8 Biaya Transfer BRI ke BNI 2021 : ATM, Teller, Mobile Banking & BRILink

Biaya Transfer BRI ke BNI – Dengan MEMBUKA REKENING BRI, nantinya Anda akan diberikan sebuah buku tabungan dan kartu ATM sebagai fasilitasnya. Di mana dengan kartu ATM inilah nantinya nasabah bisa transaksi di mesin ATM dan EDC.

Transaksi di maksud sendiri seperti misalnya tarik tunai, transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian, dan masih ada beberapa transaksi lainnya. Dengan begitu, tentu saja transaksi akan terasa dibuat mudah, praktis, dan sederhana.

Mengenai transaksi transfer antar bank, pastinya sudah Anda ketahui sendiri jika nasabah BRI nantinya akan dikenakan biaya. Namun, sayangnya banyak dari nasabah BRI yang belum tahu besaran biaya transfer uang antar bank yang ditentukan.

Nah, kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai informasi biaya transfer antar bank yaitu transfer dari BRI ke BNI. Mungkin tidak sedikit dari nasabah BRI yang menanyakan besaran biaya transfer ini.

Biaya Transfer BRI ke BNI

Untuk lebih jelas dan lebih paham lagi mengenai biaya transfer antar bank itu sendiri, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi, bagi Anda nasabah BRI yang belum tahu mengenai pengenaan tarif transfer dari rekening BRI ke BNI, simak pembahasan sampai akhir.

Biaya Transfer BRI ke BNI

Berbicara biaya kirim uang dari BRI ke BNI sendiri nantinya akan berbeda-beda tergantung dengan CARA TRANSFER yang digunakan. Karena seperti sudah diketahui, jika transfer bisa dilakukan melalui ATM, teller, SMS, Mobile dan Internet Banking bahkan bisa lewat BRILink.

Lalu berapa sebenarnya biaya kirim uang via rekening BRI ke BNI? Lebih jelas berapa pengenaan biaya atau tarifnya, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini:

1. ATM Link & ATM Bersama

1. ATM Link ATM Bersama 1

Secara umum, layanan fasilitas yang banyak digunakan nasabah BRI yaitu mesin ATM. Tidak terkecuali saat ingin melakukan transfer uang ke rekening BNI atau pun rekening bank-bank lainnya.

Jika nasabah kirim uang dari BRI ke BNI melalui mesin ATM, nantinya akan ada dua tarif yang berbeda. Itu tergantung dengan ATM apa yang digunakan, apakah itu ATM Link atau ATM Bersama.

Untuk nasabah BRI yang ingin transfer ke BNI lewat ATM Link nantinya akan dikenakan tarif Rp 4.000 saja per transaksi. Sedangkan jika transfer via ATM Bersama akan dikenakan biaya Rp 6.500.

2. Internet Banking

2. Internet Banking

Selain bisa melakukan transfer BRI ke BNI lewat layanan fasilitas berupa mesin ATM. Anda juga bisa manfaatkan layanan Internet Banking dari bank BRI sebagai media untuk transfer selanjutnya.

Transfer uang melalui Internet Banking ke rekening BNI inilah nantinya akan memudahkan para nasabah. Lalu berapa dengan biaya, jika transfer uang lewat Internet Banking BRI?

Mengenai biaya transfer uang lewat Internet Banking BRI itu sendiri berupa Rp 6.500. Jika ke sesama rekening tabungan BRI, nantinya nasabah tidak akan dikenai potongan itu alias gratis.

Namun sebelum bisa mengakses, Internet Banking BRI itu sendiri para nasabah haru daftar dan registrasi di kantor cabang. Cara aktivasi sendiri sangat mudah untuk dilakukan..

3. SMS Banking

3. SMS Banking

Selain layanan Internet Banking, Anda juga bisa manfaatkan smartphone untuk melakukan transfer uang ke tabungan BNI. Caranya yaitu berupa dengan melakukan pengiriman SMS dengan nomor yang sudah terdaftar.

Untuk pengenaan biaya transfer rekening BRI antar bank ini yaitu sebesar Rp 6.500. Dengan begitu, itu sama seperti biaya jika Anda melakukan transaksi di mesin ATM maupun di Internet Banking.

