Akun DANA Dibekukan Sepihak? Ini Penyebab & Solusinya

Akun DANA Dibekukan – Penggunaan layanan dompet digital bernama DANA tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Karena dengan DANA, urusan dalam bertransaksi Anda tanpa perlu dikhawatirkan lagi ribet.

Advertisements

Seperti misalnya transaksi transfer sesama DANA, TRANSFER KE REKENING BANK (Semua Bank), top up, pembayaran di merchant dan pembelian pulsa, paket data serta lainnya bisa dilakukan hanya dalam genggaman tangan saja.

Namun dalam penggunaan dompet digital DANA tersebut, para pengguna akan menemui berbagai masalah yang akan menghambat proses transaksi. Misalnya transfer gagal, akun DANA tidak bisa dibuka bahkan akun DANA dibekukan sepihak.

Advertisements

Berbicara permasalahan akun dibekukan sepihak, tentu banyak para pengguna aplikasi dompet digital yang menyayangkan dan khawatir akan isi saldo di dalamnya. Takut saldo tersebut hilang dan tidak bisa kembali lagi.

Akun DANA Dibekukan

Akun DANA Dibekukan Sepihak Ini Penyebab Solusinya

Jika benar terjadi akun dibekukan, lantas apa penyebab dan cara mengatasinya? Mengenai hal itu, pakaiatm.com akan mencoba membahas dan mengulik secara lengkap untuk menjawab para pengguna DANA yang alami masalah serupa.

Advertisements

Penyebab Akun DANA Dibekukan

Lalu kenapa akun dibekukan sepihak? Mengenai faktor penyebab yang menjadikan akun DANA di bekukan sepihak, pastinya banyak dari pengguna DANA tidak menyadari dan mempertanyakan masalah tersebut.

Namun secara umum akun dibekukan, disinyalir akibat adanya transaksi yang tidak wajar dan diduga oleh pihak DANA ada transaksi mencurigakan atau penyalahgunaan saldo di mana bisa merugikan para pengguna akun.

Berbeda jika akun DANA dibekukan karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali dengan memunculnya notifikasi error “Akun DANA Anda diblokir sementara, coba lagi untuk login satu jam kemudian”. Mengatasinya Anda hanya perlu login kembali 1 jam kemudian.

Baca  10 Cara Upgrade DANA Premium Tanpa KTP 100% Berhasil

Nah saat akun dibekukan tersebut nantinya akan memunculkan ciri ciri yang memperjelas jika akun dibekukan. Ciri-ciri dibekukan itu sendiri seperti misalnya:

Advertisements

  • Muncul notifikasi error beserta tulisannya.
  • Tidak bisa digunakan untuk transaksi.
  • Bahkan sampai tidak bisa dibuka aplikasinya.
  • dan beberapa ciri lainnya.

Cara Mengatasi Akun DANA Dibekukan

Jika sudah mengetahui apa penyebab yang menjadikan akun dibekukan, tentu saja pengguna dompet digital ini ingin segera mengatasi untuk memastikan jika saldo di dalam rekening aman dan tetap utuh.

Lalu apakah akun DANA yang dibekukan bisa aktif lagi ? Lalu bagaimana cara mengatasi ? Apakah ada cara khusus untuk mengatasi atau mengembalikan akun DANA tersebut? Mengenai hal itu, simak dibawah.

Di mana cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menghubungi pihak DANA dengan melalui beberapa layanan seperti WhatsApp, email atau telepon. Silakan sampaikan keluhan Anda dengan memberi tahu jika akun dibekukan.

  • Telepon : 1500 445
  • Email : help@dana.id
  • WhatsApp : 08191 1500 445

Syarat Atasi Akun DANA Dibekukan

Untuk kelancaran saat memberi pengaduan masalah akun dompet digital yang dibekukan, Anda juga perlu melakukan pelengkapan syarat-syarat yang dibutuhkan. Mengenai syarat umum mengatasi DANA dibekukan seperti misalnya:

  • Informasi saldo DANA.
  • Informasi transaksi terakhir.
  • Nomor terdaftar di akun DANA.
  • Nama terdaftar di akun DANA sesuai KTP.
  • Tempat dan tanggal lahir pemilik akun DANA.
  • Alamat email aktif.
  • Foto identitas diri berupa KTP.
  • Pulsa cukup saat menghubungi dengan telepon.

Nah setelah berhasil tahu akan penyebab, syarat dan cara mengatasi DANA yang dibekukan sepihak. Selanjutnya Anda tinggal menunggu respon balasan dari atas pemprosesan pembukaan kembali akun DANA yang terbekukan.

Secara umum, pembukaan tersebut membutuhkan waktu yang tidak singkat. Bahkan ada beberapa pengguna DANA yang klaim permasalahan ini baru teratasi setelah beberapa hari setelah pengajuan laporan masalah dibekukan.

Baca  7 Penyebab & Solusi Kartu ATM Bank Jatim Tidak Bisa Digunakan

Namun untuk mengkonfirmasi akun dibekukan segera teratasi, Anda bisa mencoba memberikan pesan jika Anda membutuhkan saldo di dalam akun tersebut untuk keperluan yang sifatnya harus. Itu bertujuan untuk bisa mempercepatnya.

Mungkin itu saja pembahasan yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai akun DANA dibekukan sepihak lengkap dari faktor penyebab beserta syarat dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat bagi pengguna DANA yang alami masalah serupa.

Advertisements