15 Cara Bayar Listrik Lewat BRILink Mobile Terbaru 2020

Cara Bayar Listrik Lewat BRILink Mobile – Bank BRI terus menerus memberikan kemudahan para nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi dengan menghadirkan layanan mobile banking. Salah satu layanan mobile banking yang dihadirkan bank BRI yaitu BRILink. Dengan BRILink maka nasabah akan lebih mudah dalam aktivitas transaksi finansial.

Sebagai salah satu BANK TERBAIK di INDONESIA, Bank BRI selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal ke pada para nasabahnya. Hal ini bertujuan agar para nasabah bank BRI puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak bank. Sebagai buktinya ialah hadirnya BRILink Mobile ini. Dimana mobile banking ini akan membantu aktivitas finansial anda.

Dengan aplikasi BRILink Mobile ini, transaksi seperti bayar tagihan listrik akan sangat mudah dilakukan. Dengan begitu, anda tidak perlu lagi ke kantor telkom atau kantor pos untuk membayar tagihan listrik. Seperti yang anda katahui bahwa tagihan listrik harus dibayar setiap bulannya dengan besaran sesuai ketentuan dari pihak PLN. Lantas bagaiman cara bayar listrik lewat BRILink Mobile?.

Sebelum hadirnya BRILink, nasabah bank BRI dulunya melakukan pembayaran LISTRIK LEWAT ATM BRI. Namun, sekarang dengan adanya BRILink, nasabah kini lebih memilih membayar tagihan listrik melalui aplikasi. Hal ini dikarenakan cara bayar listrik lewat BRILink Mobile dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Adapun caranya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Bayar Listrik Lewat BRILink Mobile Terbaru

Cara Bayar Listrik Lewat BRILink Mobile Terbaru

Namun, sebelum melakukan transaksi pembayaran listrik menggunakan BRILink, anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Nah, jika anda sudah mendaftar BRILink barulah anda bisa membayar tagihan listrik melalui BRILink. Bagi anda yang belum mengetahui caranya, berikut ini pakaiatm akan berikan cara untuk membayar listrik lewat BRILink. Jadi bagi yang belum mengetahuinya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Bayar Tagihan Listrik Lewat BRILink Mobile

Cara bayar tagihan listrik pascabayar lewat BRILink terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu masuk ke aplikasi BRILink. Adapun untuk informasi lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan masuk ke aplikasi BRILink Mobile.
  2. Kemudian, silahkan login menggunakan username dan password.
    login menggunakan username dan password.
  3. Selanjutnya, pilih menu PLN Pascabayar.
    pilih menu PLN Pascabayar.
  4. Lalu, masukkan ID Pelanggan.
    masukkan ID Pelanggan.
  5. Setelah itu, akan muncul rincian pembayaran, silahkan cek apakah sudah benar. Jika sudah masukkan password, lalu klik Bayar.
    Setelah itu akan muncul rincian pembayaran silahkan cek apakah sudah benar. Jika sudah masukkan password lalu klik Bayar.
  6. Selesai, pembayaran telah berhasil silahkan simpan rincian bukti pembayaran.
    Selesai pembayaran telah berhasil silahkan simpan rincian bukti pembayaran.

Cara Daftar BRILink Mobile

Cara Daftar BRILink Mobile

Nah, bagi anda yang ingin menjadi agen BRILink, maka anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Caranya sendiri cukup mudah, anda harus melakukan permohonan di bank BRI. Apabila pengajuan telah disetujui, maka anda akan mendapatkan User ID dan password untuk login ke aplikasi BRILink Mobile dalam bentuk SMS. Setelah itu, silahkan lakukan aktivasi BRILink mobile anda. Caranya yaitu sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan download aplikasi BRILink di HP anda.
  2. Setelah terinstal silahkan, buka aplikasi BRILink di HP anda.
  3. Kemudian, masukkan User ID dan Password yang anda dapatkan dari SMS.
  4. Lalu, silahkan beri centang pada syarat dan ketentuan yang tercantum, lalu tekan kirim.
  5. Selanjutnya, silahkan buat username 12 – 23 karakter yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka.
  6. Setelah itu, silahkan buat password 8-20 karakter, lalu klik kirim.
  7. Selanjutnya, akan muncul pop up pemberitahuan silahkan klik OK.
  8. Kemudian, silahkan klik kirim untuk melanjutkan.
  9. Silahkan ikuti panduannya, hingga muncul notif verifikasi sukses.

Biaya Admin BRILink Mobile

Sama halnya dengan layanan mobile banking lainnya. BRILink juga memberikan biaya administrasi per transaksi yang dilakukan. Setiap transaksi tertentu akan dikenai biaya yang berbeda-beda. Biaya administrasi ini bisa dibayar melalui pemotongan saldo. Adapun beberapa biaya administrasi BRILink Mobile, sebagai berikut.

  • Cek Saldo BRI : Gratis
  • Cek Saldo Bank Lain : Rp. 2.000
  • Transfer ke Sesama BRI : Rp. 5.000
  • Transfer ke Bank Lain : Rp. 20.000
  • Tarik Tunai : Rp. 5.000
  • Setor Tunai : Rp. 5.000
  • Pembayaran Bulanan BRI : Rp. 5.000
  • Bayar Tagihan Listrik : Tidak ada tambahan biaya alias gratis.
  • Bayar Cicilan (FIF, BAF, OTO, WOM, Finansial, Verena) : Rp. 1.000

Untuk biaya tambahan lainnya silahkan hubungi CALL CENTER BRI untuk informasi lebih jelasnya, atau bisa kunjungi situs resmi BRILink.

FAQ

Mengapa User ID dan Password Untuk Daftar BRILink Tidak Bisa Untuk Login?

Kemungkinan besar User ID dan Password yang anda masukan salah atau sudah terblokir.

Mengapa Pembayaran Tagihan Listrik Gagal?

Kemungkinan sistem sedang error, namun anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, pasalnya transaksi sudah tercatat secara otomatis. Untuk lebih jelasnya, silahkan hubungi call center BRILink.

Berapa Call Center Bank BRI?

Call Center Bank BRI 14017

Berapa Biaya Admin Jika Menghubungi Call Center BRI?

Kurang lebih Rp.1 hingga Rp. 1.000 tergantung provider yang anda gunakan.

Itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sajikan untuk anda tentang cara bayar listrik lewat BRILink. Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat kami sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat.