5 Cara Hapus Akun DANA 2022 : Sementara & Permanen

Cara Hapus Akun DANA – Layanan dompet digital mungkin menjadi salah satu bentuk inovasi modern yang bisa memudahkan transaksi tanpa harus mengeluarkan uang secara cash. Apalagi saat ini bisa dibilang banyak dompet digital dengan keuntungan masing-masing.

Salah satu dompet digital tersebut salah satunya adalah DANA, mungkin tidak sedikit dari Anda yang sudah menggunakan DANA untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan dengan DANA Anda bisa TRANSFER KE REKENING BANK (Mandiri, BNI, BRI dan lainnya) tanpa harus memiliki sebuah rekening bank.

Berbicara mengenai DANA, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai bagaimana cara hapus akun DANA. Karena banyak dari pengguna DANA berkeinginan untuk hapus akun DANA dengan berbagai alasan seperti misalnya ada aplikasi lain dengan menawarkan kelebihan.

Lalu apakah bisa hapus akun DANA? Pertanyaan seperti itu kerap dilontarkan oleh para pengguna DANA yang ingin beralih ke aplikasi dompet digital lain. Mengenai pertanyaan tersebut jawabannya adalah bisa, lebih jelasnya simak cara hapus akunnya di bawah ini.

Cara Hapus Akun DANA

Cara Hapus Akun DANA

Untuk cara hapus DANA sendiri ada dua cara yang bisa dilakukan oleh para penggunaannya, yaitu cara hapus DANA sementara atau hapus secara permanen. Keduanya sama mudahnya, untuk masing-masing cara hapus tersebut simak pembahasan berikut.

Cara Menghapus Hapus Akun DANA Sementara

Cara Menghapus Hapus Akun DANA Sementara

Dikarenakan di aplikasi DANA tidak ada pilihan untuk hapus akun, dengan cara penghapusan sementara akun DANA mungkin bisa dimanfaatkan. Cara hapus akun sementara ini bisa dimanfaatkan untuk Anda yang nantinya sewaktu-waktu ingin menggunakan kembali DANA untuk bertransaksi. Ini dia cara hapus DANA secara sementara:

  • Buka menu “Pengaturan” di perangkat Smartphone Anda.
  • Kemudian silakan pilih “Aplikasi”.
  • Lalu cari aplikasi “DANA”.
  • Kemudian klik dan tahan ikon DANA setelah itu muncul opsi dan pilih “Uninstal”.
  • Terakhir konfirmasi penghapusan aplikasi DANA.
Baca  15 Cara Transfer DANA ke BNI 2022 : Syarat & Admin

Cara Menghapus Hapus Akun DANA Permanen

Cara Menghapus Hapus Akun DANA Permanen

Jika cara pertama dilakukan dengan hapus secara permanen, berikut merupakan menghapus DANA secara permanen. Ada beberapa pilihan untuk melakukan hapus akun DANA secara permanen, seperti misalnya:

1. Lewat Website Resmi

Silakan kunjungi website resminya di alamat https://www.dana.id/en/contact di perangkat yang Anda gunakan. Kemudian isi data diri pada formulir yang tertera seperti Nama, Nomor HP dan Email. Lalu di kolom pesan, silakan tulis permintaan hapus akun DANA dan juga alasan penghapusan.

2. Lewat Email DANA

Selain lewat website resmi, Anda juga hapus akun DANA dengan kirim email di help@dana.id. Silakan pada bagian Subject, tuliskan menuliskan Pengajuan Penutupan Akun DANA. Setelah itu jelaskan juga secara rinci alasan kenapa Anda ingin hapus akun DANA.

3. Hubungi Call Center DANA

Anda juga bisa menghapus akun DANA secara permanen dengan cara hubungi call center DANA di nomor 1500 445. Silakan hubungi nomor tersebut dan sampaikan jika Anda ingin hapus akun DANA, kemudian Anda akan diberi petunjuk mengenai proses apa saja yang harus dijalani.

4. Lewat Media Sosial

Selain itu, hapus akun DANA permanen juga bisa dilakukan lewat media sosial dengan melaporkan keluhan atau meminta bantuannya. Anda bisa kirim pesan ke sosial media untuk penghapusan akun DANA lewat sosial media seperti:

  • Twitter : @danawallet
  • Facebook : @danawallet
  • Instagram : @dana.id

Jangan lupa Anda juga perlu melengkapi data diri, sebelum mengirim mention atau bertanya lewat pesan di media sosial tersebut sebelum melakukan hapus akun DANA secara permanen. Tujuannya agar proses penghapusan bisa berjalan dengan lancar.

Mungkin seperti itulah cara mudah hapus akun DANA baik hapus secara sementara maupun hapus permanen yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya cara menghapus akun DANA di atas, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.

Baca  15 Cara Transfer Saldo DANA ke BCA 2022 : Syarat & Admin