10 Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jatim Cukup 5 Menit

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jatim – Bertransaksi perbankan, kini bukanlah sesuatu yang sulit mengingat banyaknya fasilitas yang dihadirkan oleh pihak bank. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur yakni Bank Jatim hadir dengan menyediakan fasilitas layanan untuk mempermudah transaksi perbankan.

Untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan, bank Jatim menghadirkan fasilitas berupa ATM, yang mana fasilitas ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Salah satu transaksi paling umum dan sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia di ATM Bank Jatim yaitu mengambil uang dari tabungan.

Melalui ATM Bank Jatim, maka tarik tunai dapat dilakukan tanpa harus pergi ke bank sekaligus bisa dilakukan kapanpun secara real-time selama 24 jam. Jadi, Anda tidak perlu menunggu bank buka maupun menunggu antrian di kantor cabang hanya sekedar untuk mengambil uang hasil Anda menabung di bank.

Tentu saja tersedianya ATM Jatim akan membuat transaksi lebih efisien dan lebih cepat. Lalu, bagaimana cara mengambil uang lewat ATM Bank Jatim? Adapun caranya sangat gampang cukup dengan waktu 5 menit transaksi tarik tunai bisa dilakukan. Untuk informasi lebih lengkap lagi, simaklah artikel cara di bawah ini.

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jatim

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jatim

Mesin ATM Bank Jatim dapat diakses dengan kartu ATM bank lain yang bergabung dalam jaringan ATM Prima seperti BCA, BII, Permata, OCBC NISP, Mega dan lainnya serta jaringan ATM Bersama seperti Mandiri, BNI, CIMB Niaga, HSBC, Panin, Danamon dan lain sebagainya tanpa ada biaya biaya tarik tunai.

Baca  8 Cara Mengambil Uang di Bank DKI Tanpa ATM 2021 : Limit Transaksi

Selain itu, ATM Jatim juga bisa digunakan untuk mengambil uang di negara Malaysia di seluruh terminal ATM bank-bank yang bergabung dalam MEPS dan berlogo BANKCARD. Kendati demikian, ada BATAS TARIK TUNAI DI ATM BANK JATIM, artinya Anda tidak dapat mengambil uang melebihi batas yang ditentukan.

Maksudnya, Anda hanya bisa menarik uang dengan nominal tertentu. Meskipun begitu, tetap saja cara mengambil uang di ATM Jatim sangat mudah. Adapun caranya, langsung saja lakukan langkah-langkah seperti berikut.

1. Kunjungi ATM Bank Jatim Terdekat

1. Kunjungi ATM Bank Jatim Terdekat

Langkah pertama, silahkan kunjungi gerai mesin ATM tarik tunai Bank Jatim terdekat. Agar lebih mudah, kami sarankan mengunjungi kantor pusat maupun cabang terdekat, karena disana biasanya tersedia fasilitas mesin ATM.

2. Masukkan Kartu ATM

2. Masukkan Kartu ATM 3

Setelah menemukan ATM Jatim terdekat. Selanjutnya, silahkan masukkan kartu ATM ke mesin ATM Jatim dengan posisi yang benar yakni magnetic strip berada di bawah dan chip kartu di depan atas. Lalu, klik “Lanjut“.

3. Masukkan PIN ATM

3. Masukkan PIN ATM 5

Selanjutnya, input 6 digit nomor PIN ATM dengan benar. Jangan sampai salah memasukkan PIN. Pasalnya salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali, akan berakibat terblokirnya kartu ATM milik Anda.

4. Pilih Bahasa Indonesia

4. Pilih Bahasa Indonesia

Setelah itu, layar akan menampilkan 2 opsi pilihan bahasa yakni Indonesia dan English. Agar memudahkan Anda dalam memilih menu transaksi, sebaiknya pilihlah bahasa Indonesia.

5. Pilih Penarikan Tunai

5. Pilih Penarikan Tunai

Lalu, akan muncul pilihan menu transaksi. Untuk mengambil uang, maka pilihlah menu “Tunai Cepat Rp. 100.000” atau juga bisa pilih “Penarikan Tunai” jika ingin nominal jumlah uang lainnya.

6. Tentukan Nominal Penarikan

6. Tentukan Nominal Penarikan

Kemudian, nominal jumlah penarikan akan ditampilkan di layar mesin ATM, silahkan pilih sesuai keinginan. Jika ingin jumlah lainnya, maka tekan “Penarikan Lainnya“. Lalu, masukkan nominal yang diinginkan dengan kelipatan sesuai mesin ATM. Maksimal per 1 kali penarikan yakni 25-30 lembar.

