2 Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri Terbaru 2020

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri – Hampir semua orang pada saat ini sudah menggunakan apa itu namanya rekening atau ATM untuk menyimpan uangnya. Salah satu bank di Indonesia yaitu Mandiri menjadi salah satu bank yang di percaya untuk dijadikan tempat menabung dengan aman oleh masyarakat Indonesia. Selain itu bank ini memberikan pelayanan luar biasa terhadap para nasabahnya.

Banyak hal dapat dirasakan jika menggunakan rekening tabungan Mandiri. Misal dari segi fasilitas banyak sekali yang di dapatkan, salah satunya anda akan dengan mudah menjumpai ATM di setiap daerah atau kota di Indonesia ini. Selain itu fasilitas lainnya seperti internet banking maupun mesin CDM yang dapat digunakan untuk menyetorkan uang secara langsung tanpa mengantrinya di kantor cabang.

Nah penting bagi anda ketahui para nasabah bank Mandiri untuk selalu memperhatikan status rekening Mandiri miliknya agar selalu dapat digunakan. Jangan sampai rekening Mandiri anda di cap sebagai salah satu rekening pasif yang dapat di tutup oleh pihak bank. Dinamakan rekening pasif itu sendiri karena rekening tersebut tidak terdapat atau melakukan sebuah transaksi berupa penarikan, penyetoran atau transfer dalam kurun waktu 6 bulan.

Jadi apabila ada rekening tabungan yang memiliki saldo diatas minimum tetapi tidak melakukan sebuah transaksi sama sekali dalam kurun waktu 6 bulan berturut-turut itu tadi. Maka akan secara otomatis di cap sebagai rekening pasif oleh pihak bank mandiri. Hal itu pastinya akan membuat pemilik rekening tabungan tersebut selalu mengantisipasinya dengan mengecek saldo atau melakukan sebuah transaksi.

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri Terbaru

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri Terbaru 1

Nah pada saat di cap sebagai rekening pasif anda tidak usah khawatir rekening sudah tidak dapat digunakan kembali. Rekening tersebut masih dapat digunakan namun hanya untuk menerima pengkreditan, tidak bisa melakukan sebuah penarikan dan pemindahan bukuan.

Rekening pasif tersebut dapat digunakan karena di dalam rekening tersebut masih saldo yang mencukupi untuk menutup biaya bulanannya, mengerikannya lagi jika saldo minimal Mandiri pasif tersebut sudah habis maka pihak bank akan secara langsung menutupnya dan tidak dapat digunakan kembali. Sebenarnya cara mengaktifkan rekening pasif sangatlah mudah, yaitu dengan beberapa cara berikut ini. Simak terus sampai akhir paham dan jelas.

Dengan Melakukan Transaksi

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Dengan Melakukan Transaksi

Cara mengaktifkan pertama yaitu dengan cara melakukan sebuah transaksi finansial melalui ATM, SMS banking maupun Internet Banking. Transaksi finansial dimaksud seperti transfer maupun pembayaran listrik, pembayaran pajak bumi. Mentransfer sejumlah uang bertujuan untuk mengantisipasi saldo dibawah minimum anda sudah habis, karena di potong untuk administrasi setiap bulannya.

Anda dapat melakukan penyetoran atau transfer dari rekening tabungan satunya lagi (jika ada). Jika tidak ada maka minta bantuan kepada teman atau sodara mentransferkan sejumlah uang ke rekening pasif Mandiri tadi dan jangan lupa menggantinya setelah mentransfernya nantinya. Atau dapat secara langsung datang ke kantor cabang terdekat di area tempat tinggal anda.

Datang Ke Kantor Cabang

Cara Mengaktifkan Dengan Datang Langsung Ke Kantor Cabang

Cara mengaktifkan selanjutnya yaitu merupakan cara yang sangat di anjurkan agar rekening Mandiri tersebut masih dapat digunakan. Cara mengaktifkan ini yaitu pemilik rekening tabungan Mandiri pasif dapat langsung datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat. Setelah datang langsung saja ambil nomor antrian jika ada, namun jika tidak ada langsung saja temui customer service dan langsung saja utarakan atas maksud kedatangannya ke kantor.

Cara mengaktifkan satu ini sangatlah ampuh dan banyak orang lebih memilih cara ini. Hanya saja jika mengaktifkan dengan cara ini anda benar-benar harus memiliki waktu luang untuk dapat datang ke kantor cabang terdekat. Selain itu siapkan hal penting seperti KTP dan rekening buku tabungan Mandirinya, barang kali di butuhkan dan di minta oleh customer service nanti.

Nah itu dia beberapa cara mengaktifkan kembali rekening pasif Mandiri akibat tidak pernah sama sekali melakukan sebuah transaksi selama 6 bulan berturut-turut. Oleh karena itu bagi anda semua nasabah bank Mandiri selalu cek saldo dan bertransaksi untuk mengantisipasi rekening tabungan Mandirinya menjadi rekening yang pasif.