7 Cara Top Up Line Bank Lewat DANA 2021 : Limit & Biaya Admin

Cara Top Up Line Bank Lewat DANA – Belum lama ini masyarakat Indonesia telah kehadiran Bank Digital baru bernama Line Bank yang merupakan hasil kerjasama antara aplikasi Line dengan Hana Bank. Hadirnya Line Bank tentu saja semakin mempermudah transaksi perbankan melalui layar smartphone.

Jadi setiap nasabah Line Bank nantinya bakal memperoleh aplikasi yang di dalamnya mendukung banyak sekali transaksi, mulai dari cek saldo, cek mutasi dan beberapa transaksi non-finansial lainnya. Namun khusus untuk melakukan transaksi finansial seperti transfer dan pembayaran, nasabah wajib mempunyai saldo Line Bank.

Nah, beberapa dari kalian mungkin ada yang sudah menjadi nasabah Line Bank tapi belum tahu bagaimana cara Top Up saldo Line Bank. Perlu diketahui bahwa proses Top Up Line Bank dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya adalah lewat DANA. Untuk langkah-langkah mengisi saldo Line Bank lewat DANA bakal kami jelaskan nanti di bagian pembahasan.

Kemudian kami juga bakal menjelaskan ketentuan dari Line Bank terkait limit hingga biaya admin Top Up Line Bank lewat aplikasi DANA. Baiklah, daripada penasaran mari kita simak penjelasan lengkap mengenai cara, batas minimal dan maksimal Top Up hingga  biaya transaksi pengisian saldo Line Bank lewat DANA berikut ini.

Cara Top Up Line Bank Lewat DANA

Cara Top Up Line Bank Lewat DANA

Bagi kalian semua yang sudah MEMBUKA REKENING LINE BANK tentu wajib tahu bagaimana cara Top Up saldo supaya bisa melakukan transaksi finansial dari rekening Line Bank. Seperti kami singgung diatas bahwa untuk Top Up Line Bank bisa dilakukan lewat layanan eWallet, DANA.

Syarat utama untuk melakukan transaksi tersebut tentu saja mempunyai saldo DANA lebih dari nominal Top Up yang diinginkan. Selain itu, koneksi internet juga menjadi kebutuhan wajib agar transaksi tersebut bisa berjalan lancar. Apabila semua syarat sudah terpenuhi, sekarang simak tata cara Top Up Line Bank lewat DANA dibawah ini :

1. Buka Aplikasi DANA

Buka Aplikasi DANA

Pertama-tama silahkan buka aplikasi DANA di smartphone. Setelah itu tap menu Kirim dibagian atas.

2. Kirim ke Rekening Bank

Kirim ke Rekening Bank

Selanjutnya pilih menu Kirim ke Rekening Bank.

3. Pilih Bank Tujuan

Pilih Bank Tujuan

Kemudian pada kolom nama Bank silahkan cari HANA BANK. Sedangkan pada kolom di bawahnya kalian input nomor rekening Line Bank yang dimiliki. Jika sudah, klik Tambah Bank Baru. 

4. Input Nominal Top Up

Input Nominal Top Up

Sekarang tulis nominal saldo Line Bank yang akan di Top Up. Selanjutnya klik Konfirmasi.

5. Konfirmasi Pengiriman

Konfirmasi Pengiriman

Pada tampilan berikutnya silahkan periksa rincian transaksi, pastikan nomor rekening, nama penerima dan jumlah Top Up telah sesuai. Apabila tidak ada masalah, silahkan tap Konfirmasi.

6. Masukkan PIN DANA

Masukkan PIN DANA

Selanjutnya input PIN DANA dengan benar.

7. Top Up Berhasil

Top Up Berhasil

Terakhir, di layar smartphone kalian bakal menjumpai transaksi Top Up Line Bank lewat DANA telah berhasil.

Cara Cek Saldo Line Bank

Cara Cek Saldo Line Bank

Sampai disini kalian sudah berhasil mengisi saldo rekening Line Bank lewat aplikasi DANA. Nah, untuk memastikan apakah saldo sudah masuk atau belum, kalian perlu melakukan cek saldo Line Bank. Berbeda dengan CARA CEK SALDO BSI maupun Bank lain, untuk mengetahui jumlah saldo Line Bank, kalian cukup lihat pada tampilan Beranda. Disana akan tertera sisa saldo Line Bank yang dimiliki.

Limit Isi Saldo Line Bank Lewat DANA

Limit Isi Saldo Line Bank Lewat DANA

Seperti kami singgung diatas bahwa untuk melakukan pengisian rekening Line Bank lewat DANA berlaku ketentuan limit. Jadi, setiap nasabah Line Bank yang ingin Top Up lewat DANA bisa mulai dari nominal Rp. 10.000. Jadi, sebelum melakukan Top Up, pastikan sisa saldo di rekening DANA lebih dari jumlah tersebut.

Sedangkan untuk batas maksimal Top Up Line Bank lewat DANA memang tidak dijelaskan secara rinci pada situs resmi Line Bank maupun DANA. Namun sebagai acuan, kalian bisa menggunakan LIMIT TRANSAKSI LINE BANK yang bisa mencapai Rp. 50.000.000. Selain itu, ketentuan limit maksimal juga menyesuaikan jumlah tabungan di Dompet Digital DANA.

Biaya Admin Top Up Line Bank Lewat DANA

Biaya Admin Top Up Line Bank Lewat DANA

Setelah mengetahui cara Top Up, cek saldo hingga ketentuan limit Top Up, pasti kalian juga penasaran apakah transaksi diatas berlaku biaya admin atau tidak. Tenang, untuk menjawab rasa penasaran tersebut kami telah menyiapkan penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Jadi, setiap nasabah Line Bank bisa melakukan Top Up lewat DANA TANPA BIAYA ADMIN. Kebijakan tersebut juga berlaku untuk proses Top Up Line Bank dengan cara lain seperti ATM, mBanking, iBanking dan lain sebagainya. Sehingga untuk jumlah saldo di rekening sumber hanya akan terpotong sesuai jumlah Top Up yang dilakukan.

Kiranya itu saja informasi yang bisa Pakaiatm.com sajikan mengenai cara Top Up Line Bank lewat DANA. Diatas kami juga menjelaskan beberapa ketentuan terkait transaksi tersebut, mulai dari syarat, batas minimal dan maksimal Top Up hingga biaya layanan transfer DANA ke Line Bank. Sedangkan untuk biaya admin, baik Line Bank maupun DANA tidak menerapkan biaya tambahan dalam bentuk apapun alias Gratis.