15 Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA 2021 : Biaya & Batas Minimum

Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA – Hadirnya e-Wallet seperti GoPay, memang memberikan kemudahan bagi banyak orang dalam bertransaksi. Namun pengembangan yang terus dilakukan terhadap GoPay, menghadirkan fitur yang tak sekedar untuk bertransaksi, tapi juga menghadirkan fitur untuk mencairkan saldo.

Dimana cara mencairkan saldo GoPay dapat dilakukan sangat mudah dengan cara tarik tunai GoPay di ATM BCA tanpa kartu ATM. Kerjasama yang dilakukan oleh bank BCA dengan GoJek memungkinkan pengguna GoPay yang merupakan produk e-wallet nya untuk bertransaksi tarik tunai tanpa kartu.

Adanya fitur tarik tunai GoPay di ATM BCA tentunya memberikan keuntungan tersendiri, dimana bertambahnya fasilitas maka makin mudah dalam mencairkan saldo GoPay. Sehingga pada saat membutuhkan uang tunai dengan cepat, Anda bisa langsung menarik saldo pada dompet digital GoPay Anda.

Lantas, bagaimana cara  tarik tunai GoPay di ATM BCA? Cara menarik saldo GoPay lewat ATM BCA sangatlah mudah dan simpel. Namun, bagi yang masih bingung dengan caranya, maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya melalui ulasan informatif dari pakaiatm di bawah ini.

Ketentuan Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Ketentuan Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Sebelum melakukan cara tarik tunai ini, perlu Anda ketahui bahwa untuk dapat menarik saldo ada beberapa syarat yang diperlukan. Adapun syarat tersebut yakni sebagai berikut.

  1. Pastikan sudah melakukan upgrage akun ke GoPay Plus, karena fitur ini hanya tersedia untuk pengguna akun GoPay Plus.
  2. Pastikan nominal yang ingin ditarik sesuai.
  3. Batas waktu penggunaan kode transaksi hanya selama 1 jam.
  4. Apabila salah memasukkan kode tarik tunai sebanyak 3 kali, maka transaksi akan dibatalkan karena kode transaksi tidak bisa digunakan lagi.

Biaya Penarikan Tunai GoPay di ATM BCA

Biaya Penarikan Tunai GoPay di ATM BCA

Selain harus memenuhi syarat dan ketentuan, tarik tunai GoPay di ATM BCA juga akan dikenai biaya admin. Penarikan tunai saldo GoPay di ATM BCA akan dikenai biaya sebesar Rp. 5.000,- Biaya tersebut berlaku untuk satu kali transaksi penarikan dan berlaku untuk penarikan dengan nominal minimum.

Batas Minimum Tarik Tunai GoPay di ATM

Batas Minimum Tarik Tunai GoPay di ATM

Sebelum melakukan cara tarik tunai, perlu diketahui juga bahwa penarikan saldo GoPay juga dibatasi. Batas maksimal penarikan saldo GoPay sebesar Rp. 1.200.000 dan batas minimum penarikan saldo GoPay sebesar Rp. 50.000 per satu kali penarikan. Jadi, pastikan tarik saldo tidak kurang dari batas minimum yang ditentukan, agar transaksi lancar.

Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Setelah mengetahui syarat, biaya dan batas minimum penarikan, maka selanjutnya Anda bisa menarik saldo GoPay di ATM BCA tanpa kendala. Cara tarik tunai GoPay di ATM BCA dilakukan dengan cara mendapatkan kode transaksi terlebih dahulu di aplikasi GoJek.

Sebelum nantinya melakukan tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu dan rekening. Caranya sangat mudah, seperti CARA MENGAMBIL UANG TANPA KARTU ATM pada umumnya. Berikut caranya.

1. Buka Aplikasi GoJek

1. Buka Aplikasi GoJek

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi GoJek di smartphone Anda.

2. Pilih Menu Lainnya

2. Pilih Menu Lainnya

Setelah masuk ke halaman utama aplikasi GoJek, silahkan pilih menu “Lainnya” pada kolom GoPay.

3. Pilih Menu Tarik Tunai

3. Pilih Menu Tarik Tunai

Lalu, akan muncul fitur GoPay lainnya, pilihlah fitur “Tarik Tunai” untuk mencairkan saldo GoPay Anda.

4. Tentukan Nominal Penarikan

4. Tentukan Nominal Penarikan

Setelah itu, silahkan tentukan nominal saldo yang akan Anda tarik dengan nominal minimum Rp. 50.000 dan maksimum Rp. 1.200.000. Lalu, tekan “Lanjut” di sisi bawah.

5. Konfirmasi Tarik Tunai GoPay

5. Konfirmasi Tarik Tunai GoPay

Kemudian, akan muncul konfirmasi berupa jumlah uang dan informasi biaya penarikan. Tekan “Lanjut” untuk melanjutkan langkah berikutnya.

6. Masukkan PIN GoPay

6. Masukkan PIN GoPay

Langkah berikutnya, masukanlah 6 digit PIN GoPay dengan benar jangan sampai salah dalam memasukkan PIN Anda.

7. Kode Tarik Tunai GoPay Ditampilkan

7. Kode Tarik Tunai GoPay Ditampilkan

Setelah itu, maka akan muncul 6 digit kode transaksi yang digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA nantinya. Ingat, kode ini hanya berlaku 1 jam, jadi segera datangi ATM BCA terdekat.

8. Kunjungi ATM Tarik Tunai BCA

8. Kunjungi ATM Tarik Tunai BCA

Setelah mendapatkan kode transaksi, maka selanjutnya silahkan kunjungi ATM tarik tunai BCA terdekat di daerah Anda.

9. Pilih Menu Transaksi Tanpa Kartu

9. Pilih Menu Transaksi Tanpa Kartu

Pada mesin ATM, pilihlah menu “Transaksi Tanpa Kartu” atau “Cardless Transaction” di pojok kanan bawah layar mesin ATM BCA.

10. Masukkan Kode Virtual Account

10. Masukkan Kode Virtual Account

Selanjutnya, masukkan kode virtual account 70008 diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di aplikasi GoJek. Lalu, tekan “Benar” jika sudah.

11. Masukkan Kode Transaksi Tarik Tunai

11. Masukkan Kode Transaksi Tarik Tunai

Langkah selanjutnya, masukkan 6 digit kode transaksi yang Anda dapatkan dari aplikasi GoJek. Jika sudah tekan “Benar” untuk menyelesaikan transaksi.

12. Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Selesai

12. Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Selesai

Terakhir tinggal ambil uang-nya di mesin ATM sesuai nominal yang Anda tentukan sebelumnya. Cara tarik tunai GoPay di ATM BCA pun telah selesai.

Namun, perlu Anda ketahui dengan cara ini ATM tidak mengeluarkan bukti transaksi. Bukti transaksi hanya bisa dilihat melalui riwayat transaksi pada GoPay.

Agar tarik tunai GoPay aman, maka jangan pernah membagikan kode transaksi kepada orang lain tak dikenal, meskipun itu dari pihak GoJek Indonesia. Selain itu fitur ini akan tersedia bertahap di aplikasi semua pengguna GoJek, jadi bisa saja Anda tidak bisa menarik saldo meskipun sudah upgrade akun GoPay Plus.

Apabila punya pertanyaan atau membutuhkan informasi lainnya, silahkan hubungi customerservice@gojek.com atau telepon ke +6221-5084-9000. Itulah beberapa cara tarik tunai GoPay di ATM BCA lengkap beserta syarat, biaya dan batas minimum penarikan yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Semoga ulasan di atas bermanfaat.