Selain biaya potongan saldo, para nasabah tentu juga memerlukan biaya SMS. Nah biaya SMS inilah nantinya akan menyesuaikan dengan provider apa yang digunakan oleh para nasabah BRI. Yang jelas siapkan pulsa minimal Rp 10.000.

4. Mobile Banking

4. Mobile Banking

Selain layanan e-Banking di atas yaitu Internet dan SMS Banking di atas, Anda juga bisa manfaatkan layanan Mobile Banking dari BRI (BRImo). Dengan layanan inilah nasabah BRI bisa transfer ke lain bank (BNI).

Namun, terlebih dahulu para nasabah harus sudah registrasi dan memiliki akun BRImo. Untuk bisa registrasi dan aktivasi tersebut, nasabah BRI harus lakukan pengaktifan di kantor cabang bank BRI.

Nah, mengenai biaya atau tarif transfer ang ke BNI lewat Mobile Banking (BRImo) sendiri yaitu Rp 6.500 per sekali transaksi. Jadi jika Anda melakukan 3 kali transaksi dalam sehari maka biaya cukup besar.

5. Teller Kliring

5. Teller Kliring

Selain memanfaatkan layanan fasilitas di atas, Transfer BRI ke BNI juga bisa dilakukan melalui teller kliring atau Lalu Lintas Giro (LLG). Mungkin cara transfer ini jarang dilakukan oleh nasabah BRI.

Selain itu, transfer melalui teller kliring juga memiliki keuntungan berupa mengetahui uang Anda cukup atau tidak. Itu karena mekanisme kliring mewajibkan bank lakukan pemeriksaan sebelum transfer uang.

Kekurangannya transfer kliring yaitu uang terkirim ke rekening penerima (BNI) yaitu uang terkirim akan lebih lama berkisar 2 hingga 3 hari kerja. Tentu saja ini sangat disayangkan.

Sedangkan untuk biaya per transaksi transfer antar bank ini, nantinya nasabah BRI akan dikenakan potongan biaya Rp 5.000. Memang lebih terjangkau, namun transfer lewat kliring jarang lakukan.

6. Real Time Gross Settlement (RTGS)

6. Real Time Gross Settlement RTGS

Transfer selanjutnya jika Anda ingin melakukannya dari rekening BRI ke BNI bisa dilakukan lewat teller RGTS (Real Time Gross Settlement). Hanya saja, biaya transfer ini terbilang cukup mahal.

Di mana tarif atau biaya sendiri transfer antara bank akan dikenai biaya Rp 25.000 setiap transaksi. Jadi jika Anda ingin transfer ke rekening tujuan BNI dengan nominal Rp 500.000 maka menjadi Rp 525.000.

Mungkin cara transfer RTGS ini bisa dimanfaatkan oleh Anda pelaku bisnis dengan nominal transfer yang besar. Seperti lebih dari Rp 100.000.000 juta per transaksi transfer ke rekening BNI atau lain.

7. BRILink

7. BRILink

Selain cara di atas, Anda juga bisa lakukan transfer lewat agen BRILink terdekat dengan lokasi Anda berada. Di mana transfer uang di agen BRILink dengan tujuan rekening BNI, nantinya akan dikenakan biaya bervariatif.

Variatif biaya tersebut akan mengacu kepada besaran atau nominal uang yang akan di transfer ke rekening BNI nya. Seperti jika Anda ingin transfer Rp 10 juta maka biaya Rp 15.000, sedangkan transfer Rp 10 – Rp 20 dikenai Rp 30.000.

Itu juga akan berbeda lagi di nominal-nominal yang lainnya. Jadi jika transfer ke BNI melalui agen BRILink, biaya akan tergantung dengan jumlah uang yang akan dikirimkan, semakin besar maka biaya transfer semakin besar pula.

TRANSFER BRI ke BNI LEWATBIAYA/TRANSAKSI
ATM LinkRp 4.000
ATM BersamaRp 6.500
Internet BankingRp 6.500
SMS BankingRp 6.500
Mobile BankingRp 6.500
KliringRp 5.000
Real Time Gross Settlement (RTGS)Rp 25.000
BRILink< Rp10 juta = Rp 15.000 & Rp 10 – Rp 20 = Rp 30.000

Demikian informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai biaya-biaya saat Anda transfer antar bank dari rekening BRI ke BNI. Dengan adanya informasi biaya di atas, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.