPay ke LinkAja – Gojek dengan produk dompet digital bernama GoPay, hadir dengan menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi non tunai. Melalui GoPay pengguna bisa melakukan berbagai jenis transaksi, salah satunya yaitu transfer.

Selayaknya dompet digital pada umumnya, GoPay bisa digunakan untuk melakukan transfer ke rekening bank dengan biaya yang lebih terjangkau dibandingkan menggunakan layanan digital banking. Bukan hanya itu saja, GoPay juga memungkinkan digunakan untuk transfer ke e-Wallet lainnya.

Dimana saldo GoPay Anda bisa di transfer ke akun LinkAja dengan sangat mudah dan praktis secara online. Dengan kata lain, Anda bisa mengisi saldo (top up) LinkAja menggunakan saldo GoPay yang dikirim melalui proses transfer secara non tunai.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui cara transfer GoPay ke LinkAja, maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya. Berikut ini cara untuk mengirim saldo GoPay ke LinkAja yang akan Pakaiatm.com sajikan secara lengkap dalam ulasan mendalam di bawah ini.

Syarat Transfer GoPay ke LinkAja

Syarat Transfer GoPay ke LinkAja

Sebelum melakukan transfer, ada beberapa syarat yang wajib Anda ketahui agar proses transaksi bisa berjalan lancar. Adapun syarat syarat yang dibutuhkan untuk mengirim saldo GoPay ke LinkAja yaitu sebagai berikut.

  1. Pastikan akun GoPay Anda sudah diupgrade ke GoPay Plus.
  2. Saldo GoPay harus mencukupi.
  3. Masukkan kode transfer dan nomor tujuan yang valid.
  4. Koneksi internet harus stabil.

Biaya Transfer GoPay ke LinkAja

Biaya Transfer GoPay ke LinkAja

Seperti halnya TRANSFER GOPAY KE DANA, transfer GoPay ke LinkAja juga akan dikenai biaya administrasi tambahan berupa biaya transfer. Besar biaya transfer GoPay ke LinkAja yaitu Rp. 2.500,- untuk minimal transfer Rp. 10.000.-

Biaya ini lebih murah dibandingkan transfer melalui rekening bank biasa. Dimana apabila transfer antar bank, baik melalui ATM, Mobile Banking maupun Internet Banking akan dikenai biaya sebesar Rp. 6.500.-

Limit Transfer GoPay ke LinkAja

Limit Transfer GoPay ke LinkAja

Sedangkan untuk limit transfer GoPay ke LinkAja sendiri minimal Rp. 10.000,- dan maksimal sebesar Rp. 10.000.000. Nah, limit transfer tersebut hanya didapat setelah Anda upgrade ke GoPay Plus.

Terlebih lagi, syarat agar bisa melakukan transfer yaitu akun GoPay harus sudah upgrade GoPay Plus. Limit transfer di atas berlaku untuk per hari.

Cara Transfer GoPay ke LinkAja

Cara Transfer GoPay ke LinkAja

Tidak seperti dulu, dimana ketika ingin mengirim saldo GoPay ke LinkAja terbilang mudah, cukup dengan memilih LinkAja atau TCASH sebagai tujuan bank serta memasukkan kode transfer 513 + nomor HP yang terdaftar di LinkAja. Namun sekarang cara tersebut sudah tidak bisa dilakukan lagi.

Lantas, adakah cara lain untuk mengirim saldo GoPay ke LinkAja? Tentu saja ada cara lain yang bisa dilakukan. Cara transfer GoPay ke LinkAja dilakukan melalui perantara aplikasi OY! Indonesia.

1. Login ke Akun OY! Indonesia

1. Login ke Akun OY Indonesia

Langkah pertama, silahkan buka aplikasinya dan login akun dengan memasukkan nomor telepon dan PIN.

2. Pilih Menu Top Up

2. Pilih Menu Top Up

Setelah berhasil login, silahkan pilih menu “Isi Saldo/Top Up” pada halaman beranda aplikasi OY! Indonesia.

3. Pilih LinkAja

3. Pilih LinkAja

Berbagai pilihan menu top up akan ditampilkan. Di langkah ini silahkan pilih “LinkAja“.

