6 Cara Mengatasi ATM Tertelan Semua Bank Terbaru 2020

Cara Mengatasi ATM Tertelan Semua Bank – Memang tertelannya sebuah kartu ATM nantinya akan menimbulkan rasa kesal sekali, karena anda nantinya tidak bisa melakukan beberapa transaksi seperti penarikan uang atau transfer di mesin ATM. Nah pada kesempatan kali ini pakaiATM.com akan sampaikan informasi mengenai sebuah cara mengatasi ATM tertelan Semua bank yang ada.

Memang saat ini ATM sudah digunakan oleh banyak orang dari anak-anak sampai orang tua sudah mempunyai apa itu yang dinamakan sebuah ATM. Hal tersebut karena dengan adanya sebuah ATM membuat semuanya bisa berjalan cepat serta mudah, sebagai contoh saja anda bisa melakukan sebuah pengiriman sejumlah uang hanya dengan datang ke mesin ATM saja.

Namun apa jadinya jika sedang melakukan sebuah transaksi di mesin ATM kartu ATM tertelan dan masuk ke dalam mesin tersebut sehingga tidak bisa keluar. Pastinya anda ngedumel pada saat kartu tersebut masuk, apalagi jika akan melakukan sebuah penarikan justru malah ATM tertelan, alih-alih mengambil sebuah uang karena tidak punya malah ATM tertelan.

Jangan terlalu panik serta jangan menyerah terlebih dahulu, karena terdapat sebuah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sebuah permasalahan tertelannya ATM ini. Nah cara mengatasinya akan sampaikan di bawah ini, jadi terus simak serta terus baca ulasan ini sampai akhir agar paham apa yang harus dilakukan jika suatu saat menemui permasalahan seperti ini.

Cara Mengatasi ATM Tertelan Semua Bank Termudah

Cara Mengatasi ATM Tertelan Semua Bank

Nah untuk semua nasabah semua bank di Indonesia mengalami sebuah permasalahan dimana ATM nya tertelan. Cara mengatasi permasalahan tersebut sebenarnya semuanya sama di semua bank, nah yang belum paham tenang saja, cara mengatasinya dan penyebab tertelannya ATM akan disampaikan pakaiATM.com dibawah ini.

Jangan Panik

Jangan Panik

Setelah mengalami sebuah masalah berupa tertelannya kartu ATM bank apa saja, jangan langsung merasa panik dan tegang. Dibawa santai atau rileks terlebih dahulu agar lebih tenang dan lebih bisa berfikir nantinya, jika merasakan serta mengalami sebuah ketakutan justru nantinya bisa membuat nasabah lain atau orang didekatnya juga akan mengalami kepanikan juga.

Hubungi Call Center Bank

Hubungi Call Center Bank

Menghubungi sebuah call center menjadi salah satu cara pertama bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan ini, setiap bank di Indonesia memiliki sebuah call center berbeda-beda. Jadi hubungi call center sesuai bank apa yang anda miliki dan sesuaikan bank mana juga call center banknya.

Setelah mulai melakukan panggilan kepada pihak bank, langsung saja utarakan permasalahan yang terjadi yaitu tertelanya sebuah kartu ATM. Setelah itu memintalah sebuah pemblokiran terhadap sebuah kartu rekening tabungan anda, nantinya petugas akan bertanya mengenai informasi data diri terlebih dahulu ketika melakukan sebuah pemblokiran rekening tabungannya seperti nama, tanggal lahir dan nama ibu kandung.

Datangi Kantor Bank

Datangi Kantor Bank

Jika sudah melakukan sebuah pemblokiran terhadap rekening tabungan, lanjut dengan cara mendatangi sebuah kantor bank. Datanglah pada saat jam serta hari kerja sehingga pada saat anda datang tidak akan kecewa apabila bank ternyata tutup, hari dan jam buka bank di Indonesia hampir semua sama yaitu buka dari hari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00-15.00 waktu setempat.

Dokumen/Syarat Diperlukan

Pada saat datang ke kantor jangan lupa untuk membawa sebuah persyaratan atau syarat dokumen yang diperlukan, jangan sampai nantinya anda lupa membawa syarat pada saat datang ke kantor untuk mengatasi permasalahan ini. Syaratnya juga cukup mudah dilengkapi, yaitu:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Buku Rekening

Nantinya anda akan diminta untuk membuat sebuah kartu ATM baru oleh petugas, mengapa begitu? Hal tersebut karena sebuah kartu ATM yang tertelan sudah tidak bisa digunakan lagi, menjadikan harus membuatnya lagi. Untuk pembuatan sebuah kartu ATM sendiri memerlukan sebuah biaya, pada umumnya pembuatan kartu ATM rusak, hilang, dan tertelan memerlukan biaya 15 ribu saja.

Penyebab ATM Tertelan

Penyebab ATM Tertelan 1

Nah sebuah tertelannya ATM ke dalam mesin ATM juga terdapat beberapa penyebabnya. Berikut beberapa penyebab tersebut dimana mengakibatkan sebuah ATM tertelan:

  • Mesin ATM rusak pada saat digunakan
  • Pada saat menggunakan atau transaksi dengan mesin ATM terjadi pemadaman listrik
  • Salah memasukkan PIN beberapa kali
  • Setelah selesai bertransaksi anda terlalu lama dalam mengambil kartu ATM dimana sudah mulai keluar dari mesin ATM

Itulah informasi mengenai sebuah cara mengatasi permasalahan tertelannya ATM dari semua bank dengan mudah dan penyebab ATM tertelan. Mungkin itu saja yang bisa pakaiATM.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk semua, terutama bagi anda dimana sedang mengalami permasalahan tersebut.