5 Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Termudah

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir – Semakin majunya teknologi mengakibatkan semua hal dapat di lakukan dengan mudah. Salah satu hal dapat dirasakan adalah di dunia perbankan. Banyak sekali aktivitas dapat di lakukan secara mudah dengan adanya sebuah teknologi, salah satunya adalah internet banking.

Hampir kebanyakan bank di Indonesia sudah menambahkan fasilitas internet banking. Bank-bank besar seperti BRI, BNI, Mandiri semuanya memanfaatkan adanya kemajuan teknologi. Dengan adanya internet banking anda dapat melakukan sebuah transaksi hanya menggunakan hp atau perangkat pintar lainnya, hal ini akan membantu sekali memudahkan pekerjaan anda.

Sebelum ingin menikmati fasilitas satu ini, para nasabah bank BRI terlebih dahulu diminta untuk mengaktifkannya di kantor cabang atau pusat terdekat. Untuk mengaktifkannya sendiri para nasabah memerlukan beberapa syarat seperti hp memadai dan juga nomor yang nantinya didaftarkan. Jika sudah selesai mengaktifkan internet banking BRI, anda sudah dapat menikmati fasilitas seperti transfer dan pembayaran lainnya.

Namun ada juga suatu masalah yang sering muncul ketika menggunakan internet banking, misal tidak mau masuk, terblokir ketika sedang menggunakannya atau masalah lainnya. Namun tenang saja semua itu dapat di atasi dengan cara-cara tertentu, maka dari itu terus simak dan ikuti terus agar anda semua memahaminya cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Termudah

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Termudah

Nah masalah-masalah seperti diatas dapat diatasi dengan menggunakan beberapa cara. Namun alangkah baiknya terlebih dahulu untuk mengetahui masalah yang menyebabkan internet BRI anda terblokir. Agar lain kali lebih meminimalisir masalah tersebut dan mengantisipasinya dengan benar. Masalah yang mengakibatkan internet banking BRI miliki anda terblokir di antara lain, seperti :

  • Salah memasukkan password internet banking BRI beberapa kali.
  • Sengaja di blokir oleh bank, karena merasa mencurigai melakukan transaksi tidak wajar.
  • Anda meminta untuk memblokir internet bankingnya, dikarenakan beberapa hal seperti hp hilang ataupun ada orang yang sudah mengetahui user id serta password internet bankingnya.
  • Penghapusan akun internet banking BRI, sebenarnya masalah satu ini bukan pemblokiran. Namun lebih tertuju kepada penghapusan akun, karena anda nasabah ingin menutup rekening tersebut.
Baca  7 Keuntungan Menabung di Bank BRI Perlu Diketahui 2022

Dari beberapa masalah diatas seperti salah memasukkan password. Sebaiknya pengguna internet banking BRI lebih teliti dalam memasukkan passwordnya, agar meminimalkan terblokir internet banking milik anda. Nah berikut berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi internet banking anda jika suatu saat mengalami masalah terblokir.

Cara Mengatasi Tanpa Datang Ke Kantor

Cara Mengatasi Tanpa Datang Ke Kantor

Cara pertama mengatasi sebuah internet banking terblokir tanpa datang ke kantor cabang adalah hampir sama dengan cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank hanya dengan menelepon atau menghubungi call center BRI yaitu 14017. Walaupun prosesnya hanya dilakukan di telepon, tetap untuk disarankan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), buku tabungan dan kartu debit.

Nantinya petugas call center akan memberikan beberapa pertanyaan, seperti nama dan alamat sesuai KTP, nomor tertera pada kartu debit dan juga nama ibu kandung. Setelah semua pertanyaan di ajukan oleh petugas sudah terjawab semua, selanjutnya akan di proses pembukaan kembali internet bankingnya.

Biasanya anda diminta untuk membuat user id dan password baru, walau masih mengingat user id dan password lamanya. Jika sudah coba masukkan user id dan password baru yang di buat tadi. Keuntungan menghubungi call center yaitu lebih mudah tanpa perlu ribet datang ke kantor cabang. Selain itu dapat menghubunginya kapan saja.

Cara Mengatasi Dengan Datang Ke Kantor

Cara Mengatasi Dengan Datang Ke Kantor

Cara mengatasi internet banking kedua yaitu dengan cara datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat. Pertama siapkan persyaratan seperti KTP, buku tabungan, kartu ATM, serta nomor hp. Jika semua persyaratan sudah disiapkan, anda dapat langsung menuju kantor cabang. Setelah itu langsung saja mengambil nomor antrian jika ada, jika tidak ada langsung temui customer service  yang sedang berjaga.

Baca  2 Cara Mengurus ATM Terblokir Diwakilkan 2022

kemudian langsung saja berikan penjelasan mengenai apa maksud kedatangan ke kantor, yaitu ingin mengaktifkan kembali internet banking BRI karena terblokir. Kemudian petugas tersebut meminta persyaratan tadi untuk mengaktifkan kembali internet bankingnya yang terblokir tersebut. Setelah itu anda disuruh untuk membuat user id dan password baru untuk dapat digunakan login dan bertransaksi.

Nah itu dia beberapa cara mengatasi internet banking BRI terblokir akibat beberapa masalah. Sebaiknya pahami masalah yang mengakibatkan internet banking anda terblokir dan dapat mengantisipasinya. Semoga informasi ini dapat membantu mengatasi masalah yang terjadi pada anda.