√ Apa Itu Blu by BCA Digital : Fitur & Keunggulan

Apa Itu Blu by BCA Digital – Perkembangan zaman yang semakin modern, mempengaruhi kecanggihan teknologi dalam dunia perbankan. Hal ini menghadirkan inovasi baru dengan melahirkan perbankan sepenuhnya dalam dunia digital yang dikenal dengan Bank Digital.

Advertisements

Salah satu BANK TERBAIK TERBESAR DI INDONESIA, yaitu BCA Grup menghadirkan bank yang dilahirkan sepenuhnya dalam dunia teknologi yang bernama BCA Digital. Bank Digital dari BCA Grup ini beroperasi tanpa kantor cabang (branchless), namun secara online.

Dimana, segala aktivitas perbankan mulai dari pembukaan rekening, transaksi finansial maupun non finansial, hingga informasi seputar produk dan layanan dilakukan secara online melalui aplikasi Blu. Aplikasi Blu by BCA Digital merupakan mobile banking bank BCA Digital itu sendiri.

Advertisements

Aplikasi Blu inilah yang digunakan oleh BCA Digital untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan, seperti pembukaan tabungan, transaksi dan lain sebagainya. Lantas, apa itu sebenarnya Blu by BCA Digital? Simak informasi lebih lengkap lagi dalam pembahasan mendalam berikut ini.

Apa Itu Blu by BCA Digital ?

Apa Itu Blu by BCA Digital

Bagi yang belum tahu apa itu BCA Digital? BCA Digital merupakan bank yang lahir sepenuhnya dalam dunia digital yang dihadirkan untuk para digital savvy yang menginginkan cara baru dalam urusan perbankan. BCA Digital ini beroperasi tanpa kantor cabang (branchless).

Advertisements

Lalu, apa itu Blu by BCA Digital? Blu merupakan aplikasi mobile bank digital yang hadir untuk memenuhi kebutuhan finansial dengan cara baru agar bisa terwujud tanpa batasan ruang dan waktu. Mengingat BCA Digital beroperasi tanpa kantor cabang, dengan Blu yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun, maka segala urusan perbankan bisa diselesaikan dengan mudah.

Baca  M Banking BCA Error 205 ? Berikut 2 Cara Mengatasinya

Aplikasi Blu juga telah terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh bank BCA, mulai dari call center dan jaringan ATM. Berbagai hal bisa Anda lakukan dengan aplikasi mobile Blu by BCA Digital ini.

Menabung buat sepatu baru, gadget baru, rumah, mobil, pendidikan, dan apa pun itu tujuan Anda. Blu punya akses layanan perbankan digital yang mudah dengan pengalaman seru. Dengan Blu Anda bisa :

  1. Memiliki 10 tabungan dalam 1 rekening.
  2. Patungan online bisa sampai 25 orang.
  3. Buka deposito yang bebas di top up dan dicairkan sebelum jatuh tempo tanpa kena penalti.
  4. Bayar atau beli dalam 1 aplikasi.
  5. Bayar pakai QRIS.
  6. Top up e-Money.
  7. Tarik tunai di ATM BCA.

Pastinya, aplikasi Blu ini menawarkan kemudahan dan keuntungan yang besar. Berbagai aktivitas perbankan, baik itu membuka tabungan, tarik tunai, bayar tagihan, top up dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan simpel lewat Blu by BCA Digital.

Fitur Blu by BCA Digital

Fitur Blu by BCA Digital

Sesuai sistem kerjanya yaitu branchless banking, BCA Digital hanya mempunyai 1 kantor pusat yaitu di The City Tower Lantai 11, Jalan. M.H. Thamrin No.81, Jakarta Pusat, Indonesia 10310, tanpa ada kantor cabang. Pembukaan rekening Blu juga sepenuhnya dilakukan secara online dengan dukungan CALL CENTER BCA DIGITAL “haloblu” yang beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Ada berbagai fitur dan produk unggulan Blu yang ditawarkan. Adapun fitur dan produk unggulan Blu by BCA Digital tersebut meliputi.

1. Blu Account

Blu Acoount adalah salah satu produk rekening untuk bertransaksi, baik transaksi finansial maupun non finansial.

2. Blu Saving

Fitur Blu Saving atau rekening tabungan ini bisa dibuka hingga sepuluh tabungan dalam 1 rekening tanpa nomor. Jadi Anda bisa membagi rekening untuk tujuan masing-masing, misalkan seperti untuk rekening pendidikan dan kebutuhan belanja sehari-hari.

Baca  20 Cara Bayar Asuransi AXA Lewat ATM BCA 2021

3. Blu Gether

Fitur BCA Digital ini memungkinkan pengguna untuk membuka satu rekening bersama. Pemegang rekening bisa mengundang hingga sepuluh pengguna lain kedalam rekening Anda, dimana mereka bisa melihat mutasi dan saldo. Misalkan, apabila ada penarikan saldo, maka seluruh anggota yang tergabung di rekening tersebut akan mendapatkan notifikasi.

