25 Cara Transfer OVO ke GoPay 2022: Syarat, Limit & Biaya Admin

Cara Transfer OVO ke GoPay – Selain layanan Mobile Banking, kini kemudahan transaksi keuangan seperti transfer, pembayaran, top up juga bisa dilakukan melalui layanan dompet digital. Apalagi kini di Indonesia cukup banyak bermunculan dompet digital baru.

Salah satu dompet digital yang sudah tidak asing yaitu OVO, di mana dengan OVO inilah berbagai pembayaran seperti pulsa, listrik, internet, dan tagihan lainnya sudah bisa dibayarkan hanya dengan menekan menu-menu yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, para pengguna OVO bisa juga melakukan transfer ke dompet digital lain baik ke DANA, GoPay, LinkAja dan lain sebagainya. Mungkin untuk para pengguna baru masih bingung mengenai transfer saldo OVO ke dompet digital lain tersebut.

Tidak perlu khawatir, karena pada pembahasan kali ini kami akan sajikan informasi mengenai cara transfer OVO. Di mana yang akan dibahas adalah cara transfer saldo OVO ke GoPay. Untuk lebih jelas bagaimana cara transfernya silakan simak di bawah ini.

Cara Transfer OVO ke GoPay

Syarat Transfer OVO ke GoPay

Namun guna kelancaran proses kirim OVO ke GoPay, alangkah baiknya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa syarat ketentuan. Adapun beberapa syarat untuk kirim saldo OVO ke GoPay sendiri cukup mudah untuk dilengkapi, di mana syarat itu sendiri seperti misalnya:

  • Perangkat guna akses aplikasi OVO dan GoPay.
  • Perangkat sudah terhubung koneksi internet lancar.
  • Saldo mencukupi untuk transfer atau kirim ke GoPay.
  • Mengetahui 6 digit PIN OVO untuk mengakhiri transaksi.
  • Mengetahui limit kirim saldo OVO ke GoPay.
  • Mengetahui nomor HP terdaftar di GoPay.
  • dan yang jelas Anda sudah upgrade OVO ke OVO Primer.
Baca  20 Cara Transfer BNI ke BSI Semua Metode 2022

Untuk syarat terakhir merupakan hal wajib yang perlu dilakukan oleh pengguna OVO sebelum bisa menikmati transaksi kirim saldo ke rekening bank atau dompet digital GoPay dan lainnya. Jadi silakan upgrade ke OVO Primer dengan menyiapkan KTP.

Limit Minimal & Maksimal Kirim OVO ke GoPay

Setelah tahu kan syarat ketentuan di atas, maka ketahui juga limit minimal atau maksimal transfer OVO ke GoPay. Di mana untuk limit transfer minimal yaitu Rp 10.000 dan untuk maksimal melihat status akun GoPay yang akan menerimanya.

Jika masih menggunakan akun GoPay biasa maka limit maksimal hanya Rp 2.000.000. Namun jika GoPay yang akan dikirim sudah upgrade ke GoPay Plus maka limit semakin besar yaitu mencapai Rp 10.000.000. Jadi pastikan dahulu status akun GoPay yang akan menerima saldo.

Cara Transfer OVO ke GoPay

Jika sudah berhasil melengkapi semua syarat ketentuan transfer OVO ke GoPay di atas, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana caranya. Sama halnya cara transfer GoPay ke OVO, di mana nantinya tinggal pilih dan klik menu-menu yang ada. Namun untuk lebih jelasnya simak cara kirim OVO ke GoPay Driver atau Customer di bawah ini:

1. Buka Aplikasi OVO

Langkah awal silakan buka aplikasi OVO di HP/smartphone.

1. Buka Aplikasi OVO

2. Klik Menu Transfer

Lali halaman utama OVO, lanjut dengan klik menu “Transfer”.

2. Klik Menu Transfer

3. Pilih ke Rekening Bank

Kemudian muncul dua pilihan, karena ini akan transfer ke GoPay maka klik saja “Ke Rekening Bank”.

3. Pilih ke Rekening Bank

4. Pilih Bank CIMB Niaga

Lalu lanjut memilih bank CIMB Niaga sebagai bank tujuan.

4. Pilih Bank CIMB Niaga

5. Masukkan Nomor Rekening

Jika sudah lanjut masukkan nomor rekening, disini Anda masukkan kode CIMB Niaga / kode tf OVO ke GoPay yaitu 2849+nomor HP terdaftar di GoPay. Contoh : 2849085212345678

Baca  Limit Transfer ATM BCA 2022 : Sesama & Bank Lain

5. Masukkan Nomor Rekening

6. Masukkan Nominal Transfer

Setelah itu masukkan nominal transfer yang diinginkan. Sekali lagi pastikan sesuai limit transfer. Jika sudah klik “Lanjutkan”.

6. Masukkan Nominal Transfer

7. Konfirmasi Transfer

Kemudian akan muncul informasi transfer Anda. Silakan konfirmasi dan cek apakah sudah sesuai. Dirasa benar silakan klik “Transfer”.

7. Konfirmasi Transfer

8. Masukkan PIN OVO

Berikutnya Anda tinggal memasukkan 6 digit PIN OVO guna selesaikan transaksi kirim saldo OVO ke GoPay.

8. Masukkan PIN OVO

9. Transfer OVO ke GoPay Berhasil

Setelah berhasil memasukan, maka kirim OVO ke GoPay berhasil. Anda akan diberikan bukti transfer seperti gambar di bawah ini. Untuk melihat secara keseluruhan silakan klik “Lihat Detail”.

9. Cara Transfer OVO ke GoPay Berhasil

Jika demikian maka proses transfer sudah berhasil, selanjutnya Anda tinggal cek di aplikasi GoPay apakah saldo sudah masuk atau belum. Namun jika transfer OVO gagal, maka ada beberapa kemungkinan seperti misalnya belum upgrade OVO Primer, koneksi buruk, saldo tidak cukup atau melebihi limit transfer.

Biaya Admin Transfer Saldo OVO ke GoPay

Terkait kirim OVO ke GoPay, nantinya para pengguna OVO akan dikenai biaya administrasi transaksi tersebut. Yang mana besaran biaya transfer OVO ke GoPay yaitu Rp 2.500 per sekali transaksi. Itu tandanya jika Anda transfer saldo OVO Rp 500.000 maka total menjadi Rp 502.500.

Apakah Biasa Transfer OVO ke GoPay Tanpa Upgrade?

Mengenai pertanyaan “Apakah biasa transfer OVO ke GoPay tanpa upgrade?”, jawabannya ada. Di mana nantinya Anda perlu masuk ke aplikasi tambahan atau pihak ketiga untuk melakukan proses kirim saldo OVO ke GoPay-nya.

Dalam proses ini juga nantinya sama yaitu akan dikenai biaya admin. Jadi sekedar saran, lebih baik lakukan di aplikasi OVO langsung. Selain sama-sama ada biaya admin, nantinya proses cukup cepat dan pastinya aman.

Baca  4 Cara Bayar Rupiah Cepat Lewat BCA Terbaru 2022

Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait cara kirim saldo OVO ke GoPay Driver Atau Customer lengkap dengan Informasi syarat, limit kirim, dan biaya administrasi. Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait cara transfer OVO ke GoPay yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.