9 Cara Blokir Kartu Debit Mandiri di Livin’ by Mandiri

Cara Blokir Kartu Debit Mandiri di Livin’ by Mandiri – Dengan layanan berupa fasilitas kartu debit atau kartu ATM yang diberikan oleh pihak Bank Mandiri kepada nasabahnya. Menjadikan nantinya para nasabah bisa melakukan transaksi-transaksi di mesin ATM.

Namun apa jadinya jika kartu ATM Mandiri tersebut sampai tertelan mesin ATM atau hilang? Tentu saja Anda akan sedikit panik terhadap isi saldo di dalam rekening tersebut. Karena bisa saja disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab yang berhasil menemukan kartu debit milik Anda.

Dengan begitu pemblokiran kartu debit memang segera harus dilakukan guna mencegah hal itu tidak terjadi. Nah pemblokiran kartu debit Mandiri hilang sendiri ada beberapa cara baik lewat kantor cabang, hubungi CALL CENTER MANDIRI atau jika sudah aktifkan Livin’ by Mandiri (Mandiri Online) bisa lakukan blokir di layanan ini.

Lalu bagaimana dengan cara blokir kartu debit Mandiri melalui Livin’ by Mandiri? Tentu saja bagi para nasabah yang pertama mengalami masalah serupa dan harus blokir kartu debit, masih merasa bingung dengan cara atau langkahnya. Mengenai hal itu, berikut pakaiatm.com akan berikan informasi secara lengkap langkah pemblokirannya.

Cara Blokir Kartu Debit Mandiri di Livin by Mandiri

Cara Blokir Kartu Debit Mandiri di Livin’ by Mandiri

Untuk lebih jelas mengenai blokir kartu debit melalui layanan Mobile Banking Mandiri ini, bisa simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir. Catatan pemblokiran ini hanya bisa dilakukan bagi Anda yang sudah mengaktifkan atau registrasi Livin’ by Mandiri.

Baca  2 Cara Mengetahui Kartu Kredit Mandiri Sudah Aktif atau Belum 2022

1. Jalankan Aplikasi Livin’ by Mandiri

Langkah pertama, silakan buka dan jalankan aplikasi Livin’ by Mandiri di perangkat HP Anda.

1. Jalankan Aplikasi Livin by Mandiri

2. Silakan Login ke Livin’ by Mandiri

Setelah itu, silakan login ke aplikasi Livin’ by Mandiri dengan masukkan User ID dan Password. Jika Anda sudah mengaktifkan fitur login dengan sidik jari bisa login dengan fitur tersebut.

2. Silakan Login ke Livin by Mandiri

3. Tap Menu Profil

Kemudian muncul tampilan menu utama dari layanan Livin’ by Mandiri. Silakan tap menu profil atau tiga garis di pojok kiri atas.

3. Tap Menu Profil

4. Tap Menu Blokir Kartu

Setelah itu muncul beberapa pilihan menu baru. Di langkah ini, nasabah Mandiri hanya perlu tap menu “Blokir Kartu”.

4. Tap Menu Blokir Kartu

5. Pilih Kartu Debit

Dengan begitu, akan muncul dua pilihan yaitu blokir kartu debit atau kartu kredit. Silakan pilih yang “Kartu Kredit”, namun jika Anda kehilangan kartu kredit maka pilih yang kartu kredit.

5. Pilih Kartu Debit

6. Tap Ikon Titik Tiga

Setelah itu pada layar tampilan baru tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Disitu juga tertera informasi mengenai kartu debit Mandiri Anda dalam kondisi aktif.

6. Tap Ikon Titik Tiga

7. Tap Blokir Kartu

Langkah berikutnya Anda tinggal perlu tap “Blokir Kartu” seperti yang sudah ditunjuk dengan arah panah pada gambar.

7. Tap Blokir Kartu

8. Konfirmasi Pemblokiran

Dengan begitu, pada layar akan menunjukan informasi terkait konfirmasi pemblokiran kartu debit Mandiri Anda. Jika sudah yakin akan blokir kartu, silakan tap “YA”.

8. Konfirmasi Pemblokiran

9. Masukkan MPIN Livin’ by Mandiri

Terakhir Anda akan diminta memasukkan 6 digit MPIN Livin’ by Mandiri, jika sudah maka blokir kartu debit sudah berhasil dengan munculnya popup pada layar.

9. Masukkan MPIN Livin by Mandiri

Jika sudah melakukan blokir dengan langkah di atas, maka saldo di dalam rekening Mandiri Anda tetap aman dan Anda hanya perlu mencari kartu ATM yang hilang tersebut atau melaporkan ke kantor cabang. Jika pun sudah menemukan kartu debit Mandiri kembali, nasabah juga bisa buka kembali blokiran tersebut lewat Livin’ by Mandiri atau bisa juga MENGATASI ATM MANDIRI TERBLOKIR TANPA KE BANK dengan hubungi call center Mandiri.

Baca  Arti ER-R5 Mandiri Online ? Penyebab & Cara Mengatasi

Kenapa Harus Blokir Kartu Debit Setelah Hilang?

Mengenai kenapa kartu debit harus diblokir saat terjadi kehilangan atau tertelan saat bertransaksi di mesin ATM sudah disinggung sedikit di atas. Di mana pemblokiran kartu debit bertujuan untuk menghindari hal tidak diinginkan yang nantinya merugikan pemilik kartu debit saat kartu tersebut di temukan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Dengan begitu, pengurasan saldo di dalam rekening Mandiri Anda bisa saja dilakukan. Memang untuk mengantisipasi hal tersebut segera melakukan blokir kartu debit adalah hal paling tepat yang harus segera mungkin untuk menyelamatkan saldo di dalam rekening agar tetap aman dan utuh.

Mungkin seperti itulah cara mudah blokir kartu ATM Mandiri melalui di Livin’ by Mandiri sehingga Anda tidak perlu datang ke kantor cabang Mandiri atau menghubungi via call center yang akan membutuhkan pulsa. Adanya cara blokir kartu debit Mandiri yang dapat pakaiatm.com sampaikan di atas semoga bisa bermanfaat.