10 Cara Top Up LINE Bank via GoPay : Limit & Biaya Transfer

Cara Top Up LINE Bank via GoPay – LINE Bank memiliki cara kerja yang hampir sama dengan aplikasi dompet digital, dimana untuk menabung nasabah bisa melakukannya dengan metode transfer atau top up. Salah satu platform dompet digital yaitu GoPay, bisa Anda manfaatkan untuk mengisi saldo tabungan LINE Bank.

Advertisements

Dimana untuk melakukan top up LINE Bank lewat GoPay bisa dilakukan dengan metode transfer antar bank. Aktivitas kirim saldo dari satu rekening ke rekening lainnya merupakan hal yang lumrah dan bahkan menjadi salah satu transaksi keuangan yang paling sering dilakukan oleh para pemilik rekening tabungan.

Nah, jika Anda adalah seorang nasabah digital banking LINE Bank, maka Anda bisa melakukan top up rekening LINE Bank Anda dengan saldo GoPay. Lantas bagaimana cara top up LINE Bank via GoPay? Caranya sendiri terbilang mudah, layaknya melakukan top up layanan dompet digital seperti pada umumnya.

Advertisements

Sama halnya CARA TOP UP LINE BANK LEWAT DANA, cara top up LINE Bank via GoPay dilakukan menggunakan metode transfer bank, sehingga akan ada batas minimal dan biaya transfer. Adapun untuk informasi lebih lengkap terkait cara transfer ke LINE Bank via Gopay, simak artikel selengkapnya berikut ini.

Baca  25 Kartu ATM LINE Bank 2022 : Limit & Biaya Transaksi

Cara Top Up LINE Bank vi GoPay

Cara Top Up LINE Bank vi GoPay

Nah, karena memang top up LINE Bank via GoPay hanya bisa dilakukan menggunakan metode transfer antar bank, maka syarat utama agar bisa transfer antar bank melalui GoPay yaitu pastikan akun GoPay Anda telah diupgrade ke GoPay plus, jika tidak maka transaksi top up ke LINE Bank tidak bisa dilakukan.

Advertisements

Jadi sebelum melakukan top up, maka silahkan upgrade ke GoPay Plus terlebih dahulu. Adapun jika sudah upgrade GoPay Plus, bisa langsung ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan top up.

1. Buka Aplikasi Gojek

1. Buka Aplikasi Gojek 1

Untuk mengawali cara top up LINE Bank via GoPay, maka silahkan buka aplikasi Gojek pada smartphone Anda terlebih dahulu.

2. Pilih Menu Bayar

2. Pilih Menu Bayar 1

Setelah aplikasinya terbuka, maka pilih menu “Bayar” di samping kolom saldo Gopay pada menu utama aplikasi Gojek.

3. Pilih Ke Rekening Bank

3. Pilih Ke Rekening Bank 1

Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman bayar dan kirim. Nah, pada halaman bayar dan kirim, silahkan pilih “Ke Rek. Bank” di sisi kiri bawah.

4. Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru

4. Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru 1

Lalu, Anda akan dimintai untuk memilih rekening bank tujuan. Silahkan pilih “Transfer Instan ke Rek. Baru” untuk menambahkan rekening bank tujuan baru.

5. Pilih Bank Tujuan

5. Pilih Bank Tujuan 1

Selanjutnya, tinggal pilih bank tujuan. Nah, untuk bank tujuan yang digunakan untuk top up LINE Bank yaitu Bank Hana, jadi silahkan pilih “KEB Hana” sebagai bank tujuan.

Advertisements

6. Masukkan Nomor Rekening

6. Masukkan Nomor Rekening

Lalu, masukkan nomor rekening tujuan, lalu klik “Verifikasi“, maka jika nomor rekening tujuan benar, akan muncul nama penerima di bagian bawah. Jika penerima sudah sesuai, maka klik tombol “Lanjut“.

Baca  Minimal Transfer BCA 2022 : Sesama & Bank Lain

7. Masukan Nominal Transfer

7. Masukan Nominal Transfer

Setelah itu, masukkan jumlah nominal transfer sesuai keinginan Anda, minimal Rp. 10.000.- Jika sudah, tekan “Lanjut” untuk melakukan konfirmasi.

8. Konfirmasi Transfer

8. Konfirmasi Transfer

Kemudian, silahkan periksa kembali data yang tertera pada halaman konfirmasi dan pastikan bahwa semua data sudah sesuai. Jika sudah tinggal tekan tombol “Konfirmasi“.

9. Masukkan PIN GoPay

9. Masukkan PIN GoPay

Langkah berikutnya, untuk menyelesaikan proses top up LINE Bank, silahkan masukkan 6 digit nomor PIN GoPay Anda.

10. Top Up Line Bank via GoPay Selesai

10. Top Up Line Bank via GoPay Selesai

Transaksi telah selesai dan bukti transfer telah berhasil akan ditampilkan di layar smartphone. Anda bisa langsung mengirim bukti transfer ke penerima.

Limit Top Up LINE Bank via GoPay

Limit Top Up LINE Bank via GoPay

Agar transfer GoPay ke LINE Bank berjalan lancar, maka Anda harus mengirim saldo sesuai limit minimal yang telah ditetapkan. Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa limit transfer GoPay ke rekening bank minimal sebesar Rp. 10.000.-

Sedangkan untuk, limit maksimal top up ke rekening tabungan yaitu sesuai limit transfer GoPay plus yaitu sebesar Rp. 20.000.000 per hari.

Biaya Transfer GoPay ke LINE Bank

Biaya Top Up LINE Bank via Gopay

Selain limit, top up LINE Bank via GoPay juga akan dikenai biaya transfer. Berbeda dengan BIAYA TRANSFER ANTAR BANK, biaya transfer GoPay ke LINE Bank ini jauh lebih terjangkau.

Dimana umumnya kirim uang antar bank akan dikenai biaya sebesar Rp. 6.500,- Namun, untuk top up ke tabungan LINE Bank Anda hanya akan dikenai biaya Rp. 2.500. Hal ini tentunya jauh lebih menguntungkan dan menghemat biaya tambahan.

Itulah beberapa cara top up LINE Bank via GoPay lengkap dengan limit dan biaya yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Dengan mengikuti cara di atas, maka Anda bisa mengisi saldo LINE Bank menggunakan saldo GoPay dengan sangat mudah. Sekiranya cukup itu saja informasi tentang cara top up LINE Bank, semoga informasinya bermanfaat.

Baca  10 Cara Top Up GoPay Lewat New Livin by Mandiri & Admin
Advertisements