10 Cara Top Up GoPay Lewat LINE Bank 2021 : Limit & Admin

Cara Top Up GoPay Lewat LINE Bank – GoPay merupakan layanan aplikasi dompet digital serba bisa, dan tentu saja sudah banyak orang telah menggunakannya. Dengan dompet digital bernama GoPay inilah nantinya Anda bisa melakukan berbagai transaksi hanya lewat perangkat smartphone saja.

Adapun transaksi dimaksud sendiri seperti misalnya pembayaran cepat semua layanan Gojek, beli pulsa, bayar listrik, pembayaran di merchant, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan Anda juga bisa melakukan transfer ke rekening bank jika sudah berhasil upgrade akun.

Sebelum bisa menikmati kemudahan transaksi dengan GoPay itu sendiri, Anda terlebih dahulu harus memastikan jika saldo GoPay mencukupi untuk melakukan transaksi. Jika pun saldo kosong, maka Anda bisa lakukan top up dahulu, ada banyak cara top up GoPay yang bisa dilakukan.

Baik itu top up lewat rekening bank baik dari layanan ATM maupun Mobile dan Internet Banking. Apalagi hampir semua bank bisa digunakan untuk melakukan top up GoPay, salah satunya yaitu bank digital bernama LINE Bank yang merupakan produk dari bank digital KEB HANA BANK INDONESIA.

Baca  √ Call Center LINE Bank 2021 : Nomor Telepon & Media Sosial

Cara Top Up GoPay Lewat LINE Bank

Bagi Anda nasabah LINE Bank yang baru saja BUKA REKENING bisa manfaatkan layanan ini guna melakukan top up GoPay, bahkan tidak hanya GoPay melainkan layanan dompet digital lain seperti OVO, DANA, ShopeePay dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara top up GoPay lewat LINE Bank? Simak terus pembahasan ini sampai akhir.

Syarat Top Up GoPay Lewat LINE Bank

Syarat Top Up GoPay Lewat LINE Bank

Sebelum berlanjut ke pembahasan tentang bagaimana cara top up atau isi saldo GoPay melalui bank digital bernama LINE Bank. Maka Anda terlebih dahulu harus tahu apa saja syarat dan ketentuannya, adapun syarat itu sendiri seperti:

1. Ada Akun LINE Bank

Pertama, Anda sudah pasti memiliki akin LINE Bank dan ingat akan password serta PIN transaksi LINE Bank nya.

2. Saldo Cukup Untuk Top Up

Kedua, rekening LINE Bank Anda harus memiliki saldo cukup guna melakukan top up maupun isi ulang saldo GoPay.

3. Tahu Limit Top Up GoPay

Ketiga, tahu akan limit top up GoPay. Baik itu limit minimal dan limit maksimal guna kelancaran proses top up.

4. Tahu Nomor HP Terdaftar di Akun GoPay

Keempat, mengetahui nomor HP yang terdaftar di akun GoPay guna dimasukkan sebagai nomor rekening nantinya.

5. Internet Lancar

Kelima, pastikan koneksi internet lancar sehingga saat login atau buka aplikasi LINE Bank berjalan lancar.

Limit Top Up GoPay Lewat LINE Bank

Limit Top Up GoPay Lewat LINE Bank

Setelah tahu akan syarat ketentuan, pastinya ada dari Anda yang bertanya seputar limit top up GoPay tersebut. Lalu berapa limit top up GoPay sebenarnya? Mengenai limit top up itu sendiri, berikut akan disampaikan secara jelas di bawah ini.

Mengenai limit top up GoPay ternyata akan berbeda antara akun GoPay belum terverifikasi dan akun GoPay sudah terverifikasi. Di mana untuk limit top up minimal kedua akun tersebut yaitu Rp 10.000 sekali transaksi.

Baca  10 Cara Top Up LinkAja Lewat SeaBank & Gratis Biaya Admin

Sedangkan untuk limit maksimal akun GoPay belum terverifikasi yaitu Rp 1.000.000 dan untuk akun GoPay sudah terverifikasi Rp 5.000.000. Jadi jika Anda biasa transaksi dengan nominal besar, silakan upgrade atau verifikasi akun GoPay terlebih dahulu.

