5 Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA 2022

Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA – Saat ini kemudahan transaksi keuangan sudah semakin praktis, baik dari layanan Mobile Banking setiap bank atau pun aplikasi dompet digital. Karena seperti Anda ketahui sendiri jika banyak aplikasi dompet digital atau e-Wallet yang berlomba untuk memberikan layanan terbaiknya.

Hal itu bertujuan agar menjadikan setiap penggunaannya bisa melakukan transaksi keuangan secara mudah. Transaksi dimaksud sendiri cukup beragam baik dari pembayaran, pembelian, transfer, dan transaksi lainnya. Dengan layanan e-Wallet inilah nantinya Anda tidak perlu memiliki rekening bank untuk bisa bertransaksi.

Aplikasi dompet digital yang cukup populer di kalangan masyarakat tanah air ada seperti misalnya OVO, GoPay, DANA, LinkAja dan beberapa aplikasi lain sejenisnya. Selain dimudahkan dalam urusan transaksi, saat proses aktivasi maupun pendaftaran juga terbilang mudah karena Anda hanya akan diminta masukkan data identitas diri.

Mengenai salah satu dari sekian banyak aplikasi dompet digital maupun e-Wallet yang ada, tentu DANA bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan. Itu dibuktikan dengan lebih dari 50 juta pengguna perangkat Android telah berhasil mengunduh di Google Play Store.

Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA

Berbicara mengenai DANA sendiri pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi terkait cara menghapus riwayat transaksi yang pernah dilakukan di aplikasi DANA. Untuk lebih jelas mengenai cara menghapus riwayat transaksi tersebut, simak dan ikuti terus pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Apa Itu DANA?

Namun sebelum lanjut ke pembahasan utama terkait cara menghapus riwayat transaksinya, alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu sekilas tentang aplikasi DANA. Di mana DANA adalah aplikasi dompet digital yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi pembayaran non tunai secara cepat, efektif, efisien, dan aman.

Baca  √ DANA Tidak Bisa Transfer ? Ini 10 Penyebab & Mengatasinya

Dikarenakan pada aplikasi DANA telah memberikan layanan lengkap, sistem canggih dan keamanan terjamin. Dalam hal itu tentu saja kemudahan transaksi seperti kirim uang, pembelian pulsa, bayar tagihan dan transaksi e-commerce dapat diakses selama 24 jam non stop dengan keamanan yang terjamin.

Selain itu untuk proses top up atau pengisian saldo DANA itu sendiri juga cukup banyak pilihannya. Di mana Anda bisa melakukan top up DANA lewat BRI, BCA, BNI, Mandiri dan lainnya (ATM & Mobile Banking), lewat Indomaret serta Alfamart. Beberapa pilihan tersebut akan membuat Anda lebih mudah dalam urusan pengisian saldo.

Keuntungan lain saat menggunakan aplikasi dompet digital bernama DANA yaitu pengguna akan mendapat gratis kirim uang atau transfer ke rekening bank sebanyak 10 x di setiap bulannya dengan nominal di atas Rp 50.000. Tentu adanya gratis kirim uang ini menjadikan Anda bisa kirim uang ke rekening bank tanpa biaya admin.

Cara Cek Riwayat Transaksi DANA

Lalu untuk pengguna DANA yang ingin melakukan penghapusan riwayat transaksi, tentunya perlu melihat riwayat dahulu sebelum benar-benar melakukan penghapusan. Lalu seperti apa cara cek riwayat transaksi DANA yang pernah dilakukan? Untuk cara mengecek riwayat sendiri sangat mudah, silakan untuk ikuti langkah di bawah ini:

  • Silakan buka aplikasi DANA di perangkat yang digunakan.
  • Kemudian di layar tampilan awal klik menu “Riwayat” yang ada di bagian bawah.
  • Terakhir lanjut dengan klik tombol “Filter” untuk melihat tanggal awal dan tanggal akhir transaksi yang pernah dilakukan.
  • Secara otomatis transaksi di DANA dengan riwayat tanggal tersebut akan muncul pada layar.

Anda akan disajikan transaksi apa saja yang pernah dilakukan melalui aplikasi DANA dalam kurun waktu tertentu baik itu pembayaran, isi saldo, kirim uang, tarik saldo dan transaksi lainnya.

Baca  18 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat DANA 2022: Syarat & Biaya Admin

Apakah Bisa Hapus Riwayat Transaksi DANA

Bagi sebagian pengguna aplikasi dompet digital DANA tentu banyak yang bertanya apakah bisa menghapus riwayat transaksi DANA? Untuk jawabannya sendiri adalah belum. Dikarenakan hingga saat ini tidak ada opsi untuk melakukan penghapusan riwayat transaksi DANA.

Namun rupanya Anda bisa menunggu sampai waktu tertentu guna menghapus riwayat transaksi, itu dikarenakan riwayat transaksi akan terhapus secara otomatis. Jadi silakan untuk tunggu sampai pihak DANA melakukan penghapusan otomatis riwayat transaksinya.

Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA

Seperti sudah disampaikan di atas, jika tidak ada cara atau opsi pada aplikasi DANA yang bisa melakukan penghapusan riwayat transaksi pernah dilakukan. Untuk memastikan silakan menghubungi customer service DANA dan menjelaskan maksud tujuan yaitu ingin melakukan penghapusan riwayat transaksi.

Dengan begitu pihak customer service DANA akan menjelaskan terkait proses menghapus riwayat transaksi tersebut secara lengkap. Jika mana riwayat transaksi di DANA tidak bisa dihapus dan jika ingin melakukan penghapusan maka tunggu beberapa waktu sampai terhapus otomatis.

Seperti itu kiranya pembahasan terkait cara menghapus riwayat transaksi di aplikasi dompet digital atau e-Wallet DANA yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga adanya pembahasan terkait cara menghapus riwayat transaksi di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.