4. Masukkan Nomor LinkAja

4. Masukkan Nomor LinkAja

Setelah itu, silahkan masukkan nomor HP yang telah terdaftar di LinkAja. Jika sudah, tekan “Cek Nomor“, apa bila nomor telah sesuai, maka muncul nama pemilik dan centang hijau di bagian bawah kolom pengisian nomor LinkAja.

5. Input Nominal Transfer

5. Input Nominal Transfer

Selanjutnya, masukkan nominal transfer, minimal Rp. 10.000,- dan saldo GoPay Anda harus cukup ditambah dengan biaya transfer sebesar Rp. 2.500,- Jadi minimal saldo GoPay Anda adalah Rp. 12.500.-

6. Pilih Metode Transfer

6. Pilih Metode Transfer

Selanjutnya, silahkan pilih metode transfer yang ingin digunakan. Agar lebih mudah, silahkan pilih metode bank transfer. Kemudian, pilih bank yang digunakan di aplikasi GoPay, lalu tinggal tekan “Konfirmasi” dan “Lanjut“.

7. Masuk ke Halaman Detail Top Up

7. Masuk ke Halaman Detail Top Up

Halaman detail top up akan ditampilkan. Pada halaman ini akan tertera batas waktu transfer yaitu 3 jam dan jika lebih dari itu, transaksi top up secara otomatis dibatalkan. Silahkan catat atau salin nomor rekening tujuan di bagian bawah “Transfer ke Nomor Rekening“.

8. Masuk ke Aplikasi Gojek

8. Masuk ke Aplikasi Gojek

Setelah mendapatkan nomor rekening tujuan transfer. Selanjutnya, buka aplikasi Gojek di smartphone yang Anda gunakan.

9. Pilih Menu Bayar

9. Pilih Menu Bayar

Pada halaman utama aplikasi Gojek, tekan menu “Bayar/Pay” di sisi kanan kolom saldo GoPay yang Anda miliki.

10. Pilih Ke Rekening Bank

10. Pilih Ke Rekening Bank

Setelah itu, silahkan pilih “Ke Rekening Bank“. Dilanjutkan dengan menekan “Instant Transfer to a New Account” untuk melakukan transfer ke rekening baru.

11. Masukkan Informasi Bank

11. Masukkan Informasi Bank

Setelah itu, masukkan bank yang sesuai dengan bank yang Anda pilih pada aplikasi OY! Indonesia. Lalu, masukkan nomor rekening yang telah Anda salin sebelumnya di halaman detail transfer pada aplikasi OY! Indonesia. Jika telah menemukan “Account Number” yang sesuai, tekan “Lanjut“.

12. Input Nominal Transfer

12. Input Nominal Transfer

Selanjutnya, masukkan nominal transfer yang sesuai pada rincian top up di aplikasi OY! Indonesia. Jika sudah, tinggal tekan “Lanjut“.

13. Konfirmasi Transfer

Halaman konfirmasi akan ditampilkan, silahkan periksa kembali data yang tertera. Jika semua data telah sesuai, tekan “Konfirmasi” untuk melanjutkan.

14. Masukkan PIN GoPay

14. Masukkan PIN GoPay

Untuk menyelesaikan cara transfer GoPay ke LinkAja, silahkan masukkan PIN atau fingerprint aplikasi Gojek Anda.

15. Konfirmasi Transfer di OY! Indonesia

Terakhir, tinggal konfirmasi transfer di aplikasi OY! Indonesia, jika sudah maka saldo GoPay akan langsung masuk ke aplikasi LinkAja.

Pada aplikasi Gojek versi terbaru, cara transfer GoPay ke LinkAja sekarang sudah tidak tersedia. Oleh sebab itu Anda bisa memanfaatkan OY! Indonesia untuk mengirim saldo GoPay ke akun LinkAja. Melalui perantara OY! Indonesia, Anda bisa melakukan transfer tanpa biaya admin dengan cara yang mudah dan simpel. Itulah beberapa cara transfer GoPay ke LinkAja yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Demikian dan semoga cara transfer di atas membantu.