Baca  √ Batas Pengambilan Uang di ATM BCA : Limit Minimal & Maksimal

7. Pilih Jenis Rekening

7. Pilih Jenis Rekening Untuk Mengambil Uang Bank Jatim

Langkah berikutnya, silahkan pilih jenis rekening Anda. Apakah saldo berasal dari Rekening Giro ataupun Rekening Tabungan.

8. Cetak Resi Transaksi

8. Cetak Resi Transaksi

Selanjutnya, ATM akan meminta Anda mengonfirmasi apakah ingin mencetak resi transaksi atau tidak. Tekan “YA” untuk cetak resi dan jika menekan “Tidak” maka saldo akan ditampilkan di layar.

9. Ambil Kartu dari Mesin ATM

9. Ambil Kartu dari Mesin ATM

Tunggu beberapa saat, maka mesin akan mengeluarkan mengeluarkan kartu ATM Anda. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM Anda dengan segera.

10. Penarikan Selesai

10. Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jatim Selesai

Terakhir mesin ATM akan mengeluarkan uang sesuai jumlah yang telah Anda tentukan. Silahkan ambil uang tersebut dari mesin ATM Bank Jatim.

Itulah cara tarik tunai di ATM Jatim yang baik dan benar. Tidak sulit dan membutuhkan waktu lama, cukup 5 menit saldo berhasil di tarik. Selain itu, cara di atas juga gratis, dimana jika Anda menggunakan kartu ATM dari bank jaringan Prima dan Bersama tidak akan dikenai biaya penarikan apapun.

Batas Maksimal Mengambil Uang di ATM Bank Jatim

Batas Maksimal Mengambil Uang di ATM Bank Jatim

Seperti telah disinggung sebelumnya, bahwasanya mengambil uang di ATM Jatim akan dibatasi. Dimana batasan ini berlaku 1 kali penarikan di ATM. Adapun batas maksimal penarikan saldo di ATM Jatim yakni sebagai berikut.

  • ATM Jatim pecahan Rp. 20.000 batas maksimal penarikan yakni sebanyak 25 – 30 lembar atau sekitar Rp. 600.000 per satu kali penarikan.
  • ATM Jatim pecahan Rp. 50.000 batas maksimal penarikan yakni sebanyak 25 – 30 lembar atau sekitar Rp. 1.500.000 per satu kali penarikan.
  • ATM Jatim pecahan Rp. 100.000 batas maksimal penarikan yakni sebanyak 25 – 30 lembar atau sekitar Rp. 3.000.000 per satu kali penarikan.
Baca  8 Cara Ganti PIN ATM Bank Jatim 2021 : Syarat & Biaya

Tips Aman Mengambil Uang di ATM Bank Jatim

Tips Aman Mengambil Uang di ATM Bank Jatim

Agar saat mengambil uang di ATM Jatim lebih aman. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika mengambil uang.

  1. Jangan menulis nomor PIN di kartu ATM ataupun dimana saja dekat dengan kartu ATM Anda.
  2. Jangan pernah memberitahu nomor PIN ataupun meminjamkan kartu ATM kepada orang lain.
  3. Apabila kartu ATM Anda tertelan, jangan panik segera lakukan cara di bawah ini.
    • Segera hubungi call center bank Jatim 14044 atau menghubungi call center penerbit kartu ATM Anda untuk memblokir kartu.
    • Pastikan bahwa CS telah memblokir kartu ATM.
    • Jangan beritahukan PIN ATM meskipun itu kepada pegawai bank Jatim.
    • Pegawai bank Jatim tidak akan pernah meminta Anda menyebutkan PIN untuk keperluan apapun.
    • Jika di lokasi ATM terdapat stiker yang meminta Anda untuk menghubungi call center atau SMS center selain nomor 14044, maka itu adalah nomor palsu dan sangat mungkin terindikasi tindak penipuan.

Itulah beberapa cara mengambil uang di ATM Bank Jatim yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya mesin ATM tarik tunai Bank Jatim yang tersebar di berbagai wilayah, tentunya akan memudahkan Anda menemukan ATM untuk mengambil uang. Demikian artikel informatif dari Pakaiatm, semoga informasinya bermanfaat.