3 Cara Mengetahui ATM Mandiri Masih Aktif atau Tidak

Cara Mengetahui ATM Mandiri Masih Aktif atau Tidak – Untuk saat ini menggunakan rekening atau ATM merupakan hal terbilang wajib bagi semua orang. Bersifat lebih mudah soal urusan transaksi keuangan, tanpa harus dibuat ribet dan banyak memakan waktu. Seperti jaman dahulu yang masih menggunakan pos jika ingin mengirim uang ke seseorang.

Mandiri sendiri merupakan salah satu bank yang banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia sebagai tempat menabung uangnya secara aman serta terpercaya. Selain digunakan untuk menabung, Mandiri memberikan banyak sekali fasilitas seperti penarikan uang, transfer atau pengiriman uang, dan masih banyak juga lainnya.

Nah pada pembahasan kali ini bukan akan membahas tentang cara transfer di ATM Mandirinya, melainkan cara mengetahui apakah rekening atau ATM Mandirinya masih aktif atau tidak. Pastinya akan membuat anda sangat kesal sekali jika ingin melakukan sebuah transaksi ternyata ATM Mandirinya dalam keadaan sudah tidak aktif.

Sebenarnya keadaan seperti itu bukan hal baru lagi bagi para nasabah bank Mandiri atau bank-bank lainnya, terkadang banyak para nasabah Bank Mandiri terkejut mengetahui rekening atau ATMnya sudah tidak aktif lagi. Banyak para nasabah yang mengeluhkan kok tiba-tiba ATM Mandiri tidak aktif dan tidak dapat di gunakan untuk melakukan transaksi.

Cara Mengetahui ATM Mandiri Masih Aktif atau Tidak

Cara Mengetahui ATM Mandiri Masih Aktif atau Tidak

Pastinya banyak menanyakan hal ini, kok bisa tiba-tiba tidak aktif dan tidak dapat di gunakan untuk bertransaksi ?. Sebenarnya tidak secara begitu saja kartu ATM Mandiri anda menjadi tidak aktif dengan sendirinya. Ada beberapa faktor atau kondisi musti diketahui sebelum menyalahkannya. Pihak Mandiri sendiri memiliki kebijakan menentukan rekening atau ATM para nasabahnya menjadi tidak aktif, seperti :

  • Tidak memiliki saldo atau kurang dari Rp 20.000, maka dari itu selalu cek saldo ATM Mandiri milik anda.
  • Rekening atau kartu ATM terblokir dikarenakan adanya aktivitas mencurigakan.
  • Tidak terdapatnya sebuah transaksi selama enam (6) bulan terakhir.
  • atau masalah lain yang harus diperiksa lebih lanjut oleh pihak bank Mandiri tanpa nasabah mengetahuinya.

Nah jika rekening atau ATM Mandiri terdapat kondisi maupun masalah di atas. Maka dalam beberapa hitungan bulan ke depan ATM Mandiri tersebut secara otomatis menjadi tidak aktif dan tidak dapat digunakan untuk bertransaksi. Hal itulah faktor harus di hindari jika anda masih ingin menggunakan dan bertransaksi menggunakan ATM Mandiri milik sendiri.

Cara mengetahui apakah ATM Mandiri masih aktif atau tidak sebenarnya sangat mudah. Terus simak pembahasan berikut sampai tuntas agar mengetahui apakah kartu ATM Mandiri tersebut masih aktif atau tidak.

Melakukan Transfer Dari ATM Bank Lain

Melakukan Transfer Dari ATM Bank Lain

Cara pertama mengetahui apakah ATM Mandiri milik anda masih atau tidak yaitu dengan melakukan transfer sejumlah uang ke rekening Mandiri tersebut dari rekening lainnya. Jika transfer dari rekening lainnya itu berhasil dilakukan, maka dapat diartikan kartu ATM Mandirinya masih aktif. Namun sebaliknya jika transfer dari rekening lain mengalami masalah atau gagal, maka hal itu sudah dapat dipastikan ATM Mandiri sudah tidak di aktif lagi.

Cara satu ini terbilang cara yang sangat praktis, anda dapat menggunakan ATM satunya lagi untuk melakukan transfer dan mengetahui apakah ATM Mandiri masih aktif atau tidak (jika anda memiliki 2 tabungan rekening). Jika hanya mempunyai satu maka dapat meminta bantuan teman, mentransfer sejumlah uang ke ATM Mandiri.

Menghubungi Kantor Cabang Terdekat

Menghubungi Kantor Cabang Terdekat

Cara mengetahui apakah ATM Mandiri masih aktif atau tidak yang kedua juga terbilang sangat mudah. Jika sudah melakukan cara diatas masih tidak berhasil dan anda tidak mempercayainya, anda dapat datang langsung mendatangi kantor bank Mandiri terdekat. Cara mengetahui satu ini, anda hanya perlu memiliki waktu luang untuk datang ke kantor bank Mandiri.

Jika sudah memiliki waktu luang, maka segeralah datanglah ke kantor bank Mandiri dan mengambil nomor antrian jika ada. Jika tidak ada maka langsung sampaikan saja kepada costumer service, maksud kedatangan anda yaitu ingin memeriksa dan mengetahui apakah rekening atau ATM mandiri masih atau tidak. Selanjutnya costumer service akan memberikan penjelasannya kepada anda secara lengkap.

Itu dia beberapa cara yang dapat mengetahui apakah ATM masih aktif atau tidak. Alangkah baiknya selalu mengetahui masalah atau kondisi yang menyebabkan kartu ATM Mandirinya tidak aktif seperti sudah di sampaikan di atas. Semoga cara ini bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.