Internet Banking BRI Tidak Bisa Login ? Ini 10 Cara Atasinya

Internet Banking BRI Tidak Bisa Login – Salah satu bank terbaik di tanah air yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), memberikan sebuah fasilitas layanan kepada setiap nasabahnya dan salah satunya adalah layanan Internet Banking BRI.

Advertisements

Dengan layanan Internet Banking BRI ini sendiri nantinya Anda bisa melakukan transaksi seperti transfer, pembayaran, pembelian, CETAK BUKTI TRANSFER dan lainnya tanpa harus datang ke gerai mesin ATM terdekat atau  ke kantor cabang (teller) secara langsung.

Namun sebelum menikmati salah satu fasilitas tersebut, Anda harus terlebih dahulu harus melakukan registrasi atau aktivasi di kantor cabang untuk mendapatkan username dan password untuk akses login ke layanan online ini.

Advertisements

Nah jika sudah berhasil, maka silakan nikmati kemudahan urusan transaksi Anda hanya dengan perangkat seperti smartphone, PC, maupun laptop untuk aksesnya. Dalam proses ini terkadang ada masalah yang menjadikan Internet Banking BRI gagal login.

Internet Banking BRI Tidak Bisa Login

Internet Banking BRI Tidak Bisa Login

Jika menemui masalah berupa tidak bisa loginnya ke akun Internet Banking, tentu saja Anda para nasabah BRI akan bertanya mengenai apa penyebab dan cara mengatasinya. Simak dan ikuti pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi Internet Banking tidak bisa login di bawah ini.

Baca  √ 30 Cara Blokir ATM BRI Tertelan & Hilang : Call Center & Tanpa Ke Bank
Advertisements

Penyebab Internet Banking BRI Tidak Bisa Login

Berbicara mengenai penyebab Internet Banking BRI gagal login ada beberapa faktor permasalahan. Namun secara umum faktor penyebab masalah tidak bisa login tersebut terjadi karena faktor-faktor ini:

1. Salah Memasukkan Username & Password

Pertama, bisa saja saat Anda memasukkan username dan password saat ingin login terjadi kesalahan terjadi kesalahan seperti lupa atau tidak mengingatnya. Anda mengingat, namun bisa saja ada kesalahan typo sandi atau password yang dimasukkan. Biasanya akan diikuti dengan kode error BBR00C2, BBR002P atau BBR1006.

2. Belum Update Aplikasi

Selain itu, tidak bisa login layanan Internet Banking BRI atau aplikasi BRI Mobile terjadi karena Anda belum update aplikasi. Sehingga aplikasi yang digunakan tidak kompatibel dengan perangkat yang digunakan.

3. Ada Maintenance (Pemeliharaan)

Gagalnya login juga bisa terjadi saat sedang ada maintenance dari pihak bank BRI, sehingga transaksi Anda dengan layanan Internet Banking sedikit tertunda sementara waktu sampai keadaan kembali normal. Selain itu akan muncul kode error BBR2002, BBR00QC, ISO000Q1, ISO000Q4 atau ISO0003.

Advertisements

4. Koneksi Jaringan Buruk

Tidak hanya beberapa masalah di atas, pokok permasalahan tidak bisa login ke layanan dari bank BRI ini juga umum terjadi karena koneksi jaringan internet yang terhubung sedang buruk dan tidak stabil dan ada informasi KODE ERROR 114.

5. Akun Login di Perangkat Lain

Jika Anda login di perangkat sebelumnya dan lupa tidak logout, kemudian login di perangkat lainnya maka Anda tidak bisa login. Biasanya ini terjadi dan memunculkan kode error BBR2004, silakan logout terlebih dahulu salah satu.

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Tidak Bisa Login

Jika sudah mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan layanan Internet Banking BRI gagal login di atas, selanjutnya Anda tinggal perlu mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Adapun cara mengatasi masalah tidak bisa login tersebut seperti:

Baca  30 Cara Mengatasi SMS Banking Mandiri Terblokir 2021 : Penyebab & Tips

1. Masukkan Kembali Username & Password

Silakan lakukan login kembali dengan memastikan jika username dan password yang dimasukkan sudah sesuai sebelum klik “Login”. Jangan sampai salah memasukkan username dan password sebanyak 3 kali agar tidak terblokir.

2. Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Lalu saat Internet Banking gagal login karena tidak aplikasi belum update ke versi terbaru. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan update terlebih dahulu, kemudian mencoba kembali untuk login ulang.

3. Tunggu Maintenance Selesai

Sedangkan cara mengatasi Internet Banking tidak bisa login karena adanya pemeliharaan atau maintenance sistem BRI, maka tidak ada cara lain selain menunggu layanan ini kembali normal. Untuk lama tidaknya, silakan cek secara berkala.

4. Cek Koneksi Internet

Namun jika permasalahan datang karena koneksi internet buruk, maka Anda hanya perlu cek jaringan. Jika memang benar sedang tidak stabil, maka Anda hubungkan dengan koneksi internet lainnya baik paket data atau WiFi.

5. Install Ulang Aplikasi

Dirasa cara-cara di atas tidak menemui hasil dan tetap saja tidak bisa login, Anda para pengguna layanan fasilitas dari BRI ini perlu mencoba install ulang aplikasi (bagi pengguna aplikasi). Sedangkan untuk yang login dengan browser silakan restart atau muat ulang perangkat.

6. Datang ke Kantor Cabang Bank BRI

Cara terakhir mungkin bisa dilakukan jika Anda tetap gagal login setelah melakukan beberapa cara mengatasi di atas atau sampai Internet Banking BRI terblokir. Di mana cara mengatasi tersebut adalah dengan datang ke kantor cabang bank BRI untuk menemui teller dan sampaikan maksud tujuan kedatangan.

Demikian kiranya informasi terkait penyebab dan cara mengatasi Internet Banking BRI tidak bisa login atau dibuka untuk melakukan transaksi. Adanya pembahasan Internet Banking tidak bisa login yang pakaiatm.com sampaikan semoga bisa bermanfaat.

Baca  Arti Kode MW 01 Mandiri Online & Cara Mengatasinya
Advertisements