4. Blu Deposito

BCA Digital punya fitur Blu Deposito yang diklaim sebagai satu-satunya produk deposito yang dapat ditambah saldo-nya (top up). Meskipun demikian, namun top up saldo Blu Deposito hanya bisa dilakukan pada H+6 pasca pembukaan rekening deposito. Selain itu, Blu Deposito juga bisa dicairkan sebelum jatuh tempo tanpa dikenai penalty.

Advertisements

Keunggulan Blu by BCA Digital

Keunggulan Blu by BCA Digital

Bukan hanya memiliki beragam fitur dan produk yang menguntungkan, Blu by BCA Digital juga punya beragam keunggulan. Dimana ada banyak keunggulan dari Blu by BCA Digital yaitu sebagai berikut.

1. Buka Rekening Mudah

1. Buka Rekening Mudah

Untuk membuka rekening Blu Account, caranya sangat mudah cukup download aplikasi Blu. Lalu isi online application form, lakukan verifikasi video call, maka rekening akan diaktivasi maksimal dalam waktu 1 jam.

Blu Account bisa setor dari online banking, ATM Prima dan ATM Bersama. Menariknya rekening Blu tidak akan dikenai biaya administrasi. Selain itu, koneksi lancar sesuai standar jaringan grup BCA dan sistem yang aman serta bisa dipercaya.

Blu Account bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. Dengan memiliki Blu Account Anda juga bisa mengoptimalkan penggunaan aplikasi Blu by BCA Digital.

2. Transaksi Anti Ribet

2. Transaksi Anti Ribet

Dengan Blu by BCA Digital berbagai transaksi bisa dilakukan cukup lewat satu aplikasi. Selain kerja, olahraga atau commutting dari rumah ke kantor, Anda pasti memiliki rutinitas untuk membayar berbagai tagihan.

Nah, segala macam transaksi sehari-hari bisa dilakukan dan diingatkan dari aplikasi Blu ini, sehingga segala transaksi penting tidak akan terlewatkan. Dengan Blu Anda bisa melakukan pembayaran telekomunikasi seperti pulsa, paket data dan tagihan pascabayar atau tagihan TV kabel dan internet.

Baca  35 Cara Bayar BAF via ATM BCA 2021

3. Laporan Keuangan Lengkap Pada Aplikasi Blu

3. Laporan Keuangan Lengkap Pada Aplikasi Blu

Melalui blu semua laporan lengkap keuangan telah tercatat dengan jelas. Seluruh rangkuman portofolio keuangan pada aplikasi blu, beserta e-Statement bulanan sekaligus data pendukung laporan SPT Anda yang bisa diunduh setiap awal bulan.

  • Blu menyediakan 3 jenis laporan keuangan yaitu Laporan Portofolio, E-Statement, Data Pendukung SPT.
  • Laporan Portofolio dan E-Statement bulanan bisa diunduh setiap awal bulan (tanggal 1), dan catatannya tersimpan dalam rentang waktu 2 tahun.
  • E-Statement tersedia per rekening bluAccount, bluSaving, bluGether.
  • Laporan Portofolio memuat detail keuangan dan transaksi semua rekening blu yang dimiliki oleh Anda.
  •  Laporan Pendukung SPT tersedia setiap tanggal 4 Januari berisikan laporan bunga dan pajak dari semua rekening blu yang dimiliki oleh Anda.

4. Bebas Biaya Transaksi

4. Bebas Biaya Transaksi

  • Dengan bluRewards, nasabah blu bebas bertransaksi tanpa biaya.
  • Bagi Nasabah baru kamu otomatis mendapatkan bluRewards untuk 2 bulan pertama tanpa syarat.
  • Bebas biaya untuk total 20x transfer ke bank lain dan/atau top up e-money.
  • Untuk bulan ke 3 dan selanjutnya, kamu cuma perlu menyimpan saldo rata-rata (portfolio) kamu di bluAccount kamu minimal Rp1.000.000.
  • Bebas Biaya Admin
  • Bebas Biaya Tarik Tunai di ATM BCA
  • Bebas Biaya Transfer ke BCA
  • Bebas Biaya Transfer dari BCA
  • Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain/Top Up GoPay
  • Melalui BCA Mobile & ATM BCA
  • Hingga 20 kali per bulan di 2 bulan pertama sejak bulan pembukaan rekening.
  • Setelah 2 bulan, bebas biaya transfer ke bank lain/top-up GoPay tetap bisa dinikmati dengan memastikan saldo portofolio bulanan rata-rata di angka Rp 1 juta.

Itulah informasi lengkap terkait apa itu Blu by BCA Digital ? Lengkap beserta fitur dan keunggulan Blu yang dapat Pakaiatm.com informasikan. Dengan Blu, berbagai aktivitas perbankan bisa dilakukan dengan mudah dan anti ribet. Demikian, semoga informasinya bermanfaat.

Advertisements