Lalu untuk maksimal top up GoPay per bulan sendiri juga akan berbeda, di mana akun belum verifikasi hanya Rp 1.000.000 dan untuk akun sudah verifikasi bisa mencapai Rp 10.000.000. Tentu saja, akun terverifikasi jauh lebih besar limitnya.

Cara Top Up GoPay Lewat LINE Bank

Jika sudah tahu syarat ketentuan dan limit top up di atas, maka Anda hanya perlu tahu bagaimana cara top up atau isi saldonya. Yang mana cara top up GoPay ini tidak jauh berbeda dengan CARA TOP UP DANA LEWAT LINE BANK atau layanan dompet digital lainnya.

1. Buka & Masuk Aplikasi LINE Bank

Silakan siapkan HP Anda. Jika sudah, buka dan masuk aplikasi LINE Bank nya.

1. Buka Masuk Aplikasi LINE Bank

2. Silakan Login dengan Input Password

Lanjut login aplikasi LINE Bank dengan masukkan password.

2. Silakan Login dengan Input Password

3. Klik Bagian Transfer

Pada layar tampilan awal LINE Bank, silakan klik bagian menu “Transfer”.

3. Klik Bagian Transfer

4. Klik Bagian Rekening Bank

Kemudian klik dibagian “Rekening Bank”.

4. Klik Bagian Rekening Bank

5. Klik pada Bank Permata

Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan nama bank, silakan scroll dan klik pada bank “Permata”.

5. Klik pada Bank Permata

6. Input Nomor Rekening

Jika sudah memiliki bank nya, maka Anda akan diminta masukkan nomer rekening. Silakan masukkan 898+nomor HP terdaftar di akun GoPay dan klik “Lanjut”. Contoh : 898085222334455

6. Input Nomor Rekening

7. Input Jumlah Top Up GoPay

Setelah berhasil masukkan nomor rekeningnya, Anda juga diminta input jumlah nominal yang akan di top up. Silakan input sesuai dengan limit minimal dan maksimalnya, kemudian klik “OK”.

7. Input Jumlah Top Up GoPay

8. Konfirmasi Top Up GoPay

Pada layar tampilan selanjutnya di aplikasi LINE Bank akan memunculkan konfirmasi transfer atau top up GoPay. Cek dan pastikan semua sudah benar, jika sudah klik “Transfer”.

8. Konfirmasi Top Up GoPay

9. Masukkan PIN Transaksi LINE Bank

Terakhir, Anda diminta masukkan PIN transaksi LINE Bank guna akhiri top Up saldo GoPay. Pastikan jangan sampai salah dalam memasukkan PIN ini agar tidak terblokir.

Baca  15 Cara Transfer GoPay ke LinkAja 2021 : Syarat, Biaya & Limit

9. Masukkan PIN Transaksi LINE Bank

10. Top Up GoPay Berhasil

Setelah berhasil masukkan PIN transaksi, maka top up GoPay lewat bank digital bernama LINE Bank sudah berhasil. Anda akan diberikan bukti top up seperti gambar di bawah ini, selain itu juga pada aplikasi Gojek akan ada notifikasi top up berhasil.

10. Top Up GoPay Berhasil

Biaya Admin Top Up GoPay Lewat LINE Bank

Biaya Admin Top Up GoPay Lewat LINE Bank

Jika sudah tahu syarat sampai cara top up nya, Anda pastinya bertanya-tanya mengenai biaya admin saat melakukan transaksi top up atau isi ulang saldo GoPay lewat LINE Bank. Di mana mengenai biaya admin top up GoPay, pihak LINE Bank menggratiskan biaya admin.

Jadi, nantinya saldo didalam rekening LINE Bank Anda hanya akan terpotong sesuai dengan jumlah nominal top up ke akun GoPay. Mungkin ini menjadi salah satu keuntungan bagi nasabah LINE Bank, tanpa adanya biasa admin saat melakukan top up atau isi saldo layanan dompet digital.

Demikian informasi tentang cara top up saldo GoPay lewat bank digital bernama LINE Bank dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan berguna, terutama bagi para nasabah LINE bank baru atau pengguna dompet digital GoPay yang kebetulan juga nasabah LINE Bank.